Menonton film kadang tak hanya sebatas aktivitas hiburan semata. Untuk kamu penikmat film sejati, menonton film itu bisa disejajarkan dengan istilah pengalaman. Seketika selama kurang lebih dua jam itu jiwamu masuk menyusuri kisahnya dan seolah kamu juga merasakan atmosfir yang sama dalam cerita tersebut. Tak hanya itu, kamu yang sudah jatuh hati pada seorang tokohnya kadang membuatmu berandai-andai dia nyata. Seandainya cowok sebaik Keenan dalam Perahu Kertas itu nyata. Atau seandainya banyak cowok-cowok Indonesia yang punya pemikiran sehebat Soe Hok Gie. Okeh, karenanya hari ini di tengah aktivitasmu yang bejibun, yuk, rehat sejenak bersama Hipwee. Kita berandai-andai bagaimana indahnya hidup kita kalau tokoh utama cowok dalam film-film ini beneran ada di sekitar kita.

1. Keenan Perahu Kertas, sosok cowok idaman yang membuatmu tak segan membagi duniamu dengannya.

Keenan bahkan mampu bikin Kugy jatuh hati. via www.dailysylvia.com

Apa yang orang bilang realistis, belum tentu sama dengan apa yang kita pikirin. Ujung-ujungnya kita juga tahu kok, mana yang diri kita sebenernya, mana yang bukan diri kita. Dan kita juga tahu apa yang pengen kita jalan.

Keenan (Adipati Dolken) adalah sosok cowok idaman para cewek. Pelukis muda berbakat yang dipaksa kuliah ekonomi oleh ayahnya. Dalam Perahu Kertas, sosok Keenan yang kalem mampu membuat Kugy (Maudy Ayunda) yang periang tak segan untuk membagi dunianya. Bagi Kugy, Keenan adalah sosok cowok langka yang bisa membuatnya nyaman bercerita tentang segala mimpi dan cita-citanya. Lagi, cewek mana yang nggak kagum sama cowok sesopan Keenan?

2. Seandainya saja banyak pemuda Indonesia yang memiliki pemikiran sehebat Gie.

Soe Hok Gie. via azzuralhi.wordpress.com

Advertisement

Lebih baik diasingkan daripada menyerah pada kemunafikan.

Seandainya saja banyak pemuda Indonesia yang berpikiran sehebat dan seberani Soe Hok Gie dalam film Gie. Soe Hok Gie atau Gie (Nicholas Saputra), adalah aktivis muda yang berani melawan ketidakadilan pemerintah kala itu. Tak hanya sosok pemuda yang berani, ia juga kerap menghabiskan waktu luangnya dengan naik gunung. Seandainya saja saat ini banyak sosok cowok seperti Gie, tak terbayang berapa banyak hati cewek Indonesia yang luluh karenanya.

3. Sosok Rangga dalam Ada Apa Dengan Cinta yang misterius selalu membuat banyak cewek penasaran. Seandainya Rangga nyata ada di sekitarmu, ia akan menjadi rebutan banyak cewek-cewek.

Rangga yang misteriusnya bikin cewek penasaran. via www.bintang.com

Banyak yang bilang tokoh Rangga di AADC 2 tak semenarik di film pertamanya. Rangga (Nicholas Saputra) di AADC pertama adalah sosok cowok sopan, misterius, dan jago bikin puisi. Bahkan Rangga mampu membuat seorang Cinta (Dian Sastro) yang adalah idola sekolah, jatuh hati padanya. Sosok Rangga yang misterius mampu bikin cewek-cewek penasaran. Kalau seandainya Rangga adalah sosok yang nyata di sekitarmu, ia pasti akan jadi magnet yang bikin cewek-cewek ingin terus nempel di dekatnya.

4. Cewek mana yang nggak jatuh hati dengan Zafran 5 Cm yang kocak abis?

Seandainya cowok sekocak dan sepuitis Zafran benar nyatanya. via auliaanisyafira.blogspot.com

Zafran (Herjunot Ali) dalam film 5 Cm adalah sosok cowok yang puitis, kocak, agak narsis, dan apa adanya. Bahkan sahabat satu gengnya, Riani (Raline Shah), diam-diam jatuh hati padanya. Namun Riani tak berani mengungkapkannya. Jika cowok kocak sekaligus puitis seperti Zafran ini benar nyata, akan ada banyak cewek yang klepek-klepek di hadapannya. Mungkin kamu salah satunya.

5. Radit dalam Radit dan Jani, sosok bad boy yang sebenarnya family man. Cewek mana yang nggak kagum dengannya?

Ada sosok family man dalam diri Radit yang bad boy. via agnesiaramdhani.blogspot.com

Radit (Vino Bastian) adalah cowok bad boy yang nekat menikahi Jani (Fahrani). Walaupun tak direstui oleh orangtua Jani. Sebelum Jani mengandung anaknya, Radit ketergantungan akan obat-obatan terlarang. Sampai suatu ketika Jani dinyatakan hamil dan hal tersebut merubah kepribadian Radit. Radit berhenti mengonsumsi narkoba dan berusaha mencari pekerjaan tetap demi menghidupi Jani dan calon anaknya kelak. Ada sosok family man dalam diri Radit yang liar. Buat kamu cewek-cewek yang suka dengan hidup menantang dan pasangan hidup yang bad boy, Radit mulai bisa jadi impian.

6. Sani Tawainella dalam film Cahaya dari Timur: Beta Maluku, seandainya saja banyak pelatih sepakbola Tanah Air yang dedikasinya seperti dia. Duh, bakal maju deh sepak bola kita!

Seandainya saja ada banyak pelatih sepakbola seperti Sani. via danieldokter.wordpress.com

Maluku, kata ini bukan cuma nama tempat. Kata itu ajar katong samua darimana katong berasal. Par apa katong berjuang. Karena beta Maluku! Bukan Tulehu, bukan Passo, bukan Islam, bukan Kristen –  Sani Tawainella.

Sani Tawainella (Chicco Jerikho) adalah sosok pelatih sepakbola yang berdedikasi tinggi. Indonesia butuh banyak pelatih sepakbola seperti dia. Seandainya saja sosok pelatih sepakbola seperti Sani bukan hanya satu di Indonesia, bisa dibayangkan sepakbola Tanah Air akan jauh berkembang.

7. Habibie dalam Habibie dan Ainun, gambaran nyata cowok setia yang keberadaannya langka. Seandainya banyak Habibie muda di Indonesia, dijamin bakal jadi rebutan banyak cewek deh.

Habibie adalah lambang cowok setia yang diharapkan populasinya di Indonesia. via hemmynurhamidah.blogspot.com

Satu lagi yang diharapkan banyak cewek-cewek Indonesia untuk menjadi banyak (karena sosok nyatanya benar ada), yakni Habibie (Reza Rahadian) dalam film Habibie dan Ainun. Habibie digambarkan sebagai sosok cowok jenius yang setia. Kesetiaan Habibie pada Ainun (BCL) membuat banyak penonton iri. Tak hanya itu, banyak juga dari penonton cewek yang berharap bahwa populasi cowok sesetia Habibie semakin bertambah di Indonesia.

8. Seandainya sosok Fahri dalam Ayat-ayat Cinta itu nyata, akan ada banyak cewek yang siap ditaarufin sama dia.

Seandainya Fahri itu nyata… via bersamadakwah.net

Fahri bin Abdillah (Fedi Nuril) adalah gambaran nyata cowok religius yang bersahaja. Dalam film Ayat-ayat Cinta, diceritakan Fahri adalah mahasiswa S2 di Universitas Al Azhar. Karakter Fahri yang cerdas, religius, dan bersahaja ini mampu membuat banyak wanita jatuh hati. Seandainya Fahri itu nyata, maka akan ada banyak cewek yang siap dilamar sama dia. Ouuuu..

Normal kok kalau kita kadang berkhayal andai tokoh utama dalam film itu benar nyata adanya. Lalu, bagaimana denganmu? Kalau diantara 8 tokoh utama cowok di atas, mana yang paling kamu harapkan banget untuk jadi nyata dan tiba-tiba berada di sisimu? 🙂