Siapa sih yang ngga bangga punya cowok yang gantengnya beda tipis sama Keenan Pearce? Yang wajah dan posturnya oke punya. Sampai bikin kamu merasa jadi cewek yang paling beruntung sedunia. Apalagi di awal-awal jadian, beuh, setiap jalan sama dia hatimu berbunga. Iya, karena wajah pacarmu jadi sorotan banyak cewek lainnya. Belum lagi tiap kamu upload fotonya di sosmed, bikin cewek lain pada iri. Duh, kamu serasa jadi princess yang pada akhirnya mampu mendapatkan hati sang pangeran.

Tapi… seiring berjalannya waktu, kamu justru ngerasa punya cowok ganteng itu banyak ujiannya. Dari mulai khawatir ditikung orang sampai khawatir dia diam-diam mendua. Karena dengan modal tampangnya, dia bisa dengan mudahnya dekat dengan banyak wanita. Kamu, yang kebetulan punya atau sempat punya pacar ganteng, kekhawatiran ini mungkin bikin kamu akhirnya mikir mending cari yang wajahnya biasa-biasa aja.

1. Cowok ganteng bikin kamu susah nolak. Liat mukanya semua rasanya mau diiyain aja.

Kalau dia yang ngebiarin kamu menunggu selama nyaris 2 jam, kamu ga bakal ngambek kan? via asianwiki.com

Dia: Aku bakalan telat ya. Setengah jam.

Kamu: Okeh. (dengan entengnya kamu bilang okeh, padahal dari tadi udah nunggu satu jam lebih).

Setiap kamu berhadapan dengan pacarmu yang wajahnya aduhai (dangdut banget dah), rasanya segalanya kamu iyakan. Kaya misalnya kamu sebenarnya kesel dia telat dateng. Tapi kamu ngga bisa marah sama dia karena tiap liat wajahnya kamu seperti menemukan ketenangan (halah). Bener kata Afgan, wajahmu mengalihkan duniaku..

2. Saat bareng dengan dia kadang kamu keseringan ambil foto candidnya. Dia terlalu indah buat nggak diabadikan.

Advertisement

Duh gantengnya pacarku… via www.glogster.com

Waktu pertama jadian sama dia, hampir tiap waktu kamu ambil foto candidnya dia. Dia lagi makan, dia lagi pegang handphone, sampai pas dia lagi parkir juga di foto (lo pacar apa paparazi sih?!). Karena menurutmu, dia terlalu indah buat nggak diabadikan. Karena dia.. karena dia.. begitu indah. Kamu mandangin dia diam-diam sambil nyanyiin lagunya Padi yang Begitu Indah..

3. Denger pujian, “Ih pacarmu ganteng banget!” dari temen bikin kamu merasa insecure. Langsung merasa bagaikan itik buruk rupa.

Aku hanya itik buruk rupa baginya. via favim.com

Semua orang tau kalau pacarmu tampangnya beda tipis sama Al Ghazali. Teman-temanmu pun sampai ngefans sama dia. Kamu nemu di mana cowok kaya dia? Ganteng banget. Langsung deh kamu jadi minder sehabis dengar komen mereka. Berasa jadi itik buruk rupa. Kadang kamu merasa ngga pantas mendampingi dia (lebay pisan). Aku mah apa atuh, remahan rempeyek…

4. Belum lagi kalau stalking akun mantannya yang jauh lebih cantik. Kamu berubah jadi remah-remah Khong Guan.

Taunya mantannya secantik ini. #tambah merasa remahan Khong Guan deh kamu. via ketemulagi.com

Iseng sekaligus penasaran, kamu stalking akun mantannya. Ternyata ini keputusan yang salah sob! Karena mantannya jauh lebih cantik dari kamu. Ngga cuma cantik, dari postingannya dia kayanya pinter sekaligus supel juga. Keliatannya sih. Kamu pun mulai merasa rendah diri. Kamu pun berubah jadi remah-remah Khong Guan.

5. Setelahnya, untuk mengimbangi ketampanan pacarmu, kamu mulai jadi cewek yang ribet. Kamu yang biasanya jarang dandan, jadi sering touch up maksimal!

Dikit-dikit touch up. via favim.com

Cowokmu selalu tampil stunning di setiap penampilannya. Gaya berbusananya oke punya, rambut kekinian, wangi pula. Duh, pokoknya kece maksimal. Melihat gayanya yang stylish, kamu jadi minder. Sejak itulah kamu yang jarang dandan, jadi sering touch up maksimal. Dikit-dikit dempul muka pakai bedak, bentar-bentar nebelin bibir pakai gincu. Demi apa? Demi mengimbanginya. Biar kamu ngga malu kalau jalan sama dia.

6. Tiap jalan sama dia, penampilannya selalu jadi magnet bagi banyak cewek. Mulai deh rasa cemas melanda. Iya, khawatir ditikung sama yang lebih cantik dari kamu.

sama yang kayak begini takut ditikung via www.kapanlagi.com

Wajah dan postur pacarmu yang ideal bikin dia jadi magnet bagi banyak cewek. Kemana pun dia melangkah, cewek-cewek di sekitarnya pasti ngga berhenti melirik. Kamu yang biasanya santai-santai aja, mulai deh ngga pedean. Cemas tingkat dewa karena takut dia ditikung sama yang lebih cantik dan gaya dari kamu. Ditambah cowokmu ternyata supel dan ramah. Tiap ada cewek yang modus sama dia, hampir selalu ditanggepin. Resiko punya pacar ganteng, girls.

7. Apalagi kalau dia jalan sama temen ceweknya, seketika kamu jadi curiga. Jangan-jangan mereka main di belakangmu.

kalau temen ceweknya kayak begini, gimana hayoo via www.tribunnews.com

Suatu ketika dia bilang mau jalan sama temen ceweknya. Di mulut sih kamu mengizinkan, tapi hati resahnya ngga karuan. Dikit-dikit ngecek keberadaan dia, kamu penasaran dia kemana aja sama temen ceweknya itu. Waktu kamu telfon dia, ternyata mereka cuma makan soto di pinggir jalan. Eh, tapi kan bisa aja, awalnya ngobrol biasa dan selanjutnya tumbuh rasa. Jangan-jangan mereka main dibelakang lagi (Iya mereka main di belakangmu. Main gundu tapi :p).

8. Bahkan saat dia bilang izin untuk ngga malam mingguan, lagi-lagi kamu curiga. Padahal dia lagi meluangkan waktu untuk hobinya.

Padahal dia beneran lagi sibuk sama hobinya. via favim.com

Malam minggu ini ceritanya kamu dan dia libur ketemuan dulu. Dia lagi sibuk meluangkan waktu untuk hobinya main futsal misalnya. Mendadak kamu curiga jangan-jangan dia jalan sama si X, Y, atau si Z. Perasaanmu mulai ngga enak (kebanyakan nonton sinetron, dikit-dikit pakai firasat). Mulai deh cek sosmednya lagi. Padahal dia beneran lagi futsal sama teman-temannya. Jiah.. suudzan duluan.

9. Tuh, kan! Kamu jadi dikit-dikit curiga. Punya pacar ganteng bikin kamu jadi pasangan yang posesif.

Kamu jadi pacar yang posesif. via favim.com

Sampailah kamu pada titik di mana kamu merasa jadi sering membatin. Dikit-dikit curiga, ngga pedean, dan posesif. Kamu belum siap buat menghadapi resiko punya pacar ganteng. Kamu yang biasanya santai-santai aja sama mantanmu, sekarang mendadak jadi posesif. Kemana-mana nanyain dia lagi sama siapa, ngapain aja, semalam berbuat apa..

10. Belajar dari pengalaman, kamu jadi trauma punya pacar ganteng. Kapok jadi khawatiran, curigaan, sampai posesifan. Makanya, cari yang tampangnya biasa-biasa aja!

cari pasangan yang biasa-biasa aja via celebrity.okezone.com

Lama-lama kamu gerah juga sama perasaan khawatir sampai curiga yang kamu rasa. Akhirnya kamu sadar, punya pacar ganteng itu banyak resikonya. Ya resiko jadi pusat perhatian cewek-cewek, dimodusin cewek-cewek, dan kalau dia ngga kuat nahan godaan bisa-bisa dia mendua. Kamu yang belum bisa nerima resiko itu akhirnya mundur. Ternyata ngga selamanya punya pacar bertampang bintang itu membahagiakan. Bangga pasti ada, tapi apa kamu nyaman dengan dia?

Gimana, kamu udah siap punya pacar ganteng? Atau kamu yang udah punya, tentu udah tau dong rasanya gimana? Kamu yang belum siap sama resikonya, udah, cari pacar yang mukanya biasa-biasa aja.

Kredit Featured Image : http://www.kapanlagi.com/intermezzone/naik-go-jek-kegantengan-keenan-pearce-tetap-terpancar-6b636b.html