Kemarin, tepatnya 3 September 2017, penyanyi solo Raisa Adriana dan Hamish Daud resmi menjadi sepasang suami istri. Mereka melangsungkan pernikahan tersebut pada Minggu pagi di Hotel Ayana Midplaza Jakarta. Keduanya terlihat tampan dan cantik dengan balutan pakaian adat Sunda. Rona bahagia terlihat jelas di wajah mereka berdua. Apalagi saat memegang buku nikah masing-masing.

Pernikahan dua sejoli ini entah kenapa sukses membuat publik galau. Mereka bahkan menjadikan momen bahagia tersebut menjadi Hari Patah Hati Nasional. Meskipun sebenarnya ikut bahagia dengan pernikahan keduanya, tapi para penggemar nggak bisa memungkiri ada perasaan sedih karena ditinggal kawin sang idola.

Perjalanan cinta Raisa dan Hamish terbilang singkat. Nggak butuh waktu satu tahun untuk mereka memutuskan melangkah ke jenjang yang lebih serius. Bagaimana perjalanan cinta kedua sejoli ini? Berikut hipwee hiburan rangkum untuk kamu.

Meski sebenarnya telah putus sejak Juli, publik baru tahu perpisahan mereka yang kedua kali itu sekitar September

Raisa-Keenan putus via breakingnews.co.id

Sebelum menjalin hubungan dengan Hamish, Raisa memang sudah cukup lama menjalin hubungan dengan mantan pacarnya, Keenan Pearce. Mereka diketahui telah menjalin kasih sejak Oktober 2011.  Sempat putus sekali, Raisa dan Keenan pun balikan. Bahkan Raisa pun merilis sebuah lagu berjudul “Kali Kedua” yang sepertinya menggambarkan hubungan mereka. Namun ternyata, lagu tersebut nggak mampu mempertahankan jalinan kasih mereka. Raisa dan Keenan akhirnya putus. Meski sudah putus sejak Juli 2016, publik baru mengetahui hal tersebut pada September 2016.

Setelah kabar putus, Raisa pun dikabarkan dekat dengan Hamish bahkan dituding menjadi orang ketiga antara Hamish dan Nadine Chandrawinata

Advertisement

Perjalanan cinta Raisa-Hamish via jateng.tribunnews.com

Masih di bulan yang sama, muncul kabar kedekatan Raisa dengan aktor Hamish Daud. Bahkan Raisa dituding sebagai orang ketiga antara Hamish dan Nadine Chandrawinata yang dikabarkan tengah menjalin hubungan. Tentu saja gosip tersebut dibantah oleh Raisa. Bahkan beberapa waktu setelahya, muncul foto Raisa dan Nadine dalam satu frame foto.

Kedekatan mereka pun semakin berhembus saat sebuah foto yang memperlihatkan Hamish menemani Raisa saat konser di Yogyakarta

Perjalanan cinta Raisa-Hamish via jateng.tribunnews.com

Meski bukan menjadi pihak ketiga, tapi kedekatan Raisa dan Hamish semakin terendus publik. Sebuah foto yang menunjukkan Hamish yang menghadiri konser Raisa di Yogyakarta pada Oktober 2016. Foto yang beredar di media sosial tersebut semakin membuat publik yakin kalau mereka punya hubungan khusus.

Pada akhir tahun lalu, akhirnya Hamish dan Raisa mengunggah kebersamaan mereka di akun Instagram masing-masing

Perjalanan cinta Raisa-Hamish

Desas desus kedekatan mereka pun akhirnya terjawab. Pada bulan Desember 2016, Hamish mengunggah fotonya yang tengah naik motor bersama Raisa dengan caption: butuh ojek, neng?. Nggak hanya Hamish, Raisa juga mengunggah foto mereka berdua di atas mobil melalui akun Instagramnya. Pada waktu itulah publik menganggap mereka telah mengonfirmasi hubungan asmara mereka.

Meski cuma sesekali memperlihatkan kisah asmara mereka, tapi Raisa-Hamish emang selalu mesra dan bikin iri

Perjalanan cinta Raisa-Hamish via www.instagram.com

Raisa dan Hamish memang termasuk pasangan yang jarang pamer di publik terutama media sosial. Hanya sesekali mereka mengunggah kedekatan mereka. Tapi setiap kali mereka memperlihatkan itu, dijamin deh warganet bakal iri karena melihat keromantisan hubungan keduanya.

Lima bulan setelah mempublikasikan hubungan mereka, Hamish pun memantapkan hatinya dan melamar Raisa

Perjalanan cinta Raisa-Hamish via www.instagram.com

Nyatanya nggak butuh waktu lama untuk Hamish memutuskan apakah ia akan menyeriusi Raisa. Pada pertengahan Mei lalu, Hamish membawa keluarganya datang ke rumah Raisa untuk melamar sang kekasih. Pada hari pertunangan yang tertutup tersebut, warganet dibuat galau. Mereka membuat tanggal tunangan Raisa-Hamish sebagai Hari Patah Hati Nasional.

Sebelum hari H pernikahan, Raisa melakukan sejumlah ritual adat, dimulai dengan siraman

Perjalanan cinta Raisa-Hamish via www.instagram.com

3 bulan setelahnya, undangan pernikahan Raisa-Hamish pun menyebar. Mereka akan melangsungkan pernikahan pada 3 September 2017. Namun sebelum itu, Raisa melakukan serangkaian prosesi adat Sunda. Selasa (29/8) lalu, salah satu penyanyi papan atas tanah air ini melakukan siraman. Raisa dengan balutan melati.

Ritual tersebut dilanjutkan dengan melakukan pengajian di kediaman Raisa

Perjalanan cinta Raisa-Hamish via www.instagram.com

Setelah melakukan proses siraman, Raisa pun melakukan pengajian. Pengajian ini dilangsungkan untuk mendoakan agar kehidupan rumah tangga Raisa-Hamish nanti selalu berjalan lancar, diberkahi, dan penuh dengan kebahagiaan.

Saat prosesi sungkeman, suasana haru sangat terasa tatkala Raisa mencium tangan ibundanya

Perjalanan cinta Raisa-Hamish via www.instagram.com

Salah satu momen paling haru dalam acara pengajian ini adalah ketika Raisa melakukan sungkeman. Ketika wanita 27 tahun tersebut mencium tangan sang ibunda, Riasa menangis haru dan lama mendekap tangan ibunya tersebut. Sang ibu pun terlihat ikut menangis melepas anak gadisnya untuk hidup bersama lelaki pilihannya. Nggak sedikit juga keluarga yang ikut menangis melihat momen haru tersebut.

Pada malam harinya, acara adat dilanjutkan dengan ngeuyeuk seureuh kedua calon mempelai

Perjalanan cinta Raisa-Hamish via www.instagram.com

Pada malam harinya, Hamish datang ke kediaman Raisa untuk melakukan salah satu ritual adat Sunda, yaitu Ngeuyeuk Seureuh. Kedua calon mempelai saling meminta restu kepada orang tua. Mereka juga diberikan nasihat dan doa untuk mengiringi langkah keduanya menuju ikatan resmi dan halal.

Barulah pada 3 September, akad nikah dilangsungkan dan Raisa-Hamish resmi menjadi sepasang suami istri

Perjalanan cinta Raisa-Hamish via www.instagram.com

Dan akhirnya, 3 September 2017, Raisa resmi dipersunting oleh Hamish. Akad yang berlangsung tertutup tersebut berjalan dengan lancar. Kedua mempelai yang menggunakan pakaian adat sunda terlihat begitu bahagia sembari memamerkan buku nikah mereka masing-masing. Setelah akad, proses pun dilanjutkan dengan resepsi yang megah dan meriah. Fix nih Hari Patah Hati Nasional Jilid 2.

Selamat sekali lagi kepada Raisa-Hamish, semoga sakinah mawaddah warahmah ya! Lekas diberi momongan juga, aamiin 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya