Perkembangan teknologi sekarang memang memicu kreativitas anak muda. Berbagai macam hasil karya mereka hadir karena bantuan kecanggihan teknologi yang kian tak terbayangkan. Berbagai platform media sosial yang muncul bisa dijadikan wadah untuk berkreasi sekaligus membagikan dan menunjukkannya kepada orang banyak. Entah hasil karya berupa dua dimensi dalam bentuk gambar ataupun video dengan teknologi tiga dimensi.

Begitu juga yang dilakukan oleh cowok asal Lampung ini. Berbekal kamera dan ide-ide menariknya, berbagai video eksperimen sosial dibagikan olehnya. Dan baru-baru ini, salah satu eksperimen sosialnya viral di dunia maya.

Ekperimen ini dilakukan oleh seorang Youtuber bernama Fabi Hasbi Assidiq

Ibaf Bafi bikin sosial eksperimen via www.instagram.com

Fabi Hasbi Assidiq atau lebih akrab dikenal dengan nama Ibaf Fabi ini merupakan seorang video creator dan aktif di Youtube. Ia merupakan anak muda asal Lampung. Melalui media sosialnya seperti Instagram, dan kanal Youtube, Ibaf membagikan hasil karyanya berupa video eksperimen sosial. Nggak sedikit dari video-video ini yang menginspirasi netizen. Dan baru-baru ini, sebuah video eksperimen sosialnya viral di dunia maya. Video yang ia unggah di kanal Youtube-nya ini berjudul Baca Ayat Tentang ZINA Di Depan Orang Pacaran, Coba Lihat Reaksinya.

Ia melakukan sosial eksperimen ini untuk melihat reaksi para pasangan yang didatanginya

Sosial eksperimen bacain al-qur’an deket orang pacaran via www.youtube.com

Advertisement

Eksperimen sosial yang ia lakukan ini adalah membaca Al-Qur’an di tempat umum. Tapi nggak cuma itu, Ibaf membacakan ayat Al-Qur’an bukan di sembarang tempat. Ia melakukan hal greget dengan sengaja mencari tempat di dekat pasangan yang lagi pacaran di tempat-tempat umum. Ayat yang ia bacakan pun juga nggak sembarangan. Ia membacakan surat Al-Isra ayat 32 tentang perbuatan mendekati zina. Melalui eksperimen sosialnya ini, Ibaf ingin tahu gimana reaksi pasangan yang lagi pacaran di tempat umum ini.

Setelah membacakan ayat Al-Qur’an dengan keras, Ibaf pun membacakan terjemahannya

Baca Al-Qur’an dekat orang pacaran via www.youtube.com

Dalam video tersebut, terdapat tujuh pasangan yang lagi kencan di beberapa tempat umum. Awalnya, Ibaf meminta izin untuk duduk di samping mereka. Setelah Ibaf membacakan surat Al Isra ayat 32 dengan suara keras, ia juga membacakan terjemahan dari surat tersebut. Bagaimana nggak pusing?

Rasa nggak nyaman pasti dirasakan oleh para pasangan tersebut. Berbagai reaksi pun muncul dari pasangan-pasangan ini. Ada yang terdiam saat mendengar Ibaf baca ayat Al-Qur’an, ada yang salah tingkah, ada juga yang langsung melengos pergi. Tapi intinya, dari eksperimen sosial ini, Ibaf ingin video tersebut bermanfaat dan berguna, entah sekedar hiburan atau sebagai sumber inspirasi. Wah, salut deh dengan Ibaf dan idenya yang greget. Indonesia butuh anak muda kayak begini nih, hihihi.

Penasaran dengan sosial eksperimennya? Kamu bisa cek full video-nya di bawah ini

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya