Beberapa waktu lalu, publik sempat dihebohkan dengan hubungan aktor tampan Adjie Pangestu dan Bella Sophie. Pasalnya perbedaan usia mereka terbilang cukup jauh, yakni 22 tahun. Tak peduli dengan pandangan miring masyarakat, keduanya bahkan sudah bertunangan. Namun, publik kembali ramai ketika beredar video keduanya sedang bertengkar hebat. Semenjak itu hubungan mereka semakin memburuk dan akhirnya kandas. Tidak hanya sampai di situ saja, kabarnya hubungan mereka diketahui hanya rekayasa belaka guna mendongkrak popularitas masing-masing. Sejak saat itu, baik Adjie dan Bella dianggap sebagai artis yang penuh kontroversi.

Seperti yang baru saja terjadi, kemarin Minggu (14/5) Adjie diketahui menikahi kekasihnya yang bernama Novita Petria. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, istri Adjie tersebut masih berstatus sebagai mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Jakarta. Seolah tak kapok menjalani hubungan dengan wanita yang usianya jauh lebih muda darinya, Adjie tetap mantap menikahi gadis 22 tahun tersebut. Pernikahannya berlangsung sederhana di rumah Novita.

Menikah untuk yang ketiga kalinya, Adjie mengaku masih deg-degan sebelum ijab kabul

Adjie dan Novita di pelaminan via m.viva.co.id

Ini bukan kali pertama Adjie melangsungkan pernikahan. Pada 1999, aktor 47 tahun itu diketahui pernah menikah dengan Annisa Trihapsari dan dikaruniai seorang anak bernama Muhammad Rafi Akbar Putra Pangestu. Tapi pernikahan mereka kandas 3 tahun kemudian. Sempat menduda beberapa tahun, pada 2007 Adjie kembali mempersunting seorang wanita bernama Nadia Natasha Al Kalifi. Pernikahan keduanya pun tak berlangsung lama. Pada 2009 mereka sepakat bercerai. Yang paling menghebohkan adalah hubungan rekayasanya dengan Bella Sophie yang saat itu berusia 22 tahun lebih muda dari Adjie.

Seolah tak kapok berhubungan dengan yang jauh lebih muda, ia malah mempersunting Novita, gadis 22 tahun yang masih berstatus mahasiswi. Kendati hubungannya dengan Novita baru berjalan 5 bulanan, kali ini Adjie mengaku ingin menjadikan pernikahan ketiganya tersebut sebagai pernikahan terakhir. Dan meski sudah ketiga kalinya mengucap ijab kabul, ia mengaku masih saja gugup sebelum acara berlangsung. Adjie dan Novita melangsungkan pernikahan di kediaman Novita di Rancaekek, Bandung, Jawa Barat, pada Minggu, 14 Mei 2017 kemarin. Tidak seperti kebanyakan artis dengan pernikahan glamornya, ia justru tidak ingin menggelar resepsi besar-besaran.

Adjie merasa Novita adalah sosok yang tepat untuknya, kendati usianya berbeda 25 tahun

Advertisement

Beda 25 tahun via www.bintang.com

Pernyataan ‘Cinta itu Buta’ nampaknya sangat pas dilayangkan dua insan tersebut. Meski terpaut usia cukup jauh, Adjie merasa nyaman berada di dekat Novita. Biasanya apa yang ditakutkan pasangan berbeda usia adalah susahnya menyambung pembicaraan karena topik yang dikuasai atau disenangi pun berbeda. Namun tidak bagi Adjie dan Novita. Berusia menjelang 50 tahun, Adjie mengaku masih berjiwa muda. Karena itulah Adjie merasa tidak seperti sedang menjalin hubungan dengan wanita yang masih belia. Novita juga sosok yang suportif terhadap segala aktivitas Adjie, termasuk kariernya di dunia seni peran. Semoga sampai kakek-nenek deh ya!

Bella Sophie pun turut mendoakan kebahagiaan mantan pacar pura-puranya tersebut

Bella Sophie via beritahati.com

Meski sempat kaget lantaran Adjie menikahi gadis seusianya, Bella Sophie tetap turut mendoakan supaya pernikahan Adjie tersebut adalah yang terakhir kalinya. Bella mengaku tidak mengenal sosok Novita lantaran dirinya dan Adjie sudah tidak saling menjalin kontak. Melalui media, aktris cantik itu menyampaikan selamat menempuh hidup baru dan semoga berbahagia kepada Adjie dan Novita.

Menikah beda usia tidak akan menjadi masalah jika komunikasi terjalin dengan baik

Seperti seumuran via www.bintang.com

Banyak orang masih memandang sebelah mata pernikahan dengan usia kedua mempelai yang berbeda jauh. Mungkin jika bedanya di bawah 10 tahun masih bisa dianggap normal, namun tidak jika kasusnya seperti pernikahan Adjie dan Novita. Banyak orang yang masih mempertanyakan apakah hal tersebut wajar? Kebanyakan berasumsi bahwa pernikahan berbeda generasi akan banyak menimbulkan masalah karena perbedaan sudut pandang, cara berpikir, argumen, dan lain-lain. Tapi nyatanya banyak contoh pernikahan beda usia yang langgeng hingga maut memisahkan. Sebaliknya, banyak juga contoh pasangan dengan usia sebaya atau tidak terpaut jauh justru memiliki hubungan bermasalah.

Sebenarnya ini tergantung dari masing-masing pasangan karena biar bagaimanapun, mereka sendiri yang akan menjalaninya. Selama komitmen dan komunikasi dibangun baik, tentu saja hubungan percintaan akan awet-awet saja. Setuju?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya