Artis cantik berkebangsaan Indonesia berdarah Melayu, Raline Shah baru saja dinobatkan sebagai direktur maskapai Air Asia. Kabar ini diumumkan langsung oleh Tony Fernandes, CEO AirAsia melalui akun instagram miliknya. Petinggi maskapai asal Malaysia tersebut mengungkapkan rasa bahagianya karena Raline bisa bergabung dengan perusahaannya.

Selama ini Raline yang dikenal berkat perannya di sejumlah film serta kariernya di dunia model, namun jarang terdengar berkecimpung di dunia bisnis. Masyarakat mengenal sosoknya sebagai artis papan atas Tanah Air. Mulai kabar tersebut diturunkan sampai saat ini, belum ada unggahan di akun instagram Raline yang menyebutkan dirinya telah menjadi direktur AirAsia. Lalu, seperti apa sih sosok artis cantik berusia 32 tahun ini dengan segala latar belakang kehidupannya?

“Smart, creative, humble,” tulis Tony Fernandes dalam akun Instagramnya yang berfoto dengan Raline Shah

“Our new Director in AirAsia Indonesia @ralineshah . Smart creative humble. A real coup readying our company for IPO,” unggah Tony Fernandez. via www.instagram.com

Posting-an yang diunggah Tony pada Selasa, 8 Agustus lalu itu langsung dibanjiri oleh komentar positif dari netizen. Banyak warganet yang mendukung dan memberikan selamat kepada pemain film 5cm ini. Diputuskannya Raline menjadi salah satu petinggi maskapai AirAsia membuktikan kalau dirinya memang layak menjadi selebriti idola yang tak hanya memiliki wajah cantik tapi juga punya otak yang cerdas serta inovatif.

Tumbuh dan besar di Medan, Raline dididik oleh kedua orang tua yang luar biasa

Raline kecil bersama Papa dan Mama via www.instagram.com

Advertisement

Kesuksesan seorang anak pasti tak pernah lepas dari didikan orang tua dan lingkungan di mana mereka tumbuh. Di usianya yang terbilang masih muda, Raline sudah banyak menuai prestasi yang bisa membanggakan keluarganya. Sang ayah, Rahmat Shah yang dikenal sebagai pengusaha, diplomat, pemburu kelas dunia, dan politisi (tahun 1999) memang merupakan sosok yang aktif dalam berbagai organisasi. Sedangkan Ibunda, Rosaline ialah seorang ibu rumah tangga yang juga aktif dalam kegiatan sosial dan saat ini menjabat sebagai ketua YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat) Medan. Memiliki kedua orang tua yang luar biasa pasti membentuk pribadi Raline memiliki personality yang baik.

Pernah menjadi finalis Putri Indonesia, Raline Shah juga merupakan lulusan dari Universitas di luar negeri

Cantiknya Raline via www.instagram.com

Sukses berkarier di dunia hiburan, ternyata Raline juga pernah menimba ilmu di negara tetangga, Singapura. Selebriti cantik ini memilih bidang politik sebagai jurusannya selama berkuliah di National University of Singapore. Di sana pula, dirinya juga mendapatkan gelar B.A untuk Political Science and New Media & Communications. Buah yang jatuh tak jauh dari pohonnya mungkin bisa menggambarkan sosok Raline Shah karena ia juga dikenal sebagai seseorang yang aktif, dan senang mengikuti banyak organisasi.

Memiliki segudang prestasi dan dirinya juga dikenal akrab dengan boyband asal negri gingseng, BIGBANG

Foto bersama personil Bigbang, bikin iri via blog.kpopchart.net

Tidak hanya piawai dalam berakting, perempuan cantik satu ini juga memiliki banyak keahlian, salah satunya di dunia tarik suara. Baru-baru ini ia bersama penyanyi Marcel Siahaan merilis sebuah lagu duet dengan judul Jadi Milikku. Tak hanya itu, Raline yang juga sangat fasih berbahasa Inggris dan Perancis ini juga pernah meraih penghargaan Gold International Youth Award pada 2004 lalu.

Selain dikenal dalam negri, Raline juga beberapa kali mengunggah foto dirinya bersama boyband papan atas, BIGBANG di sosial media. Hal tersebut membuktikan kalau Raline bukanlah artis biasa melainkan seorang selebriti yang memiliki networking luas hingga ke mancanegara. So proud of you, Raline!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya