Ketika masih menjomblo, mungkin kamu iri melihat teman-temanmu yang tiap malam minggu selalu menghabiskan waktu berdua dengan sang pujaan hati. Apalagi terkadang mereka nggak lihat-lihat tempat ketika pacaran. Masak iya dengan sengaja mereka mesra-mesraan di teras kos-kosan, atau yang lebih parahnya di depan pintu kamar kamu. Demi mengobati hatimu yang kering, kamu pun bergerilya mencari seseorang yang bisa diajak malam mingguan.

Hari-demi hari terlewati, dan akhirnya ketemulah ia sang pujaan hati. Kegiranganmu tak bisa dibendung, kegembiraanmu tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Minggu-minggu pertama serasa bagai hujan bunga di hatimu. Namun, seperti yang sering dikatakan Raditya Dika : bahwa cinta biasa kadaluarsa, dan bulan-bulan berikutnya serasa seperti neraka.

Sang pujaan hati yang tadinya kamu banggakan dan sayangi tiba-tiba berubah menjadi layaknya psycho yang mencoba mengatur-atur hidupmu, kamu pun ingin melancarkan serangan dengan ngomong putus. Oleh karenanya, di artikel ini Hipwee bakalan ngasih tahu hadiah apa sih yang cocok diberikan untuk mengutarakan putus? Cekidot!

1. Beri dia sepasang alas kaki, nggak perlu yang bagus dan mahal, cukup beri dia sendal jepit.

Udah usang, seusang cintaku padamu via sumpek.wordpress.com

Pacar : “Lho kok sendal jepitnya udah putus yang? Udah dekil dan usang lagi!”

Kamu : “Iya, usang seusang cintaku padamu, dan sendalnya putus karena aku memang ingin putus dari kamu”

Advertisement

Ingat, sendal jepit ini bukan sembarang sendal jepit. Tapi sendal jepit yang udah putus. Harganya murah kok. Palingan juga nggak sampai 20 ribu di warung-warung terdekat. Lalu setelah kamu beli, gunting bagian karetnya sehingga putus, lalu berikan ke pacar kamu. Kalo kamu ingin lebih ngirit lagi, nggak usah beli! Cari aja di tempat sampah atau tempat-tempat pembuangan akhir, di mana biasanya banyak banget sendal jepit yang selain udah putus juga udah usang!

2. Sedikit berfilosofi dengan memberi hadiah berupa botol parfum kosong, dan buka bagian tutupnya.

Botol parfum kosong via perfumeshrine.blogspot.com

Parfum adalah cairan yang mudah sekali menguap, dan filosofi botol parfum yang udah kosong berarti menandakan bahwa cintamu yang tadinya penuh mengisi hatinya bak air bah yang sedang meluap, ternyata kini sudah menguap layaknya parfum yang dibiarkan terbuka tutupnya.

3. Jika dulu kamu sering membelikan asesoris buat dia, kali ini beri dia sisir yang udah patah.

Seperti hatiku yang udah patah via www.flickr.com

Pacar : “kok sisirnya patah yang?”

Kamu : “iya, aku ingin mematahkan hatimu” #sambilpasangmukadatar

Kalimatnya emang sedikit kejam dan nggak berprikemanusiaan sih, namun kamu memang harus bersikap lebih tegas. Jangan sampai karena rasa belas kasihmu kemudian membuat hatimu iba sehingga luluh dan mendengarkan curhatannya. Nggak jadi putus deh kalo gitu?

4. Memberi buku yang halaman robek menandakan bahwa cerita kalian berdua memang sudah usai.

Nggak bisa dibaca via bpsfuelforthought.wordpress.com

Kehidupan ini memang penuh dengan cerita. Tak terkecuali dengan kisah cinta kalian berdua juga mengandung unsur cerita. Untuk mengakhirinya, berikanlah dia sebuah buku yang halamannya robek-robek, atau buku yang cuma kamu sisakan halaman terakhirnya saja, dengan tulisan:

 The End.

5. Ajak dia untuk pergi ke lapangan bermain layangan, setelah itu putuskan benangnya.

Pacar : “Ah! Sayang layangannya putus, jadi terbang deh! Kita kejar yuk..”

Kamu : “Biarin aja dia terbang, biar kamu tahu perasaanku sama kamu seperti layangan itu”

Ibaratkan hatimu adalah layangan, ketika semakin tinggi angin akan semakin kencang menerpa. Bilang aja hatimu seperti digoncang-goncang angin ketika bersama dia. Lalu katakan bahwa sekarang ikatan kamu berdua udah putus seperti layangan itu.

6. Hadiahkan dua ekor burung merpati (yang gak jinak), dan lepaskan salah satunya.

Terbangkan salah satunya via www.new-jersey-birds.com

Merpati memang lambang cinta kasih sayang, oleh karenanya belilah sepasang burung merpati dan terbangkan salah satunya. Namun pastikan saja bahwa dua merpati itu bukanlah berpasangan. Trus bilang deh ke pacarmu :

“Tuh! Merpati aja bisa ninggalin pasangannya. Sekarang giliran aku yang ninggalin kamu, BHAY!”

7. Hadiah terakhir yang paling kejam adalah mengembalikan barang-barang yang pernah dia kasih ke kamu.

Men’s Stuff via columbiariverreview.com

Ini nih hadiah putus yang paling realistis: kembalikan barang-barang yang pernah dia kasih ke kamu. Kacamata, hape, jam tangan, bahkan mobil sekalipun! Percaya deh, dengan mengembalikan semua barang yang pernah dia kasih akan menandakan bahwa kamu benar-benar serius ingin putus kepadanya, dan menunjukkan bahwa kamu selama ini pacaran sama dia juga nggak berdasarkan teori semata.

Jadi, sudah siapkah untuk memutuskan pacarmu hari ini? Hipwee tunggu kabar baiknya ya.