Warta gembira buat kamu yang terpikat dengan Selena Gomez, entah dari deretan single-nya yang hilir mudik di radio atau umbaran kemesraannya dengan Justin Bieber. Menurut informasi yang tersiar pada Kamis (7/4) petang, penyanyi kelahiran 22 Juli 1992 ini dipastikan bakal tampil di Indonesia pada 23 Juli mendatang. Konser bertajuk Selena Gomez Revival Tour tersebut dihelat dalam rangka mempromosikan album keduanya yang bertitel Revival, dan rencananya mengambil lokasi di Indonesian Convention Exhibition Center, BSD, Tangerang.

Live Nation Indonesia selaku promotor pun sudah membeberkan harga tiket yang mulai bisa dibeli pada 11 April siang besok dengan lima pilihan kategori. Kategori pertama yaitu Festival A seharga Rp 1.750.000, Festival B seharga Rp 1,4 juta, Tribun atau duduk seharga Rp 900 ribu, serta VIP Kiri dan VIP Kanan yang masing-masing dibandrol dengan harga Rp 4 juta. Pengen tahu informasi lebih lanjut? Bisa cek situs selenagomezjakarta.com

Nah, sebelumnya mungkin ada beberapa dari kamu yang masih belum terlalu kenal siapa dan sejauh apa kiprah Selena Gomez. Oke, siap-siap, selanjutnya Hipwee coba mengintroduksikan lagi doi ke kamu.

Performanya di Wizard of Waverly Place membuatnya tergabung dalam trio cewek kece Disney, bareng Demi Lovato dan Miley Cyrus.

Jaman Selena Gomez masih jadi penyihir, eh aktris serial anak-anak. via www.bsckids.com

Lahir di Texas, Gomez mengawali karir di panggung hiburan bukan sebagai musisi, melainkan seni peran. Entah ada yang sempat ingat atau enggak di antara kamu, tapi ia adalah salah satu aktris film anak-anak. Di usia dini, ia sempat bertemu dengan Demi Lovato tatkala mencoba ikut audisi Barney and Friends. Keduanya pun lolos, dan Gomez akhirnya tampil di 14 episode sepanjang tahun 2002 hingga 2004 sebagai tokoh bernama Gianna.

Advertisement

Karirnya lalu kian menanjak semenjak bergabung dengan Disney. Ia sempat tampil di serial The Suite Life of Zack & Cody, Another Cinderella Story, dan Hannah Montana. Tapi momentum yang membuatnya meroket adalah serial Wizard of Waverly Place. Ia memerankan karakter remaja wanita dalam keluarga penyihir yang menjalankan sebuah usaha restoran di New York. Popularitasnya mengantarkan Gomez bersaing dengan anak emas Disney lain, Miley Cyrus dan Demi Lovato. Predikat “Disney Girls” pun tersemat untuk mereka bertiga.

Album debutnya, Star Dance menjadi penanda kedewasaan Selena Gomez.

Selena Gomez pun rilis album, sama kayak Demi Lovato dan Miley Cyrus via lyrics.wikia.com

Di masa jaya berakting ria bersama Disney, Gomez juga sudah banyak merilis lagu-lagu soundtrack yang tenar. Ia pun sempat bikin proyek band pop rock bernama Selena Gomez & The Scene. Tapi puncak tangga lagu Billboard 200 akhirnya baru diduduki dalam proyek album solo perdananya yang bertajuk Stars Dance.

Beberapa kritikus sih menyebut album yang mempopulerkan single Come & Get It ini terlalu generik atau kurang berkarakter, dan tidak jauh berbeda dari tren musik pop industri saat itu seperti karya-karya Britney Spears atau Beyonce. Yang jelas, Stars Dance menumbuhkan persona dan citra anyar Selena Gomez. Sebuah jembatan dari sosok idola remaja menjadi penyanyi pop yang dewasa dan seksi.

Yang mutlak sih Selena Gomez bikin jutaan remaja putri menjerit iri lewat relasi asmara samar-samarnya dengan mega bintang pop, Justin Bieber.

Serasi sih ya sebenarnya via www.enstarz.com

Kembali ke eranya bersama Disney lagi, artis berkulit eksotis ini memang sempat dirumorkan menjalin hubungan romantis dengan beberapa laki-laki, termasuk Nick Jonas dari Jonas Brothers. Namun, hingga detik ini tak ada sensasi pemberitaan yang lebih menggema dibanding gaung publikasi isu jalinan kasihnya dengan Justin Bieber, yang kala itu tengah naik daun dengan single Baby di usia 16 tahun.

Perjalanan hubungan keduanya disebutkan putus-nyambung. Kisah asmara yang mengiringi keduanya bisa dibilang menjadi dinamika romantika pasangan remaja paling kondang dalam satu dekade belakangan. Bahkan, sampai sekarang pun keduanya masih sering jadi bahan gosip, kendati masing-masing sudah punya gebetan lain. Gosip yang merundung keduanya bagai tak ada ujung. Dari curhatan Gomez perihal sikap buruk Bieber, rasa cemburu Bieber, dan lain-lain.

Sedari jauh-jauh hari, UNICEF percaya dengan talenta dan pamornya mempengaruhi anak kecil dan remaja untuk membantu sesamanya.

Doi foto di photobooth UNICEF via www.youtube.com

Andai lebih berniat mengulik seluk beluk kehidupan pribadinya di luar lika-liku asmara dengan Bieber, Gomez sejatinya juga sadar akan isu sosial. Menginjak usia 16 tahun, Gomez menjadi juru bicara UNICEF dalam mendorong anak kecil melakukan aksi penggalangan dana di hari Halloween untuk didonasikan ke anak-anak lain yang membutuhkan. Setahun setelahnya, ia menjadi ambassador UNICEF paling muda sepanjang sejarah. Dirinya pun sempat melawat ke sederet negara seperti Ghana, Chile, dan Nepal dalam merespons hak asasi perlindungan anak.

Nah, Revival adalah album keduanya yang hendak dipromosikan di Tangerang.

Album kedua yang siap dipromosikan di Tanah Air via www.spillitnow.com

Tepat 9 Oktober di tahun kemarin, Gomez meluncurkan album solo keduanya, Revival. Di samping kover albumnya yang seksi, Revival adalah rekaman pop yang lebih baik dari Stars Dance. Karya ini juga menjadi refleksinya terhadap lika-liku kehidupannya yang menjadi sorotan media sedari tahun 2013. Kamu bisa mendengar single “Good For You”, “Same Old Love”, atau “Hands To Myself” di radio favoritmu. Atau bisa juga secara langsung di konsernya nanti guys.

Jadi udah makin kenal kan sama doi? Tinggal hitung mundur deh 3 bulan lagi buat para Selenator untuk ramai-ramai ke Indonesian Convention Exhibition Center. Selamat datang Selena Gomez 🙂