Duh, sakit perut lagi. Mana masih di kereta. Apa numpang di toilet stasiun aja ya?

Duh, nggak ah, nggak enak. Hmmm… ditahan aja deh! (sambil meringis dan memandang kejauhan)

Sering nggak sih kamu kebelet pup di jalan atau di mana pun, pokoknya di luar rumah aja. Tapi, pas kebelet gitu, kamu paling males kalau harus pup di toilet umum. Alhasil, kamu memutuskan untuk menahan dengan keringat sebesar-besar biji jagung yang ikut mengucur deras dari ujung kaki sampai ubun-ubun. Demi apa rasanya itu nggak enak banget.

Nah, kalau dipikir lagi, kira-kira apa sih penyebab kamu enggan pup di toilet umum, dan milih nahan biar bisa melepas hajat di toilet rumah? Penasaran? Yuk simak! (Tapi jangan simak ini pas kamu lagi makan ya… Hehehe.)

1. Saat pup kamu paling butuh ketenangan. Nggak enak kan pas lagi pup, eh diketuk-ketuk pintunya dari luar

Males kan kalau antrinya panjang begini via riritsendi.blogspot.co.id

Hayo siapa yang kalau pup suka memejamkan mata, dan mendadak mengheningkan cipta? Ya mirip-mirip orang lagi konsentrasi gitu deh. Tapi emang benar sih, saat pup kamu biasanya butuh ketenangan, dan harus santai. Nggak bisa kalau diburu-buru. Apalagi namanya di toilet umum, yang kalau lama dikit di dalam bisa di ketok-ketok sama orang yang mengantri di luar. Yah, kan nanggung banget rasanya kalau hajatnya belum bener-bener bisa tuntas.

Advertisement

Makanya, daripada nangung-nanggung gitu dan yang ada perut kamu malah lebih kerasa mules. Alhasil kamu tahan aja sekalian. :/

2. Kamu juga paling nggak bisa pup di tempat umum yang ternyata WC-nya nggak banget alias kurang bersih, malah kadang punya wangi yang hmmm…

bersih nggak ya? via ontimebookie.com

Selain ketenangan, kenyaman dari kondisi toilet juga jadi bahan pertimbangan kamu buat pup atau nggak. Soalnya nggak enak juga kalau pas pup kamu nahan napas, karena toiletnya menawarkan bau pesing yang aduhai bikin palang pusing. Selain bau, ada juga toilet umum yang kondisinya, duh nggak banget lah pokoknya.

3. Buat kamu yang pemalu, rasanya agak-agak sungkan gimana gitu kalau pas pup diikuti suara gas yang lumayan kenceng… hahaha maaf ya nggak bisa direm buang gasnya

Atau buat menyamarkaan suaranya kamu malah dengerin lagu via uceng999.com

Nah kan, ngaku aja siapa yang kalau lagi pup sering ngebuka keran air? Atau, kalau kamu lagi di toilet umum yang klosetnya duduk, biasanya sengaja ngeflash berkali-kali? Mau bagaimana lagi, kamu terlalu malu kalau orang sampai dengar suara merdu itu. 😀

Jadi kalau bisa ditahan, ya ditahan aja dulu. Daripada harus nge-flush berkali-kali buat menyamarkan suara gas di toilet? ;p

4. Selain suara gas yang mengganggu, kekhawatiran kedua itu adalah sisa bau kotoran kamu yang umhhh… begitu lah

ugh.. bau sih

Kalau di mall-mall besar, toilet umumnya udah pasti punya ventilasi udara yang baik. Mau pup kamu baunya ugh… banget, tetap aja bau-bau itu akan cepat berlalu. Tapi, bagaimana sama toilet umum yang ventilasi udaranya kurang bagus? Hmmm, kan nggak enak kalau sisa wanginya kotoran dari perut kamu nggak hilang-hilang. Males juga kalau tiba-tiba, orang yang antre di belakang kamu, pas masuk toilet langsung nyeletuk,

Duh, bau banget sih!

5. Apalagi kalau kamu punya teman yang usil, pas tahu kamu abis pup. Eh malah diledekin mati-matian. Kelar hidup lo! Hehehe

bisa diam nggak sih… :/ via lindyhopproblems.tumblr.com

“Eh, An, ke toilet lama banget sih? Pup ya? Udah cebok belom? Udah disiram belom? Ih… kok kamu masih bau sih? Eh, jangan deket-deket Si An dia abis pup! Hahaha” (tertawa penuh kemenangan)

Kamu cuma diam seribu bahasa. Soalnya bingung mau menyahuti apa. Mau marah juga nggak bisa, dan yang ada malah dibilang lebay atau sensi. Karena toh teman kamu Si B ini usil banget orangnya. Hmmm, iya ini rasanya kayak, kelar aja udah hidup lo!

6. Mau dibilang ndeso, norak, kampungan atau apapun, kloset jongkok di rumah kamu masih lebih PW dari kloset duduk yang udah keren-keren itu

toilet jongkok vs toilet duduk via www.klikdokter.com

Sekarang mah di mana-mana bahkan stasiun, klosetnya udah banyak yang pakai kloset duduk. Padahal salah satu kamar mandi di rumah kamu aja masih pakai kloset jongkok. Tapi, terserahlah orang mau bilang kamu itu ndeso, norak, kampungan atau apapun itu. Pup di kloset jongkok itu masih paling pewe dibanding di kloset duduk yang udah pada keren-keren itu.

7. Kalau pup di kamar mandi rumah sendiri kamu bisa tenang berlama-lama, Pokoknya pup di rumah sendiri itu emang paling surgaaa yang bikin lega

toilet rumah sendiri via www.ideaonline.co.id

Udah nggak bisa dipungkiri lagi, pup paling nyaman itu ya emang di kamar mandi sendiri. Kamu nggak perlu khawatir kamar mandi yang nggak bersih atau bau, soalnya kondisi kamar mandi rumah udah biasanya banget ditemui setiap hari. Persoalan pup diiringi dengan buang gas pun nggak perlu sungkan-sungkan, yah kan keluarga sendiri paling yang dengar. Hahaha… Pokoknya pup di rumah sendiri itu surga yang bikin lega banget.

Bagaimana, kira-kira seperti itu bukan alasan yang selama ini kamu sembunyi-sembunyiin? Udah nggak perlu malu lagi, jujur aja. Jangan tulis di kolom komentar, alasan kamu yang mana? Atau mungkin ada alasan lain lagi!