Kalau ditanya siapa orang yang selalu rela pasang badan demi kebahagiaan kita, maka Ibu bisa jadi jawaban yang paling masuk akal. Wanita satu ini memang punya kebaikan yang tak ada batasnya. Senakal dan seiseng apapun kita dia akan tetap berkata,

Duh anakku Sayang….

Tapi namanya juga Ibu. Adaa aja hal unik yang bikin kita ketawa dan gelen-geleng sendiri saat mengingatnya. Salah satu hal yang unik dari Ibu adalah kecintaan Beliau sama Tupperware kesayangannya. Hayoo…siapa di sini yang pernah bermasalah sama Ibu karena Tupperwarenya?

1. Kadang kamu bingung kok Ibu suka banget beli Tupperware. Di rumah selalu ada katalognya, koleksinya juga nambah terus

“Bagus nggak nih Kak? Ibu baru beli nih warnanya merah kesukaan kamu. Buat bawa bekal kamu besok ya….”

Entah dari mana dan kenapa, tapi selaluuuuuu aja ada katalog Tupperware di rumah. Belanja Tupperware buat Ibumu itu udah kayak hobi. Koleksinya aja nambah terus.

2. Buat Ibu Tupperware itu kayak benda berharga. Harus dijaga!

Advertisement

You don’t mess up with Mom’s Tupperware. You. Just. Don’t.

3. Waktu udah disiapin bekal di Tupperware, eh kita males bawa. Ya udah deh kena omelan…

Bu, nanti aku jajan aja ya?

Ini udah Ibu siapin nugget kesukaan Kakak sama nasi goreng. Udah dibawa aja….

Nanti aku jajan di kantin aja, Bu.

Kalau Kakak laper nanti gimana? Udah dibawa aja ya….

4. Apalagi kalau Tupperware tempat bekal ketinggalan…..

Suatu hari kamu keasyikan main dan lupa bawa pulang Tupperware tempat bekal. Atau seringnya sih Tupperwarenya ditaruh di laci dan ketinggalan begitu saja. Kalau udah begini Ibu biasanya akan bertanya, “Tupperwarenya ketinggalan di mana lagi Kak? Masih kecil kok pelupa. Itu hidung kalau gak nempel ketinggalan juga kali ya?”

5. Pernah beli teh atau minuman sachet lalu ditaruh di Tupperware buat air putih? Siap-siap aja kena marah~

Semua panca indera Ibu itu kayaknya sensitif kalau soal kebersihan dan kerapian. Waktu kamu beli es teh atau minuman sachet yang ada rasanya di sekolah, lalu ditaruh di Tupperwaremu yang selama ini selalu diisi air putih Ibu langsung menegur dan kelihatan nggak suka.

Bukan karena apa-apa sih. Ibu cuma nggak mau rasa air putihmu jadi beda nantinya. Kalau mau minuman berasa ya pakai aja Tupperware lainnya.

6. Ada yang pernah ngilangin tutup Tupperware? Iya. Kamu nggak sendirian kok

Tutup Tupperware (terutama tempat minumnya) memang dengan mudah ketinggalan atau hilang. Ibu gemes banget kalau soal urusan ini. Karena walau bisa dibeli lagi nanti dapatnya warna yang beda. Jadi nggak matching soalnya.

7. Nilai jelek bikin Ibu nggak enak mukanya. Tupperware sobek bikin kamu didiemin berhari-hari

Nggak ada yang lebih ngeri dari Tupperware sobek (yang gak sengaja kamu sobekin) dan kamu bawa pulang. Lihat Tupperwarenya sobek Ibu bisa cemberut dan ngediemin kamu berhari-hari lamanya.

“Kak, ini udah gak keluar lagi modelnya. Kalaupun diganti pakai garansi nanti bentuknya beda…”

8. Sampai hari ini walau makin banyak koleksinya Ibu tetap aja punya alasan buat beli Tupperware. Buat diturunin ke kamu katanya….

Warisanmu bukan tanah atau barang berharga. Tapi Tupperware. YHA. Nggak papa.

9. Tapi diam-diam semua yang Ibu lakukan sama Tupperwarenya ngasih kamu 1 pelajaran. Bekal itu bukti cinta. Besok ke calon anak-anakmu, kamu juga mau melakukannya

Walau besok Tupperwaremu juga bakal sering diilangin, dirusakin, atau dibikin nggak matching karena tutup yang beda warna kamu tetap akan melakukan hal yang sama.

Bawain bekal buat anak-anakmu kelak juga jadi bukti cinta. #BekalPangkal sehat, #BekalPangkal hemat — perlakuan Ibu padamu selama ini membuktikannya.

Yeah, Ibu-ibu sama Tupperwarenya emang nggak bisa dibercandain. Kalau udah jadi Ibu besok siapa tahu kamu juga bakal melakukan hal serupa kan 😉