Hal apa yang bisa membuat iman lelaki tergoda?

Harta, Tahta dan Raisa

Ya, Raisa selalu berhasil membuat jantung laki-laki deg-degan nggak karuan. Selain punya paras yang cantik, Raisa juga terkenal dengan suara emasnya. Oleh sebab itu, banyak laki-laki memujanya. Namun, baru-baru ini Raisa lagi diprotes nih karena video yang dia unggah melalui instagram. Hm, kira-kira kenapa ya?

Awalnya justru dari sebuah ucapan terimakasih. Raisa melontarkannya sejak ia tahu followers instagramnya sudah menyentuh angka 10 Juta

Kalau kamu perhatikan, follower Instagram Raisa termasuk tinggi lho: 10 juta Raisa memang cukup sering memamerkan aktivitasnya melalui akun Instagramnya, hingga tak heran banyak orang yang ingin mengetahui kegiatan dara cantik kelahiran 6 Juni 1990 ini lewat media sosial tersebut.

Saat mengetahui follower-nya sudah menyentuh angka 10 juta, Raisa segera mengucapkan terimakasih melalui videonya, berbunyi:

Advertisement
Seriously guys, seriously, 10 milion followers
Ok that’s a lot of pressure, gotta post nice things, got to write nice caption
but nevertheless thank you so much for following me and once again hope you enjoy scrolling down my feed and thankyou for million of you, thankyou!

Terkesan baik-baik saja ya. Tapi ternyata ada beragam komentar yang mengkritisi ucapan dari Raisa tersebut

Raisa bobo sendiri aja nih? via www.instagram.com

Dalam video tersebut, Raisa mengungkapkan rasa terimakasihnya dengan menggunakan bahasa inggris. Faktanya, banyak orang yang kurang sreg dengan itu. Mereka mempertanyakan kenapa Raisa tidak menggunakan bahasa Indonesia saja, mengingat follower-nya mayoritas tentu adalah orang Indonesia.

Aduhhh Raisa, hilang kecantikan mu kalau pakai english, adudu kecewa, banyak artis yang nggak nasionalisme, sangat disayangkan. @mriowahyu_

Hari ini liat instagram lo, emang benar si situ kan org indonesia followers jg banyak orang indonesia, pliss jgn sok inggris @rinivirni

Pakai bahasa Indonesia dong kak Raisa yang cantik biar lebih afdol. Mayoritas followers kan warga negara dan berkebangsaan indonesia..#nasionalisme @gwariani

Ada yang kontra, dan tentu ada yang pro

Bahasa inggris udah makanan sehari-hari woy! Bukan berarti dia gak cinta indonesia. Yg masalahin bahasa inggrisnya pasti orang bego dah. @yusufrifaldi

Yang komen gak ngerti omongan Raisa di sini, perasaan dari TK udah diajarin, english yg simple gini doang ga ngerti pas di kelas ngapain aja guys ko kalian bisa naik kls si @rdsindika

The long awaited 10M thank you video!

A video posted by @raisa6690 on

Kalau menurut Hipwee sih, kita bisa melihat dari dua perspektif. Dari perspektif kritis budaya sih memang ada masalah dengan keputusan Raisa untuk lebih memilih menggunakan bahasa asing daripada bahasa negerinya sendiri. Tapi dari perspektif bisnis hiburan, keputusan ini strategis karena diakui atau tidak, elemen budaya barat masih lebih menjual di budaya populer.

Suka artikel ini? Yuk follos Hipwee di mig.me!