Nggak sedikit dari kita yang memiliki hewan peliharaan, bukan? Anjing dan kucing menjadi hewan favorit untuk kita pelihara. Setiap pulang dari sekolah, kampus, atau kantor, dia selalu bertingkah seolah menyambut kedatangan kita. Selain sebagai peliharaan, dia juga bisa menjadi teman di kala bosan dan lelah dalam menghadapi kehidupan.

Lalu, apa sih arti hewan peliharaan menurutmu? Seberapa pentingkah dia? Bagi kamu yang menganggap peliharaan itu penting, mungkin 20 kandang di bawah ini bisa menjadi rumah inspirasi untuk anjing atau kucing kesayanganmu.

1. Biar anjingmu nggak kedinginan, rumah ini cocok untuknya. Kalau pink begini sih, harusnya dia betina.

Sebut saja pinky. via www.dhgate.com

Rumah ini hanya cocok untuk anjing-anjing kecil, seperti Cihuahua, Dachshund, Mini Pincher, atau Pomeranian (Pompom). Mungkin kamu bisa mengikuti jejak Michelangelo, Isaac Newton, dan Mozart dalam pemilihan anjing jenis Pompom sebagai peliharaanmu. Lucu ‘kan rumahnya?

2. Buat kamu yang nggak mau tidur bareng anjingmu. Tempat tidur bertingkat ini bisa jadi tempat favorit untuknya.

Duileh, manja bener! via suzukicars.info

Advertisement

Kalau kamu nggak mau tidur bareng dia, berikan dia rumah sendiri. Anjingmu akan jadi makhluk paling mandiri di muka bumi. Rumah tingkat dua dengan kasur di atapnya adalah alternatif pilihan untuk kamu dan anjingmu ketika tak ingin tidur bersama. Sekadar saran, rumah ini cocok untuk dia yang masih bayi atau anjing bertipe kecil. Kalau sudah besar, ya nggak muat di rumah ini.

3. “Lebih enak tidur di atap, Bos. Di dalem gerah!” kata anjingmu. Terserah deh!

Engg… Beri nama dia si Badung aja deh.

4. Ajarilah anjingmu untuk menjadi pecinta alam. Jadikan pot raksasa ini sebagai rumah untuknya.

Kenapa, Bos? via purecontemporary.blogs.com

Kalau rumahmu tidak terlalu luas untuk menyimpan rumah bagi anjing kesayanganmu, ubahlah pot raksasa menjadi rumahnya. Rumah ini akan  tampak lebih natural bagi anjingmu. Selain sebagai rumah, pot ini masih bisa untuk kamu tanami tumbuhan hias. Efektif dan efisien!

5. Biarkan anjingmu tumbuh dan berkembang. Siapkan rumah ini untuknya ketika nanti dia sudah berkeluarga.

Doggie, anak bini sehat? via www.trapalotkennels.com

Ya, semoga saja anjingmu nggak jomblo. Biar kamu bisa bikin rumah baru untuknya dengan calon istri dan anaknya nanti.

6. Mungkin anjingmu yang sudah berkeluarga lagi bosan, kandang ini bisa jadi villa bagi mereka untuk liburan. Atau cuma buat anaknya kalau lagi pengin main.

Dia aja punya villa… 🙁 via twsw1.wordpress.com

Rumah ini bisa dijadikan tempat peristirahatan si anak anjingmu tadi. Mungkin kalau dia lagi males sama keluarganya, dia bisa tinggal di rumah ini seekor diri.

7. Apakah ada kemungkinan anjingmu pisah ranjang dengan betinanya? Sediakan perumahan ini untuk mereka. Biar nggak berantem!

Udah pisah ranjang… 🙁 via www.popartdecorations.com

Rumah seukuran ini juga cuma cocok untuk anjing jenis kecil. Pincher lucu nih kalau ditaruh di rumah ini. Tapi, bisa saja kamu modifikasi sendiri dengan mengatur ukuran ruang, biar Rottweiler-mu bisa tidur dan berjaga di rumah ini.

8. Jangan cuma sebagai teman bermain, didiklah anjingmu menjadi sosok penjaga yang berani. Kandang ini proporsional untuk melatih insting memburunya.

Rumah anjing yang terbuat 90% dari kayu ini bisa menjadi kamuflase untuk anjingmu. Dia akan merasa seperti lagi di alam bebas. Sehingga insting memburunya akan terasah. Tapi jangan sampe kelewat batas, ya! Dia kan hewan kesayanganmu~

9. Jadikan dia sebagai penjaga rumah yang setia menantimu pulang kerja. Bahkan ada dua rumah yang harus dijaganya!

Aman, Bos! via www.babble.com

Namanya juga anjing. Satu rumah nggak cukup buatnya. hehe

10. Setelah lelah bekerja menjaga dan menantimu pulang ke rumah, mungkin dia butuh hiburan lain. Bermain air, misalnya.

“Aku main dulu ya, Bos.” via barkpost.com

Manjakan anjing kesayanganmu dengan rumah dan kolam renang. Bukan cuma manusia, hewan peliharaanmu juga butuh wisata!

Setelah kamu memanjakan anjingmu, kini saatnya kucing kesayanganmu!

11. Bukan cuma pacar, kucing juga minta dimanja. Kandang di bawah tempat tidurmu ini bisa jadi tempat favoritnya.

Si Catty Kitty yang manja, nggak mau lepas dari majikan. via homearchdesign.com

Rumah sekaligus kamar yang mewah buat kucingmu. Seolah dia tak ingin jauh dari tuannya, dia tentu betah untuk tidur di kamar itu.

12. Kalau kamu nggak ada uang buat beli tempat singgah untuk kucingmu, rajut saja wol milik nenekmu untuk jadi tempat tidurnya.

Catty in the wool ball. :3 via blog-espritdesign.com

Selain hemat biaya, kucingmu akan selalu hangat di dalam bola wol ini.

13. Rumah milik suku Indian bisa jadi tempat untuk kucingmu berekspresi. Barangkali dia ingin jadi seekor Indian Cat?

Indian Cat. via www.crookedbrains.net

Lemme hunt a mouse, please!

14. Kalau kucingmu nggak bandel, mungkin rumahmu bisa juga jadi rumahnya. Tapi ingat, rumahnya nggak bisa jadi rumahmu juga!

Bahagia banget itu kucing… via theburningtruth.us

Lah, kalau begini, gimana kamu bisa tinggal di rumahnya? Menurut kabar yang beredar, rumah dan tempat mainan untuk kucing ini bisa mencapai biaya US$35.000 loh. Udah mahal, barang-barangmu bisa berantakan kalau kucingmu nggak hati-hati. Bagaimana menurutmu?

15. Bukan hanya manusia, kucing piaraanmu itu juga butuh olahraga. Kandang yang lengkap dengan fasilitas ini bisa jadi tempat nyaman untuknya.

Kapal oleng, Kapten!!! via youtube.com

Sediakanlah rumah ini untuk kucingmu. Rumah tingkat tiga dengan tiga ayunan di setiap lantainya ini, juga bisa untuk tempat kucingmu istirahat.

16. Selain anjingmu yang ingin jadi pecinta alam, ternyata kucingmu juga bisa loh! (Nggak tahu pecinta alam, atau tentara deh ini?)

Mungkin dia terobsesi jadi militer. Itu dia lagi nyamar jadi semak-semak. hehe…

17. Kalau jadi tentara nggak bisa, mungkin kucingmu bisa jaga di police public call box. Ya, paling nggak dia ada kerjaanlah.

“Jagain ya, Cing!”

Cantik ‘kan interior dalamnya? Hangat dan empuk untuk kucingmu tinggal. Tapi ingat, jangan dikunci, ya! Mungkin kamu bisa bikin pintu kecil buatnya keluar-masuk.

18. Kucingmu ingin tinggal di luar rumah? Coba dengan rumah minimalis ini.

Diusir dari rumah.. 🙁 via www.luxurypethomes.co.uk

Mungkin kalau orangtuamu alergi dengan bulu kucing, kamu bisa memberikan sebuah rumah minimalis untuk kucingmu di luar rumah. Beri sedikit jarak antara kucingmu dengan orangtuamu. Daripada kucing kesayanganmu diusir dari rumah, mending bikin rumah kecil untuknya. Ya, ‘kan?

19. O0h, kucingmu sudah berkeluarga, sementara rumahmu terlalu sempit untuk bermain? Jadikan kandang ini sebagai rusun untuk mereka.

Rusun untuk kucing. via www.goodshomedesign.com

Kepadatan barang-barang di rumah menjadikan kucingmu terasing dan tak terawat? Tenang, rusun ini akan jadi solusi tepat untuk kebahagianmu dan kucing-kucingmu!

20. Kandang yang terbuka dan lega ini akan sangat nyaman untuk hewan kesayanganmu. Dijamin dia akan betah berlama-lama di dalam sana.

Sebatang kara… via www.digsdigs.com

Ibarat manusia, kucingmu ini dapat penjara yang istimewa. Ya, hampir-hampir mirip sama narapidana yang kaya raya gitu deh~ #eh.

Nah, sekian dulu rumah idaman untuk anjing dan kucing kesayanganmu di rumah. Satu yang bisa kamu tangkap, sayangilah binatang peliharaanmu. Mereka juga makhluk hidup yang butuh kasih sayang. Dari 20 kandang di atas, mana yang paling menginspirasimu? Tulis di kolom komentar, ya, Guys!