Hari ini, Kamis 9 Maret 2017, telah digelar peringatan Hari Musik Nasional di Istana Negara yang berlokasi di kompleks Istana Kepresidenan, Jl Veteran, Jakarta Pusat. Acara ini juga bertepatan dengan Munas VII Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI). Dalam acara tersebut, hadir 200 seniman yang diundang secara khusus oleh presiden. Mereka yang hadir berasal dari berbagai macam generasi, dari mulai seniman jaman Pak Jokowi masih kecil hingga penyanyi generasi muda kita seperti Raisa.

Seperti biasanya, saat menggelar audiensi, Presiden Jokowi seringkali membagi-bagikan sepeda secara gratis bagi hadirin yang mampu menjawab kuis yang beliau buat. Dalam acara ini pun sama, Raisa adalah salah satu yang beruntung mendapatkan sepeda, bagaimana ceritanya? Yang jelas tidak mirip sama sekali dengan cerita kuis ‘ikan tongkol’ yang sebelumnya sempat viral ya Guys!

Saat pembukaan acara, Jokowi membuat kuis untuk para artis yang dengan hadiah sepeda. Tapi sayang kali ini Raisa tak berani menjawabnya

Raisa tak berani menjawab di awal via goriau.com

Pembukaan Munas VII PAPPRI yang diketuai Tantowi Yahya berlangsung cukup hikmat. Presiden menyampaikan harapan-harapannya terhadap musik Indonesia, salah satu harapannya adalah agar musik Indonesia mampu mendominasi semua tempat dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Beliau juga beranggapan bahwa melalui musik, kebenaran bisa disampaikan apa adanya.

Sesekali presiden melemparkan candaan dan akhirnya membuat sebuah kuis yang berisi pertanyaan seputar musik dan ke-Indonesia-an. Pertanyaan pertama, peserta diminta menyebutkan 6 lagu daerah. Ita Diah Purnamasari, personel grup vokal Tiga Dara, berhasil menjawabnya. Ia menjawab pertanyaan tersebut dan menutupnya dengan menyanyikan lagu daerah Lir Ilir dari Jawa Tengah. Pertanyaan kedua adalah tentang nama-nama suku di Indonesia, kali ini Andre Hehanusa yang beruntung menjawabnya. Penyanyi kelahiran Makassar ini pun menutup jawabannya dengan menyanyikan lagu Widuri bersama penciptanya yang juga hadir.

Advertisement

Saat dua pertanyaan itu disebutkan, sebenarnya Raisa sudah mau angkat tangan, tapi dia tidak cukup percaya diri karena rasa cemas dan takut salah saat menjawabnya. Jadi kesempatan Raisa untuk mendapatkan sepeda raib kala itu.

Gagal mencoba menjawab kuis, ternyata Raisa malah dipanggil secara khusus untuk maju ke depan oleh Presiden Jokowi

Diminta maju dan menyanyi via halloindo.com

Raisa Andriana gagal mendapat sepeda karena ragu untuk maju menjawab pertanyaan kuis. Tapi tak disangka-sangka ia justru dipanggil secara langsung oleh Pak Presiden untuk menyanyi di depan mewakili generasi muda. Ia diminta untuk menyanyikan lagu apapun dan akhirnya Raisa memilih Indonesia Pusaka yang berhasil dinyanyikannya dengan apik. Usai menyanyi, Raisa yang mengenakan dress warna merah muda diminta menyampaikan harapannya terhadap musik Indonesia.

Raisa menuturkan bahwa harapannya tidak berbeda dengan Presiden Jokowi yaitu ingin musik Indonesia merajai Indonesia. Usai menjawab, Raisa menagih sepeda kepada Pak Jokowi, “Saya enggak dapat sepeda Pak?” seperti dilansir Okezone. Presiden Jokowi pun mengiyakan dan mengatakan bahwa semua yang maju akan mendapatkan sepeda darinya.

Setelah ditagih, Presiden pun menghadiahi Raisa sebuah sepeda. Saking senangnya Raisa mengungkapkannya di IG story miliknya

Kak Yaya dapat sepeda via viva.co.id

Bahagia telah mendapat hadiah sepeda secara khusus dari Presiden Jokowi, Raisa pun memamerkannya di IG story @raisa6690. Tampak sepeda tersebut diangkut di dalam mobil pribadinya dan masih tertera label ‘Hadiah Presiden Indonesia’. Tampaknya memang Raisa sangat menginginkan sepeda warna hitam-kuning itu. Saat ditanya oleh awak media apakah ia akan menghadiahkannya pada Hamish yang baru saja berulang tahun, Raisa dengan tegas menolaknya. Ia mengatakan tidak akan berbagi hadiah itu dengan siapapun, mungkin karena ini kenang-kenangan penting dari seorang presiden.

Yeay Yaya dapat sepeda via okezone.com

Kira-kira kapan ya kita dapat hadiah sepeda juga dari Pak Presiden?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya