Pagelaran busana akbar, New York Fashion Week diselenggarakan 7-14 September tahun ini memang menarik perhatian banyak orang. Pasalnya, tidak hanya berbagai jenis fashion yang ditampilkan di sana, tapi juga banyak kalangan yang hadir di sana. Dari Indonesia sendiri terdapat beberapa orang yang turut memeriahkan New York Fashion Week, di antaranya Barli Asmara, Catherine Njoo, Dian Pelangi, Melia Wijaya, Vevi Zubedi dan masih banyak lagi. Selain para desainer yang memeriahkan acara tersebut, ada satu lagi orang Indonesia yang menarik perhatian karena kebersamaannya dengan Selena Gomez. Dia adalah Cinta Laura Kiehl.

What they say is true… @selenagomez is such a sweetheart! via www.instagram.com

Dilansir dari akun instagramnya, Cinta mengunggah sebuah foto dan video yang menunjukkan kebersamaannya dengan Selena tersebut. Di dalam foto dan video tersebut, terlihat Selena begitu akrab berbincang dengan Cinta saat mengunjungi salah satu booth brand ternama di sana. Melihat kebersamaan Cinta dan Selena yang tampak akrab, jadi terbayang bahwa dulu Cinta ini hanya seorang artis sinetron. Berikut Hipwee berikan ulasan khusus mengenai perjalanan karier Cinta Laura, dari awal mula terjun ke dunia hiburan hingga ini menembus kancah dunia internasional.

1. Karier Cinta Laura dimulai sejak tahun 2006 sebagai model pemain Sinetron dengan judul Cinderella di salah satu stasiun TV swasta

Cinta, saat main sinetron Cinderella via www.merpatitempur.com

Gadis blasteran Indonesia-Jerman ini memulai kariernya pada tahun 2006. Saat itu ia terpilih menjadi salah satu finalis pada salah satu ajang pemilihan model. Di tahun yang sama, Cinta kemudian ditawari untuk bermain sinetron produksi MD Entertainment. Namun, sebelum memulai kariernya di dunia sinetron, Cinta diharuskan untuk mengikuti serangkaian les Bahasa Indonesia untuk memperlancar bicaranya. Melalui sinetron pertamanya ini nama Cinta semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia. Terlebih lagi dengan logat bicaranya yang mencampur antara Bahasa Indonesia dengan Bahasa Inggris.

2. Pada tahun 2008 Cinta mendapatkan kesempatan untuk berakting di layar lebar melalui film Oh Baby

Advertisement

Cinta di film Oh Baby via www.fiannation.wordpress.com

Setelah cukup sukses bermain sinetron, Cinta Laura mencoba terjun ke dunia perfilman. Film pertama yang ia bintangi adalah Oh Baby. Di sana ia beradu akting dengan Randy Pangalila dan Eza Gionino. Setelah film Oh Baby, Cinta kemudian juga membintangi film dengan judul Seleb Kota Jogja bersama salah satu band indie di Yogyakarta.

3. Cinta semakin melebarkan kariernya ke dunia tarik suara. Pada tahun 2009 ia merilis single pertamanya dengan judul Cinta atau Uang

Cinta Laura di tahun 2009 via www.tribunnews.com

Tidak berhenti di dunia akting saja, Cinta Laura juga melebarkan kariernya di dunia tarik suara. Pada tahun 2009 dia merilis sebuah album bertajuk namanya sendiri, Cinta Laura. Salah satu single yang paling terkenal dari album tersebut adalah Cinta atau Uang. Melalui album tersebut juga Cinta mendapatkan penghargaan pertamanya di dunia tarik suara.

4. Pada tahun 2011 Cinta Laura pindah ke New York USA untuk menempuh pendidikannya di Columbia University

Cinta di Columbia University via www.voaindonesia.com

Meski kariernya di dunia hiburan Indonesia sedang naik-naiknya, Cinta tak melupakan pendidikannya. Pada tahun 2011 dia memilih pindah sementara ke New York, Amerika Serikat untuk menempuh pendidikannya di Columbia University. Tidak butuh waktu lama untuk Cinta menamatkan pendidikannya di sana. Pada tahun 2014, dia berhasil lulus dengan predikat cumlaude dan IPK hampir sempurna yaitu 3,9. Tidak hanya predikat cumlaude-nya saja yang bisa dibanggakan, pada kelulusan tersebut, Cinta menjadi satu-satunya mahasiswi yang berhasil lulus secara double degree yaitu pada jurusan Psikologi dan Sastra Jerman. Wah, emang pinter banget cewek yang satu ini.

5. Setelah kelulusannya dari Columbia University, Cinta mulai mengembangkan kariernya di kancah internasional

Menunda pendidikan masternya via www.instagram.com

Selepas lulus dari Columbia University, Cinta kembali lagi ke dunia hiburan. Padahal sejatinya sudah ada dua beasiswa master yang menunggu Cinta Laura di kampus yang sama. Namun Cinta lebih memilih untuk menunda pendidikannya dan fokus kembali membangun kariernya di dunia hiburan Internasional.

6. Setelah berbagai macam casting, Cinta berhasil mendapatkan beberapa peran dalam kancah perfilman Hollywood

Cinta di film musikal Crazy for The Boys via www.instagram.com

Film pertama Cinta di dunia Hollywood adalah The Philosopher – After The Dark pada tahun 2013. Pada film tersebut Cinta beradu akting dengan beberapa artis Hollywood lainnya seperti Bonnie Wright (pemeran Ginny Weasley) dan James D’Arcy. Kemudian pada tahun 2017 ini, Cinta juga kembali berakting pada sebuah film berjudul The Ninth Passanger. Pada film bergenre Thriller ini, Cinta beradu akting dengan artis Hollywood diantaranya Jesse Metcalfe, Alexia Fast, dan Sabina Gadecki. Nggak hanya berhenti di sini, tapi di tahun 2018 mendatang Cinta dikabarkan akan membintangi dua film Hollywood sekaligus, TAR dan Goodnight. Saat ini Cinta tengah disibukkan dengan proses produksi film musikal dengan judul Crazy for The Boys.

Meskipun pada awalnya Cinta sempat diragukan untuk bisa menaklukkan Hollywood, namun berkat kerja keras dan kegigihannya, gadis kelahiran 1993 ini bisa membuktikan kemampuannya. Udah cakep, pinter, pekerja keras lagi. Fix lah jadi salah satu kebanggaan Indonesia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya