Di awal kemunculannya, ojek berbasis teknologi yang biasa disebut ojek online (ojol), memang sangat sulit diterima sebagian masyarakat. Pro kontra terus berkembang dari hari ke hari, dari kota ke kota, hingga ada juga kota yang membuat peraturan sendiri terkait keberadaan ojol tersebut. Konon di awal cerita, seperti yang kita tahu, ojol ini merugikan para ojek pengkolan atau ojek konvensional.

Tapi pada akhirnya, saat ini ojol telah diterima dengan baik oleh sebagian besar masyarakat. Karena toh kita sudah merasakan manfaat yang bisa kita dapatkan. Dari mulai ojol motor, mobil, jasa antar makanan, dan lainnya. Sungguh membantu, bukan? Seperti halnya gadis ini yang merasakan manfaat dari ojol. Seperti apa ceritanya? Disimak yuk!

Sepulang sekolah, gadis ini memesan ojol. Nggak disangka, ternyata driver-nya adalah ayah kandungnya sendiri

Ketemu ayahnya sendiri. via www.instagram.com

Waktu pulang sekolah aku order GrabBike. Ketemu driver tapi aku nggak merhatiin driver-nya siapa. Yang penting dapat Grab. Pas Grab datang, aku lihat kok kayak kenal mukanya. – @salmazuharaa

Gadis bernama Dewi Salma, melalui akun Instagram-nya bercerita tentang pengalamannya sepulang sekolah pada Selasa (8/8) lalu. Inilah kejadian yang akan selalu membekas dalam hidup Salma. Pasalnya, ketika dia memesan ojol, tanpa disengaja, dia mendapat driver yang nggak lain adalah ayah kandungnya sendiri. Sebuah kebetulan yang mengharukan.

Yang jadi perhatian publik adalah kisah @salmazuharaa yang sudah lama nggak bertemu dengan ayahnya. Ojollah yang mempertemukan mereka

Advertisement

Rasanya…campur aduk! via www.instagram.com

Aku nggak nyangka bertemu papa. Campur aduk perasaannya. Kan aku udah nggak pernah kontak-kontakan sama papa sejak kecil. Kaget danspeechless banget. – @salmazuharaa

Bukan cuma karena Salma tahu bahwa driver-nya adalah ayahnya semata, melainkan karena Salma sudah 10 tahun nggak pernah ketemu ayahnya. Kisah inilah yang kemudian menjadi viral di media sosial setelah Salma bagikan melalui akun Instagram-nya. Salma bercerita, kedua orang tuanya sudah bercerai ketika usianya baru 7 tahun. Sejak saat itu, dia nggak pernah bertemu sama sekali dengan ayahnya. Hingga akhirnya ojollah yang bisa mempertemukan mereka.

Kisahnya bikin nyes. via www.instagram.com

Order grab, dapetnya papahku sendiri. Aku baru tau ternyata papahku sekarang kerja Grab. – Instastory @salmazuharaa

Salma jadi tahu bagaimana kondisi ayahnya saat ini. Tapi sayangnya, nggak banyak kata yang bisa mereka bagikan selama perjalanan. Canggung. Tapi sebagai ayah yang jelas rindu dengan anaknya, sang ayah bertanya tentang kabarnya saat ini, dan berpesan pada Salma untuk menjadi anak yang baik dan bisa membanggakan ibunya. #respect!

Rencana Tuhan yang nggak bisa diprediksi nggak cuma sekali ini saja terjadi. Sebelumnya, ada juga cewek yang bertemu jodohnya lewat ojol

Rencana Tuhan memang selalu misterius! via www.instagram.com

Kejutan Tuhan seperti ini yang didatangkan melalui ojek online nggak cuma sekali ini saja. Sudah cukup banyak hal baik yang terjadi selama ada ojol. Bahkan, ada juga seseorang yang bertemu dengan jodohnya karena ojol, ada yang memergoki pasangannya selingkuh dengan bantuan ojol, melakukan kegiatan sosial dengan ojol, dan sebagainya. Ya, rencana Tuhan memang nggak ada yang pernah tahu. Jadi, keberadaan ojol nggak selalu buruk, kan?

Memang wajar rasanya ketika ada sesuatu yang baru, mendapat pro dan kontra dari masyarakat. Tapi ketika kita sudah mendapatkan hal positif dari keberadaannya, tentu semua orang akan merasa bahagia dan diuntungkan dong? Ya, siapa tahu kamu juga bisa bertemu dengan jodohmu melalui ojek online. Siapa tahu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya