Hippopotamuses atau yang selama ini dikenal sebagai kuda nil diperkirakan sudah ada sejak sekitar 55 juta tahun yang lalu. Mereka datang dari Afrika bagian Sahara dengan nama berasal dari bahasa Yunani kuno yang jika diartikan adalah “kuda sungai”. Pada umumnya, mereka dianggap menjadi mamalia darat terbesar ketiga setelah gajah dan badak putih. Dan yang mungkin nggak kamu percaya adalah hubungan terdekat mereka justru dengan hewan laut, yakni paus dan lumba-lumba.

Jika selama ini kamu menilai kuda nil merupakan sosok binatang gendut yang mungkin jauh dari kata imut, maka kamu perlu melihat bayi kuda nil yang begitu menggemaskan di bawah ini. Seperti dilansir dari Bored Panda, yuk, sama-sama lihat!

1. Lihat nih, mereka bisa seketika jadi sosok yang imut banget kalau lagi melet manja kayak begini :3

wleee :p via www.boredpanda.com

2. Nggak cuma kamu yang senang kalau lihat balon, mereka juga!

balon balon~ via www.profm.ro

3. Ugh! Nyusu dari botol, manja-manja… So cute~

manjanya~ via www.teepr.com

4. Siapa kira kuda nil bisa semanis ini, matanya itu, lho… Gemas!

Advertisement

miawww! via imgur.com

5. Makan yang banyak, ya, baby, biar kamu cepat besar! 🙂

nyam! via blazepress.com

6. Ih, keluar kepalanya doang. Asyik, ya, main air. Mandi!

hmmm via imgur.com

7. Woaaaaaa! Si anak dan induk lagi sayang-sayangan…

8. Nduselan… Ngumpet di ketek induk…

ndusel :3 via picssr.com

9. Hitam manis, nggak lain nggak bukan!

uluuu~ via picpetz.com

10. CILUKBA!

11. Kipik kipik berenang di air, menyerupai kecebong

12. Dia tahu banget sepertinya di mana tempat yang adem buat tidur. Pules ya? Hihi.

tau aja yang nyaman~ via www.boredpanda.com

Nah, itu dia sederet tingkah baby kudanil yang bikin kamu sadar kalau binatang hitam dan besar satu ini punya sisi imut juga. Biar nggak biasa, mungkin habis ini kamu berniat pelihara kudanil?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya