Kamu yang hobi nonton film memang bisa dimaklumi. Selain menghibur, wawasan kamu juga bisa bertambah lewat hobi ini. Tambah lagi film bisa jadi sumber inspirasi.

Eh, tapi kamu tahu nggak kalau genre film favoritmu
bisa jadi petunjuk tentang sifat asli kamu?

Nggak percaya? Hipwee dan Lenovo Vibe K4 Note akan menjelaskannya di artikel ini nih. Nah, kira-kira seperti apa ya analisisnya? Langsung simak aja!

1. Suka film komedi romantis, kamu tahu hidup nggak hanya cinta-cintaan saja. Harus ada yang jadi penyeimbangnya

500 Days of Summer via www.filmsinfilms.com

Kamu sadar banget menikmati hidup ini nggak hanya dengan persoalan “cinta melulu”. Harus ada hal-hal yang menjadi penyeimbang, dan pastinya hal seru semacam humor supaya hidup kamu nggak garing. Supaya kamu juga nggak terus murung, kalau emang kisah cinta kamu nggak seindah harapan, #eh.

Intinya cara memandang kamu itu persis genre film kesukaanmu komedi romantis. Menjalani persoalan cinta dengan santai dan wajar, kalau emang ada yang menyedihkan ya udah sih dibawa happy aja. Tenang, toh semua akan indah pada waktunya. 😉

2. Romantis dan lembut, tapi kadang suka nangis sendiri. Kamu sering nonton film drama romantis!

My Sassy Girl via kinoprosmotr.net

Daftar film kamu isinya cerita-cerita drama romantis, entah itu film Eropa, Amerika, Korea, bahkan Indonesia. Pantas saja kalau pribadimu itu lembut sekali. Menurut orang-orang di sekitarmu, kamu juga pribadi penyayang yang romantis abis. Tapi, sayang kamu kadang suka tiba-tiba baper dan akhirnya nangis sendiri.

3. Film fantasi kesukaanmu nggak cuma bikin kamu punya imajinasi yang tingkat dewa, tapi juga bikin awet muda.

The Lord of The Rings via wegotthiscovered.com

Kamu suka berakhayal, andai aja beneran ada jubah tembus pandang yang bisa menyembunyikanmu, mungkin kamu bisa seenaknya keluar pergi rumah tanpa perlu ijin orangtua. Pokoknya tingkat imajinasi kamu levelnya udah kayak dewa, ya setipe gitu sama film-film fantasi yang kamu tonton.

Kata orang sih seleramu ini bikin kamu kayak kekanak-kanakan. Padahal ya, imajinasimu ini cuma tanda kalau jiwa kamu awet muda. Sebab imajinasi kamu ini juga membuat pikiran kamu lebih out of the box, dan pastinya jadi orang kreatif dengan banyak ide segar.

4. Kamu seseorang yang mengedepankan logika? Pasti genre film favorit kamu itu fiksi ilmiah. Senengnya bikin orang mikir dan tertantang

interstellar via www.telegraph.co.uk

Bagi kamu yang mengedepankan logika, film-film bergenre fiksi ilmiah ini juara banget memancing rasa penasaranmu untuk memecahkan sebuah cerita dengan melibatkan pikiran. Makanya, saking seringnya nonton film genre ini, kamu jadi sering ikut kebawa misterius di kehidupan sehari-hari. Nggak jarang juga kamu seneng banget bikin orang mikir, kayak misalnya ngasih kode-kodean gitu ke gebetan. Hahaha…

5. Percaya diri, punya pribadi yang menarik, baik hati yang biasanya ringan tangan. Pokoknya hidup kamu itu bak film aksi atau laga.

The Raid via moviepilot.com

Bisa dibilang kamu ini nggak banyak omong, tapi lebih ke banyak aksi. Kalau orang mengumbar niat mau bantu ini itu, kamu sih bisa tiba-tiba langsung ngebantu. Selain pribadi menarik yang baik hati dan ringan tangan, kamu juga terkenal sebagai sosok yang penuh percaya diri.

Rasa percaya diri ini yang sepertinya buat kamu nggak banyak pikir panjang untuk membantu seseorang. Kamu seolah-olah sudah paham dengan kemampuan diri sendiri. Pokoknya kamu ini layaknya jagoan di film-film aksi atau laga yang sering kamu tonton.

6. Suka nonton film bergenre horor? Bisa jadi kamu pribadi yang seru, atau mungkin lagi ngedeketin cewek aja sih.

The Conjuring via wheresthejump.com

Saat semua orang teriak ketakutan sewaktu nonton film horror, eh kamu malah ketawa-ketawa fun aja sendiri. Sebab buat kamu film horror ini semacam tipuan, ya iya lah tipuan kan di film itu hantunya manusia biasa yang kebetulan didandanin dengan penampilan seram. Ditambah kedramatisan film dibuat semakin menjadi dengan backsound dan kejutan-kejutan lain. Yah, film horror doang mah kecil, kamu kan si pemberani yang anaknya asik abis.

Tapi, bisa jadi selera kamu nonton film horror ini salah satu cara kamu modusin cewek. Mengajak cewek yang kamu lagi deketin nonton bareng film horror, biar nanti pas dia taku ada kamu yang setia ngasih tangan buat digenggam atau ngerangkul. Duh, bisa banget nih masnya. Semacam kesempatan dalam kesempitan gitu. Hahaha…

7. Film-film komedi yang sering kamu tonton ini berdampak ke pembawaan kamu yang ceria, sedikit konyol dan usil. Tapi, kamu tetap juara buat suasana lebih meriah.

The Hangover via www.hbo.com

Keceriaan dan kekonyolan film komedi ini benar-benar tersalur ke sifat kamu. Hampir semua orang yang kenal kamu, pasti bilang kalau kamu itu ceria, konyol dan usil. Meski kadang keusilan atau kekonyolan itu menyebalkan, eh tapi jangan salah itu juga yang buat kamu dirindukan sama mereka. Sebab kamu satu-satunya orang yang gampang banget mencairkan suasana, dan membuatnya lebih meriah.

8. Buat kamu semua hal itu perlu bukti yang nyata. Kamu nggak gampang dibohongin sama orang dan punya keteguhan hati yang kuat sekali, cocok sama film-film dokumenter favoritmu.

The Act of Killing via www.actofkilling.com

Dari semua banyak genre, film bertema dokumenter jadi film yang paling kamu suka. Sebab film-film genre ini menyajikan fakta yang bisa membuat wawasan kamu bertambah. Sadar atau nggak, tipe film seperti ini pun membuat kamu jadi seseorang yang punya keteguhan hati, dan nggak mudah untuk dibohongi. Buat mempercayai suatu hal, kamu perlu adanya bukti nyata, bukan sekadar gosip semata.

PS: Nggak usah serius banget ya memikirkan kamu paling cocok sama karakter penyuka genre mana. Apapun genre film favoritmu, yang penting pengalaman menontonmu dibikin seru oleh smartphone Lenovo Vibe K4 Note! Dengan teknologi TheaterMax plus Anti-VR glasses -nya, menonton film nggak terasa kayak nonton.

Tinggal pasang ANT-VR glasses-nya di depan mata —  kamu bisa mendapatkan pengalaman sinematik layar lebar dan
kamu seolah secara langsung “mengalami” film itu sendirri

Mau tengok kanan kiri 360 derajat, kamu nggak akan melewatkan semua bagian film. Malahan semua yang kamu lihat itu tambah berasa nyata ada di sekelilingmu.

Duh gimana kalau nonton film horror ya? Bisa-bisa kamu yang awalnya pemberani dan seru, malah jadi penakut sendiri. Soalnya kamu berasa dikejar hantu sungguhan gitu. Hiiiiii, serem deh! ;p

Nah, gimana, udah cocok belum analisis dari Hipwee dan Lenovo Vibe K4 Note? Yang mana nih yang kamu banget? Komen ya! 😉