Bagi pasangan yang baru menikah, malam pertama tentu menjadi bagian yang paling ditunggu-tunggu setelah akad sah diucapkan. Walaupun kalian telah lama berpacaran, rasa malu terkadang muncul tanpa diundang ketika kamar telah menjadi ruang privat kalian berdua.

Nah, biar malam pertamamu sukses, Hipwee akan memberikan tips dan trik yang bisa kamu lakukan sebelum berhadapan dengan yang namanya malam pertama.

1. Ambil beberapa hari sebelum hari-H untuk berlibur, agar pikiranmu tenang dan bebas dari stress.

Tenangkan pikiranmu via www.reactiongifs.com

Ambillah waktu beberapa hari untuk menenangkan pikiran dari ribetnya mengurus persiapan pernikahan. Tenangkan pikiran, pergunakanlah waktu untuk bersantai dan menghabiskan waktu mengobrol dengan pasangan. Malam pertama tidak boleh dihadapi dengan tegang, jika tidak, kalian tidak akan mencapai kesenangan maksimal, wih. Teganglah pada waktunya!

2. Agar senantiasa fit dan aliran darah menjadi lancar. Persiapkan fisik dengan melakukan olahraga tertentu.

satu, dua…satu, dua… yuk olahraga via mashable.com

Advertisement

Agar malam pertamamu berhasil dan berkesan, lakukan persiapan fisik untuk meningkatkan vitalitas tubuh dan melancarkan aliran darah. Banyak jenis olahraga yang pilih untuk mempersiapkan malam pertama, seperti jogging ringan dan berenang untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau pilaes dan bikram yoga untuk melatih fleksitbilitas tubuh. Jangan melakukan olahraga berat yang menghabiskan banyak stamina. Rutin berolahraga akan membantu menghimpun tubuh yang dinamis dan siap tempur untuk malam pertama.

3. Jangan lupa untuk memperhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuhmu. Konsumsilah makanan yang mampu meningkatkan stamina.

Jangan kalap lihat makanan resepsimu via gifemotions.tumblr.com

Nah, jangan pernah meremehkan makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Agar ‘stamina dan daya tahan’ tubuhmu meningkat, perhatikanlah asupan gizi yang masuk ke dalam perutmu. Hindari minuman berenergi atau obat-obatan lainnya karena akan memberi efek samping yang akan merugikan tubuh. Coklat adalah salah satu makanan yang baik untuk kamu konsumsi menjelang malam pertama, karena akan menimbulkan perasaan senang. Sekarang kamu paham kan kenapa “itu” disebut Mr. Happy

4. Perbaiki penampilan diri, agar pasanganmu tidak kecewa setelah mengetahui dirimu seutuhnya.

Wuss…aku siap sayaang ! via www.tumblr.com

Salah satu manfaat olahraga adalah untuk memperbaiki penampilanmu di mata pasangan. Lakukan diet dan olahraga agar pasanganmu tidak kecewa ketika tak ada lagi batas di antara kalian berdua.

5. Saat inilah internet menjadi bagian penting hidumu, berselancarlah untuk mencari tahu seluk beluk posisi yang ciamik.

Browsing dulu dong via getlevelten.com

Saat inilah waktunya bagi kamu untuk menggunakan internet secara bijak. Manfaatkanlah kemudahan akses informasi untuk mencari tahu seluk beluk posisi beserta kelebihan dan kekurangannya. Pelajari tutorial yang ada dengan seksama, agar malam pertamamu berjalan lancar.

6. Atau, kamu bisa mendapatkannya melalui sumber yang lebih bisa dipercaya dengan membaca buku dan majalah.

membaca literatur serba serbi malam pertama via www.tumblr.com

Atau, kamu bisa mendatangi toko buku bersama pasanganmu untuk mencari literatur terpecaya agar malam pertamamu berjalan lancar. Jika ingin menggunakan buku sebagai referensi, sebaiknya kamu lakukan seminggu sebelum hari-H, agar membaca tidak mengganggu persiapan lainnya.

7. Sore harinya, hindari mengkonsumsi makanan yang berpotensi mengundang bau mulut.

hmm, bau mas, ga jadi ah! via janicedickinson.tumblr.com

Manjakan dirimu dengan mandi, menggosok gigi, memotong kuku, dan perawatan diri lainnya agar dirimu tetap segar selama menghadapi malam pertama. Jangan lupa untuk menghindari makanan yang berbau menyengat, bau mulut akan menurunkan mood pasanganmu. Ingat makan secukupnya aja, biar performa maksimal.

8. Persiapan diri beres. Sekarang, siapin ruangan yang akan kamu gunakan, agar khusyuk di malam pertama.

Kamar nyaman, malam pertama aman via www.puchasplus.at

Suasana kamar juga akan memengaruhi eksekusi malam pertamamu, beruntung bagi kamu yang mendapatkan kesempatan untuk bulan madu, karena kamar tempat kalian menginap tentu akan memiliki atmosfir berbeda dengan yang ada di rumah. Tapi jangan khawatir, untuk membuat kamar rumahmu nyaman, aroma terapi dan lilin dapat membuat malammu menjadi romantis serta jangan lupa untuk menjaga kebersihan kamar.

9. Jangan lupa untuk mempersiapkan kamar mandi, agar nyaman untuk digunakan.

Masak iya mandi pake air kulkas via smg.photobucket.com

Jangan lupa untuk membersihkan kamar mandi sebelum malam pertama berlangsung. Kamar mandi adalah bagian penting yang tak bisa dipisahkan dari pasangan yang baru menikah. Bayangkan jika kamar mandimu kotor, pasti kamu malas menggunakannya untuk menghilangkan peluh yang bercucuran. Gunakan pewangi agar kamar mandimu menjadi lebih segar.

10. Pakaian ganti perlu kalian persiapkan, agar tidak kaget ketika bangun di pagi hari.

mas, bajuku mana?! via www.gurl.com

Pakaian ganti juga perlu kamu pikirkan. Bayangkan, jika kalian tetap menggunakan pakaian yang sama setelah eksekusi malam pertama berhasil, bau menyengat yang muncul entah dari mana akan membangunkan kalian di pagi hari pertama setelah resmi menjadi suami istri, yucks.

Kunci dari kesuksesan sebuah malam pertama adalah kombinasi ciamik antara pihak pria dan wanita, jadi, komunikasi menjadi bagian penting yang harus kamu lakukan sebelum lelah dan berkeringat. Walaupun malam pertama bukanlah satu-satunya goal dari sebuah pernikahan, malam pertama adalah sebuah keniscayaan yang tidak bisa kamu hindari, jadi mempersiapkannya secara maksimal menjadi penting dalam kehidupan berumah tanggamu kelak.

Selamat mengeksekusi malam pertama sobat Hipwee! 😀