Belakangan ini, lambang palu dan arit yang merupakan simbol dari Partai Komunis Indonesia atau PKI tengah ramai lagi dibicarakan. Mulai dari pembicaraan yang serius, sampai yang nyeleneh-nyeleneh, semua ada di sekitar kita.

Ya, namanya juga di Indonesia, netizen nggak akan tinggal diam untuk nggak melatih kreativitasnya setelah lambang-lambang itu ramai dibicarakan. Dan… Inilah kumpulan kreativitas mereka yang akan bikin kamu nggak lagi parno sama lambang itu. Selamat melihat-lihat. 🙂

1. Hayooo, jadi siapa nih kira-kira dalangnya. Coba tebak sendiri aja ya~

jadi, siapa yang mulai? via infonesia45.blogspot.com

2. Beli kaosnya sih emang bareng, tapi berhubung pada punya usaha sablon masing-masing, jadi ya nyablonnya sendiri~

kamu mau nyablon juga nggak? via fairyandfunny.wordpress.com

3. Tan Malaka pun angkat bicara, setidaknya lebih baik disebut komunis jika dibanding harus jadi butiran debu~

Tan Malaka pun angkat bicara~ via jombloo.co

4. Padahal cuma bawa palu sama arit doang, salah hamba apa…

Advertisement

padahal cuma bawa 🙁 via www.bintang.com

5. Lebih kelam mana, sejarah PKI atau masa lalu kamu dengan dia?

lebih serem mana coba? >.< via ask.fm

6. Meski emang mirip, percaya deh aku cuma mau jadi dokter gigi, nggak mau yang lain lagi. Suer!

padahal cuma mau jadi dokter gigi 🙁 via www.bintang.com

7. Ternyata ada yang lebih sakit daripada dituduh sebagai PKI… Ngggg… Sakitnya tuh di sini nih (((nunjuk dada))) >.<

hayo, ada yang lebih serem dari PKI via www.kaskus.co.id

8. Padahal lagi nanya keberadaan orang, eh, tapi kok ya jadi nunjukin jalan… 🙁

heeeet, alamat kali~~~ via sicumi.com

9. Lagu genjer-genjer memang punya sejarah dekat dengan propaganda. Ya apes deh nasib yang suka makan sayur ini

cuma mau makan padahal lho ya 🙁 via capebanget.xyz

10. Jangan panik, Shay! Ini cuma keripik dikasih saos. Bukan arit yang berlumuran darah~

jangan panik, ini cuma stik udang :3 via www.instagram.com

11. Kerja bakti mah pakai sapu sama pengki kali. Masa pakai palu sama arit. Siapa yang mau bantuin nanti…

namanya juga kerja bakti, ya pake arit :p via www.bintang.com

12. Nah… Ini nih… Bisa-bisa diangkat jadi duta palu arit, ngalahin duta Pancasila~

duta palu arit bukan ya? >.< via cdns.klimg.com

13. Jangan serius-serius amat dong, PKI yang ini nggak kejam kok. Ya, namanya juga Pecinta Kopi Indonesia

saya cuma pecinta kopi Indonesia kok… via cdns.klimg.com

14. Nah, kalau kamu emang punya yang beginian di rumah, mending disingkirin deh. Daripada ikut dituduh yang nggak-nggak kan ya…

daripada berabe. mending umpetin deh~ via www.instagram.com

15. Santai aja, Vroh! Nggak usah ngegas. Kalem-kalem, nyindirnya pasti

keep calm, bro~ via intranet2012.wordpress.com

Gimana, Guys? Masih angker denger palu arit disebut-sebut? Masih horor ngeliat lambangnya di mana-mana? Tenang aja, selama kamu nggak nyenggol apapun yang terkait dengan mereka, kenapa mesti horor. Biar gimana juga rasanya si mantan masih jauh lebih horor dari ini, kan? :p