Aktris berparas jelita, Pevita Pearce belum lama ini memberikan pengakuan yang menuai respons gundah dari netizen. Ia membeberkan bahwasanya dirinya ternyata mengidap penyakit tumor. Dalam akun resmi Snapchatnya (@PearcePev), Pevita mengunggah sebuah video yang mengungkapkan bahwa sudah hampir dua tahun ini memiliki tiga tumor di payudaranya.

Selama ini Pevita memang sengaja menutupi keadaannya dari sorotan media massa. Namun, kini ia merasa mulai perlu untuk buka suara.”Hallo guys jadi aku mau bikin akun youtube chanel untuk sharing seputar kehidupan aku. Jadi aku nggak pernah cerita ke media kalau aku selama dua tahun ini punya tumor dan tumor payudara,” tukas Pevita Pearce dalam akun Snapchatnya, seperti dilansir dari Liputan 6 SCTV.

Aktris yang baru-baru ini dipasangkan dengan Chicco Jerikho di film romantis eksentrik garapan Garin Nugroho, Aach… Aku Jatuh Cinta! ini pun menuturkan bahwa akun Youtube itu nantinya akan memaparkan proses operasinya di Kuala Lumpur. Sejak semalam, Pevita sudah berada di ibu kota negeri jiran itu bersama sang ibunda, menanti masa operasi yang berlangsung pagi tadi.

Operasi tumor yang dilakoni Pevita sudah kelar nih, dan kabarnya berjalan lancar. Syukur Deh.

Senyum Pevita sehabis operasi via twitter.com

Belum genap satu jam sebelum artikel ini rilis, Pevita mengunggah sebuah foto dirinya yang terbaring lemas di atas ranjang pasien, namun dengan senyum menghiasi parasnya. Ternyata ia baru saja kelar melakukan operasi. Ini caption dari unggahan di akun Twitternya tersebut: “It’s all done now! Thank you for all your kind prayers to help me get through, see you all shortly!”

Sebelumnya, lewat akun Youtube Lanang Indonesia, Pevita Pearce berbagi kisah dan mewanti-wanti sesama wanita untuk lebih peduli dengan kesehatannya.

Advertisement

The lowest point in the beginning. Actually i don’t want tell people about it. But  i think, aku ingin mulai cerita tentang ini karena ini berhubungan dengan… I hope it would inspire other people,” ujarnya yang mengaku aksi ini bukan dalam rangka mengundang reaksi trenyuh masyarakat, melainkan sebagai peringatan untuk wanita-wanita lain agar lebih peka dan peduli dengan kesehatan mereka. “…di sebelah kanan ada satu. Di sebelah kiri nambah lagi dua. You know what, i think i need to speak up about it. Karena i’m young. Dan ini bisa terjadi pada perempuan di luar sana”.

Rutin untuk cek medis, itu pesan utama dari Pevita. “You need to check, take care of your health. Sehat itu mahal banget”.

Terimakasih untuk nasihat dan anjurannya ya Pevita. Mudah-mudahan menginspirasi. Semoga pengobatan yang dijalani Pevita juga terus lancar dan tumornya segera lenyap hingga ke akar-akarnya.