Dalam hidup kita, tak selamanya kita menemukan hal-hal yang indah. Pada beberapa momen, kamu sangat mungkin menghadapi awkward moment. Salah satu awkward moment yang mungkin paling ngga pengen kamu hadapi adalah berada di tengah-tengah orang pacaran!

Rasanya akan lebih awkward kalau statusmu saat menjadi obat nyamuk adalah JOMBLO.

Mereka – dua insan yang pacaran – mungkin akan membela diri, “namanya juga jatuh cinta”. Tapi ya jangan lupa, ya, ada kami yang mendapat sebutan ‘obat nyamuk’. Nih, biar kamu bisa menjaga diri sebelum mengajak kawanmu untuk jadi obat nyamuk. Mending dengarkan apa yang kami rasakan saat menjadi obat nyamuk.

1. Kamu sudah berusaha keras untuk nyambung dengan obrolan mereka. Tapi kamu selalu gagal paham dengan becandaan internal mereka.

Sekeras mungkin berusaha. via i.guim.co.uk

Wahai kalian yang lagi pacaran, kalian kan ngajak kami untuk gabung jalan atau makan, mbok yak obrolin hal-hal yang lebih umum gitu. Ketahuilah, kami selalu berusaha mati-matian supaya kami bisa klop dengan obroloan kalian. Dan tolong dijaga juga intensitas candaan-candaan internal kalian.

2. Kalau salah satu dari mereka yang pacaran curhat ke kamu, kamu terpaksa bohong dan pura-pura ngga tahu apa-apa. Demi kebaikan hubungan sih katanya.

Advertisement

Iya biar akur aja via www.latina.com

Kalau kamu berteman dekat dengan salah satu mereka yang pacaran, kadang ada hal yang ngga bisa kamu sampaikan. Kamu kerap terpaksa menjaga rahasia salah satu dari mereka. Ya, demi kebaikan hubungan mereka, katanya. Terpaksa bohong deh.

3. Sekali-dua kali okelah, namanya juga minta tolong. Tapi ‘kan kampret banget kalau kamu malah jadi fotografer pribadi mereka.

Kalau dibayar kayak gini mah ayo aja. via blog.lukihermanto.com

Keadaan ini selalu menghantui kamu. Kalau tiba-tiba teman kamu yang lagi pacaran minta tolong buat difotoin. Sesekali mah selow. Beda cerita kalau setiap sudut di satu tempat mereka terus meminta kamu untuk memotret mereka. Duh emang kita fotografer pribadi mereka apa!

4. Lebih jadi bencana buat kamu kalau saat pergi mereka yang lagi pacaran lagi berantem. Rasanya kamu pengen menghilang seketika.

Kami harus menengahi mereka. via cdn.klimg.com

Pergi bertiga dengan mereka yang lagi pacaran kadang sudah jadi bencana. Lebih jadi bencana kalau mereka yang lagi pacaran ini berantem di depan kamu. Rasanya kamu pengen menghilang sekarang juga!

5. Kamu cuma bisa mupeng, kalau mereka lagi pamer kemesraan. Hmm, get a room please!

Huhuhu jadi kepingin. via cdn.klimg.com

Kadang mereka tanpa rasa bersalah menampakan kemesraan di depan kamu. Kan kamu jadi kesel, dan jadi pengen juga sih. 🙁

6. Kalau bukan karena sayang sebagai kawan, kamu juga bakal dulu pikir-pikir buat ikut sama mereka.

Ini aku. Coba tebak yang mana. via www.polk.edu

Sebagai kawan yang baik, kamu sih gak sering banyak mikir buat ikut gabung sama mereka. Ya gimana, namanya juga temen. Tapi please, kamu juga kadang minta dingertiin.

7. Hingga kadang kamu berharap saat pergi bersama, mereka juga ngajak cewek/cowok yang bisa kamu ajak kenalan. Kan jadi ngga kesepian amat ~

Bagi kamu yang berstatus tuna asmara, ikut mereka yang lagi pacaran bisa membuat kamu terbawa perasaan. Kan jadi pengen punya pacar juga. Tak jarang kamu pun berharap mereka mau berbaik hati ngenalin kamu ke temen mereka yang lain.

Kamu sebenernya ngga keberatan beberapa kali keluar sama temen-temen kamu yang lagi pacaran. Tapi ngga setiap pergi, mereka mesra-mesraan di depan kamu juga. Jadi pengen nih! 🙁