Nggak kerasa ya, 2016 akan segera berakhir. Rasanya baru kemarin bunyi terompet dan kembang api yang menghiasi langit menjadi pertanda bahwa 2016 baru saja dimulai. Setahun berjalan, tentu ada pasti ada suka duka yang kamu jalani, termasuk resolusimu tahun ini. Ada yang berhasil, ada juga yang nggak kesampaian. Nggak masalah, yang penting kamu udah berusaha maksimal untuk tahun ini.

Bergantinya tahun selalu diiringi dengan perayaan. Berkumpul bersama keluarga atau menghabiskan waktu bersama teman-teman di luar. Menyaksikan kembang api yang beragam di langit setakjub itu tentu cuma bisa dirasakan pada saat tahun baru aja. Makanya, banyak yang memanfaatkan kesempatan ini dengan nongkrong di luar atau turun ke jalan.

Namun, nggak semuanya yang merasa harus merayakan tahun baru seperti itu. Ada yang lebih memilih untuk menyambut tahun baru di rumah. Mungkin kamu adalah salah satu di antaranya. Nah, kalau benar seperti itu, pasti kamu merasakan hal-hal ini ketika memutuskan buat tahun baruan di rumah aja.

1. Nggak peduli banyaknya ajakan untuk merayakan tahun baru di luar, kamu tetap memilih untuk menghabiskan waktu di kamar

Santai di kamar aja lah via www.rd.com

Beberapa hari terakhir sebelum bergantinya tahun, tentu sudah banyak perbincangan mengenai perayaan ulang tahun. Teman-temanmu mungkin udah sibuk mempersiapkan pergantian tahun tersebut dengan maksimal. Pergi ke suatu tempat atau bakar-bakar sate biasanya jadi pilihan. Tentu kamu menjadi salah satu orang yang diharapkan ikut bergabung biar makin ramai.

Tapi, sebanyak dan sesering apapun temanmu mengajak, kamu lebih memilih untuk di rumah. Terkadang cukup susah buat jelasin ke teman-teman kenapa kamu lebih memilih untuk berdiam diri di rumah dibanding berkumpul dengan mereka. Berusaha untuk menolak tanpa membuat mereka tersinggung emang sulit, sih.

2. Menyelesaikan buku bacaan atau menamatkan serial drama Korea yang kamu suka menjadi pilihan untuk menemani pergantian tahun

Menyelesaikan buku bacaan via sweden.se

Saat malam pergantian tahun tiba, kamu yang lebih memilih untuk di rumah tentu punya aktivitas sendiri. Bisa aja tiduran sambil menyelesaikan buku bacaanmu atau menamatkan serial drama Korea yang bikin kamu greget.

Me time seperti ini tentu sangat berharga untukmu. Kapan lagi bisa menghabiskan malam dengan santai seperti ini. Bener, ‘kan? Hmm, tapi ada juga lho yang memanfaatkan waktu pergantian tahun dengan tidur sepuasnya. Jangan-jangan kamu juga gitu lagi. Hihihi.

3. Memaknai awal tahun baru sebagai kesempatan untuk rehat sejenak, kamu lebih suka menyeruput secangkir kopi hangat sambil selonjoran

Menyeruput kopi via amorettiblog.com

Berbeda dengan teman-temanmu yang tahun baruan dengan pergi ke luar dan menghabiskan waktu di suatu tempat atau di jalanan, kamu memaknai pergantian tahun ini dengan cara berbeda. Bagimu, pergantian tahun seperti ini adalah kesempatan untuk santai-santai di rumah.

Menyeruput secangkir kopi panas atau segelas teh hangat menjadi momen yang benar-benar membuatmu rileks. Beban dipikiranmu sedikit ringan mengingat besoknya adalah tanggal merah alias hari libur. Jadi, selarut apapun amu tidur nggak masalah. Apalagi ditemani camilan favorit sambil selonjoran nonton TV. Wih, enak banget pasti.

4. Toh walau nggak ikut merayakan di luar, kamu masih bisa melihat langit berhias kembang api dari jendela kamar

Lewat jendela juga udah cukup via beijingfromthetopfloor.files.wordpress.com

Bagimu, menikmati riuhnya tahun baru juga nggak perlu keluar rumah dan mendatangi spot-spot untuk menikmati langit yang dihiasi kembang api. Cukup di rumah aja kamu juga udah bisa melihat terangnya kembang api di langit malam. Mematikan lampu kamar, melihat dari jendela atau berdiri di atap rumah menjadi kegiatan favoritmu hampir setiap tahun. Meskipun jauh di sana, kembang api yang meledak-ledak itu masih terlihat cantik dan tentunya bunyinya nggak memekakkan telinga. Dan kamu nggak perlu mengeluarkan biaya untuk menikmati pemandangan tersebut alias gratis.

5. Kamu nggak perlu pusing mikirin jalanan yang macet dan hiruk pikuk ribuan orang yang turun ke jalan

Keramaian tahun baru via vegasseven.com

Alasan lain kenapa kamu lebih memilih di rumah untuk tahun baruan adalah menghindari crowded-nya jalanan. Sebagian orang akan berkumpul di spot-spot terbaik. Suasananya tentu akan ramai dan hiruk pikuk. Belum lagi bunyi kembang apinya. Berdesak-desakan melihat indahnya malam pergantian tahun baru tentu akan mengurangi kenikmatan yang kamu rasakan. Belum lagi jalanan yang macet karena kendaraan dan massa berbaur dan sulit untuk bergerak. Duh, mikirinnya aja udah bikin kamu geleng-geleng kepala.

6. Meski cuma tahun baruan di rumah, kamu malah punya kesempatan lebih besar buat dapetin hadiah

Kamu tetap bisa menang undian via static.independent.co.uk

Mungkin teman-temanmu akan berpikir bahwa kamu yang lebih memilih tahun baruan di rumah cuma berleha-leha dan nggak memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Menganggap malam tahun baru sama seperti malam-malam biasanya. Padahal mereka salah besar.

Siapa bilang merayakan tahun baruan di rumah cuma gitu-gitu aja? Malahan kamu bisa manfaatin waktu kamu ini untuk mendapatkan kado tahun baru! Kapan lagi pergantian tahun seperti ini diawali dengan sebuah hadiah sebagai kado untuk memulai lembaran baru?

Daripada scrolling media sosial terus-terusan, mending kamu ikutan undian berhadiah dari Telkomsel. Kamu yang setia pakai Telkomsel, tetap bisa berpesta di akhir tahun walau menghabiskan waktu berdiam di rumah. Ya, #PestaAkhirTahun ini merupakan bentuk terima kasih Telkomsel kepada pelanggan yang hingga saat ini masih setia menggunakan provider nomor 1 di Indonesia ini.

Cara juga gampang kok. Sesederhana dengan beli paket pesta akhir tahun atau dengan tukar Telkomsel POINmu. Lewat *123# atau MyTelkomsel App, tinggal sesuaikan dengan kemauanmu. Nah, hadiahnya nggak main-main nih. Ada mobil BMW, Toyota, Honda Beat, Smartphone, dan voucher seharga 1 juta rupiah. Segampang itu kok buat dapetin hadiahnya. Yuk tambah poin sebanyak-banyaknya dan tukarkan sebelum 31 Januari 2017. Mana tahu ini adalah rejeki awal tahunmu 🙂

So, memilih tahun baruan di rumah juga tetap bisa kamu nikmati kok, asal tahu gimana cara memanfaatkannya. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya