Kencan pertama bagi kebanyakan orang memang merupakan hal yang sakral. Tak jarang para pria selalu berpikir keras bagaimana caranya untuk mengesankan hati kekasihnya. Ada yang mencoba mengajak makan malam romantis, pergi ke bioskop, atau sekedar jalan-jalan di taman kota.

Kali ini Hipwee akan memberikan beberapa referensi film yang meski sudah tak terlalu baru, namun masih layak dinikmati saat ini. Pasti cewekmu akan dengan senang hati memeluk kamu ketika pertunjukkan film berlangsung. Mari kita simak ulasannya berikut ini.

1. Kisah mengenai dua orang remaja yang sama-sama menderita kanker dapat kamu saksikan dalam film The Fault in Our Star.

Menceritakan tentang sepasang remaja yang sama-sama menderita kanker via www.theplotbunnies.com

Ini adalah film drama romantis yang menceritakan tentang Hazel (Shailene Woodley) seorang gadis yang berusia 16 tahun yang bertemu dengan Gus (Ansel Elgort) yang sama-sama menderita kanker. Mereka bertemu dalam sebuah kelompok pendukung kanker. Hazel merasa bahwa Gus sangat mengerti dirinya, dan kisah mereka-pun berlanjut tak hanya menjadi teman. Film garapan Josh Boone ini berhasil menyita perhatian khalayak hingga mendapat rating 8 di IMDb.

2. The Giver memang bukan film romantis, namun menggambarkan tentang makna cinta serta benci yang dimiliki oleh manusia.

Mengajarkan tentang arti kehidupan yang sebenarnya via www.huffingtonpost.com

Advertisement

Film ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama, yang telah terbit lebih dari dua dekade lalu. Rasa cinta, benci, marah, senang, memang patut melekat dalam diri tiap manusia. Namun ternyata di tempat Jonas tinggal, semuanya serba diatur. Tiap pagi masyarakat disana wajib untuk menyuntikkan diri mereka dengan semacam obat. Namun ternyata obat tersebut adalah obat yang digunakan untuk menghambat perasaan dan emosi manusia yang menjadikan mereka seperti robot yang selalu patuh dengan tuannya.

Hal tersebutlah yang menjadi pertanyaan dalam benak Jonas. Jonas memiliki bakat yang berbeda dari teman-temannya, sehingga dia diberi tugas sebagai Penerima Ingatan. Taylor Swift merupakan figuran dalam film ini, namun sayang kemunculannya hanya beberapa menit saja.

3. Film action yang dibumbui kisah romantis, cobalah nonton Insurgent.

Lanjutan dari film Divergent via lottecinemavn.com

Adalah film lanjutan dari Divergent. Menurut Hipwee, film ini mirip-mirip dengan film The Giver. Mungkin sang penulis buku terinspirasi dari The Giver. Bedanya, dalam Divergent trilogy ini dibumbui dengan politik serta adegan-adegan action yang memacu adrenalin.

Dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris yang sama, seperti dalam film The Fault in Our Star yaitu Shailene Woodley (Tris) dan Ansel Elgort (Caleb) yang sayangnya dalam film ini kedua tokoh ini ternyata tak sejalan. Insurgent menguak tentang pertanyaan-pertanyaan yang sebelumnya belum sempat terjawab dalam film Divergent.

4. Sang sutradara seakan ingin mengenalkan Jaelangkung ke masyarakat dunia dalam film Ouija.

Jaelangkung ala orang barat via youtube.com

Mungkin jika kamu nonton ini, kamu bakal teringat dengan hantu-hantu yang ada di Indonesia, yaitu Jaelangkung. Betul sekali! Film ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Laine yang penasaran dengan kematian sahabatnya yang bernama Debbie. Laine menemukan sebuah papan Ouija di kamar Debbie dan mencoba memainkannya untuk mengetahui kematian sahabatnya tersebut. Namun ternyata justru membawa keanehan-keanehan dalam hidup Laine.

5. The Conjuring adalah film horror yang diangkat dari kisah nyata dan cerita horror paling cocok ditonton sambil pelukan.

The Conjuring via hdwallpapersimages.com

Merupakan film besutan sutradara James Wan yang menceritakan mengenai kisah nyata pada tahun 1970. Berkisah tentang sebuah rumah angker di Amerika sana. Lorraine (Vera Farmiga) dan Ed Warren (Patrick Wilson)  adalah paranormal dan demonologists di Amerika, mereka dipanggil ke rumah Keluarga Perron untuk mengusir keberadaan makhluk halus dirumahnya.

Keluarga Perron dan lima putri mereka baru pindah ke rumah terpencil di mana mereka merasakan kehadiran makhluk astral. Merekapun mengundang sepasang paranormal yang dikenal sering melakukan aktifitas untuk melacak keberadaan makhluk-makhluk halus tersebut dan mengusirnya. Awalnya makhluk halus yang ada di rumah itu bertindak biasa saja, namun lama kelamaan bertindak sangat agresif hingga membuat Lorraine kewalahan.

6. Hati-hati jika di rumahmu ada sebuah cermin, mungkin saja cermin tersebut memiliki energi jahat seperti dalam film Oculus.

Cermin yang menyimpan energi negatif

Film ini disutradarai oleh Mike Flanagan. Film ini menceritakan tentang  Kaylie (Karen Gillan) dan Tim (Brenton Thwaites) dihantui oleh kematian kekerasan orang tua mereka 10 tahun sebelumnya. Kaylie mencurigai bahwa cermin antik yang mereka miliki ada kaitannya dengan kematian orangtua mereka. Cermin tersebut dikenal dengan nama Lasser Glass yang ternyata menyimpan kekuatan jahat yang akan merasuki pikiran siapapun yang menatapnya. Penasaran bagaimana kisah selanjutnya?

7. Teror hantu yang dialami Jessie dalam film Jessabelle seakan tak pernah berhenti mengganggu.

Ingin menenangkan diri namun malah tersakiti via www.freaksugar.com

Dibintangi oleh Sarah Snook yang berperan sebagai Jessie. Disutradarai oleh Nina Jacobson, Jesabelle menceritakan tentang tokoh utama bernama Jessie yang mengalami kecelakaan mobil yang cukup mengerikan dan menyebabkan tunangannya meninggal. Untuk menenangkan diri, Jessie sengaja tinggal di rumah masa kecilnya. Namun justru di rumah tersebut dia malah mendapatkan teror tiada henti dari makhluk halus.

8. Anabelle merupakan film horor yang merupakan prekuel dari Conjuring

Boneka yang mengerikan selain Chucky via nypost.com

Dalam film sebelumnya The Conjuring, ada sebuah boneka yang bernama Anabelle. Suatu hari, John Form (Ward Horton) membeli sebuah boneka untuk istrinya yang sedang hamil, Mia. Boneka tersebut merupakan boneka perempuan yang bergaun putih. Namun ternyata kebahagiaan mereka tak berlangsung lama. Suatu malam, ada sekelompok penyembah setan yang menyerang keluarga mereka. Usaha mereka gagal, namun arwah penyembah setan ini merasuki boneka Annabelle. Hiii serem, sini peluk dulu.

9. Film romantis yang tidak begitu romantis bisa kamu nikmati dalam film Fifthy Shades of Grey.

Film roamntis yang tidak romantis via www.dailymail.co.uk

Meski terlihat film romantis, namun intinya film ini bukanlah film romantis seperti yang dibayangkan kebanyakan orang. Meceritakan tentang seorang wanita muda yang jatuh cinta dengan seorang pengusaha muda sukses bernama Grey. Mereka berdua sama-sama mencintai, namun yang menjadi halangan adalah ternyata Grey merupakan seorang pria yang memiliki gaya bercinta berbeda dari kebanyakan orang pada umumnya. Dengan keadaan seperti itu, bisakah mereka melanjutkan kisah cinta mereka?

10. Segarkan kembali memorimu mengenai kisah putri dalam film Cinderella.

The trully Cinderella via imovietalk.blogspot.com

Ini adalah film yang palinga baru, karena baru dirilis pada tanggal 13 Maret lalu. Di Indonesia sendiri, film ini sudah tayang pada akhir Maret ini. Dibintangi oleh Lilly James (Cinderella) dan Richard Madden (Pangeran). Richard Madden sendiri terkenal dari film serial TV Game of Thrones. Seperti layaknya film-film Cinderella di dalam kartun, inti dari film ini juga mengangkat kisah yang hampir sama. Namun meski begitu film ini tetap layak kamu tonton, karena menghadirkan gambar nyata (bukan animasi), disertai efek-efek yang luar biasa canggih.

Dari beberapa film diatas, sudah adakah yang kamu tonton? Jika belum, yang mana duluan yang akan kamu tonton bareng si dia? Berhasil gak dapat pelukan? Kasih tahu jawaban kalian lewat kolom komentar dibawah ya. #KepoModeOn