Jalan untuk menemukan cinta sejati memang penuh teka-teki. Setelah mencari jauh-jauh kesana kemari, eh ternyata kamu malah jatuh hati pada dia yang ada selama sering kamu jumpai. Mungkin dia teman satu kuliah, seorganisasi, satu kantor, satu pekerjaan atau mungkin teman les. Jadi ceritanya kamu terjebak dalam cinta yang timbul karena seringnya perjumpaan, cinta lokasi namanya.

Terlibat cinta lokasi memang bukan kamu yang minta. Tapi kebiasaan dan seringnya pertemuan yang tak bisa kamu hindari membuatmu jatuh hati begitu saja. Nah, mau tau bagaimana rasanya terlibat jenis cinta satu ini? Simak uraian Hipwee berikut ini ya.

1. Mengalami perasaan cinta lokasi merupakan hal yang tak kamu duga sebelumnya. Karena awalnya kalian adalah teman biasa yang terlibat dalam satu urusan yang sama.

Kamu dan dia hanya teman via bem.pefe.ui.ac.id

Jalan cinta untuk menemukan cinta sejati memang kadang unik dan beraneka ragam. Tanpa kamu berniat untuk berjumpa padanya, ternyata takdir mempertemukan kalian pada satu “atap”. Mungkin kalian bekerja di kantor yang sama, mungkin les di lembaga yang sama, atau satu organisasi kampus. Urusan inilah yang membuat kalian bisa saling kenal dan kemudian menjadi teman. Alih-alih berencana jatuh cinta padanya, kamu justru tak terbayang akan bertemu denganya sebelumnya.

Halo, namaku nicho via nymag.com

Jatuh cinta padamu bukan bagian dari rencana hidupku…

2. Terlibat dalam satu rutinitas pekerjaan yang sama membuat kalian sering berjumpa. Disinilah awal mula rasa tertarik itu ada.

Kamu jadi sering ketemu via bestdelegate.com

Dikarenakan kalian punya pekerjaan atau urusan yang sama, gak jarang kalian jadi sering berjumpa.

Jam 10 –> Meeting ketemu dia;

Jam 1 –> Makan siang ketemu dia;

Jam 5 –> Pulang ketemu dia;

Jam 7 –> Hangout bareng teman-teman kantor, eh ketemu dia lagi;

Dimana ada kamu, disitu ada dia. Bukan karena kamu yang mau, tapi karena keadaan memang menuntutmu untuk begitu. Jadi, mau gimana lagi?

kayaknya dia menarik juga nih via nymag.com

3. Lama-lama, pertemuan yang intens membuatmu merasa terpesona padanya. Kamupun jadi penganut yang beriman “Tresno jalaran soko kulino” .

Lainnya buram, cuma dia yang bersinar via www.fanpop.com

Cinta tumbuh karena terbiasa…

Entah kenapa kamu mulai merasa dia berbeda dari yang lain. Diantara sekian banyak orang kamu merasa dia yang paling bersinar. Dan secara gak sadar, pertemuan kalian yang intens membuatmu merasa jatuh hati.

(Maklum, jomblo yang sedang merindukan kasih sayang)

Memperhatikannya diam-diam via www.designsnext.com

4. Terlibat cinta dalam satu lokasi bukan berarti cintamu jadi lancar-lancar saja, kadang kamu malah sering salah tingkah saat-saat PDKT.

Kamu bakal diledekin teman lokasi via fyeahfriendsgifs.tumblr.com

PDKT dengan gebetan yang selokasi bukannya mudah, banyak suara-suara ‘jahil’ yang akan selalu mempir di telingan kamu. Sementara kalau kamu mau PDKT atau pacaran sama dia yang gak satu lokasi denganmu:

Mau makan bareng –> tinggal jemput

Mau nonton berdua –> tinggal janjian

Kamu bebas tanpa ada ledakan dari teman-teman di sekitarmu sekarang. Tapi lain cerita jika kamu jatuh cinta pada dia yang berada di satu lokasi yang sama…

5. Pas mau perhatian romantis sama dia dikit aja, kamu udah diciye-ciyein.

CIYEEEE CIIYEEEEE via koalasplayground.com

Sedang makan siang bareng sekantor :

Dia : Sus, itu tuh ada nasi di deket bibirmu.

Kamu : Mana sih mana? (Sambil nyari tapi gak ketemu)

Dia : Sini tak bersihin.

Mendadak semua temanmu berhenti makan dan girang, sambil bilang:

Hore-hore udah gak jomblo nih yee via www.reactiongifs.us

CIYEEE CIYEEE CIYEEEE!!!

Terus kamu pura-pura gak dengar. Namun pipi merona merah.

6. Belum lagi, kalau mau ngajak jalan berdua. Siap-siap saja bakal udah disorakin teman sekantor.

Huwaaa mau jalan berdua nih yee via dailyfig.figment.com

Sehabis rapat tahunan kelar, kamu mendekati dia buat makan bareng.

Dia : Susi, abis ini kamu mau kemana?

Kamu : Mau pulang ke kos palingan, kenapa?

Dia : Makan bareng yuk

Sialnya seluruh temanmu mengetahui aksimu, lantas mereka pasti akan menggodamu.

WAAAAA, ADA YANG MAU JADIAN NIH YEE. MAKAN-MAKAN!!!!

Terus kalian gak jadi makan bereng karena udah males diledekin duluan.

Dalam batin kamu berkata: Plis deh, gimana gue mau melepas status jomblo kalau diginiin terus

Haduuh via www.reddit.com

7. Kalian bisa saling berkirim pesan secara lancar, SMS, Whatsapp, LINE dan semuanya dijabani. Tapi kalau ketemu malah diem-dieman. Malu-malu tapi mau.

Kamu SMS an sama dia via www.kawankumagz.com

Pas malam hari,

Dia : Hai

Kamu : Hai jugaa

Dia : Kamu tau gak? Tadi aku merhatiin kamu terus lho di kampus. Kamu cantik hari ini.

Kamu : Makasih, kamu juga ganteng seharian ini 🙂

Namun, setelah pagi hari kalian ketemu di kampus adalah papasan di depan kelas kayak orang gak saling kenal. Alasannya, takut di-ciye-ciyein.

NB : Kamu jadi kenyang makan hati tiap hari.

Berpapasan via www.dramabeans.com

Dalam hati: Katanya merhatiin? Tapi pas selewatan malah cuek….

8. Kadang kamu jadi sering kucing-kucingan buat bisa bareng sama dia di sela-sela waktumu. Menunjukkan perasaan saat tak ada orang lain yang melihat.

Kamu jadi suka kucing-kucingan via dicuekin.com

Kamu akan memanfaakan momen-momen sederhana buat bisa dekat sama dia. Misalnya,

Pura-pura pinjem steples buat nyapa dia.

Pura-pura ke dapur bareng buat sekedar ngobrol ringan sambil ngopi.

Gak lupa toleh kanan-kiri supaya gak ketahuan polisi teman kantor.

Kamu jadi jago kucing-kucingan.

9. Tak ada hal yang lebih ngeselin daripada melihat dia dekat sama orang lain di depan matamu sendiri. Kamu kudu sabar dan tetap profesional.

kamu kudu sabar kalau tiap hari liat dia sama temanmu via fanpop.com

Saat jam makan siang, dia harus berdiskusi tentang acara tahunan dengan tamu dari lembaga lain.

Lebih cantik, lebih seksi, lebih smart, lebih semuanya dan terkenal.

(Kamu langsung panik dan mulai terbakar cemburu).

sebenarnya kamu sebel dan pengen marah via mashable.com

10. Tapi kamu menjadi pandai meredam beragam jenis emosi manusia. Demi menjaga profesionalitas kamu akan selalu tampak tenang layaknya tak terjadi apa-apa.

Kamu harus menjaga profesionalitas via cinemasights.com

Ceritanya dia adalah atasanmu.

Dia : Laporan kemaren gimana?

Kamu : Belum jadi, Pak. (Soalnya semalem abis jalan sama kamu)

Dia : Kok bisa? Segera selesaikan, Aku tunggu sampai jam 2 siang ya.

Kamu : (Tega banget kamu Mz sama aku, galakin aku)

Dia : (Maafkan aku adindaku, soalnya kita dilihatin peserta rapat.)

Mz tega… via sarabynoe.com

11. Terlibat cinta lokasi justru membuatmu jadi lebih semangat kalau ada acara dan ada dia juga hadir disana.

asik-asik kamu mau ketemu dia via giphy.com

Bos : Besok minggu kita rapat ya.

Kamu : Okee (Mau tiap hari rapat juga gak masalah bos, kan ada kamu yang aku cintai dalam ruang rapat…)

12. Selain itu, kamu juga gak bakal dilanda kangen yang terlalu menyiksa. Soalnya tiap hari pasti ketemu dia. Senin sampai Jum’at, pagi sampe sore (atau sampe malam kalau lagi lembur).

Tiap hari ketemu dia via www.goodreads.com

BAYANGKAN AJA :

Dari hari Senin sampe Jumat ketemu dia.

Dari pagi sampe sore ketemu dia. Kalau lembur juga tetap semangat kalau ada dia.

Malam minggu juga ketemu dia.

Hampir setiap saat kamu ketemu dia.

(Kangennya cuma kalau lagi libur mudik.)

13. Karena sering ketemu, maka keuangan dan pulsamu juga jadi lebih hemat. Kamu tak perlu membuang-buang banyak uang buat ketemu dia.

Keuangan aman kan? via nymag.com

Hemat, hemat, gak perlu sering-sering jalan cuma buat ketemuan. Entar sekalian ketemu di rapat kantor aja.

14. Demi menghindari kebosanan karena seringnya pertemuan, kamu jadi punya seribu cara untuk bisa jatuh cinta lagi padanya setiap hari.

Kamu punya seribu cara untuk selalu jatuh cinta via pixshark.com

Pertemuan yang intens seringkali membuatmu terserang rasa bosan, tapi kamu akan punya seribu cara untuk membuat kalian saling jatuh lagi lagi dan lagi. Salah satunya ngasih kejutan kalau salah satu lagi dinas ke luar kota. Atau sekedar meletakkan bunga ke meja kerjanya.

15. Terlibat dalam cinta lokasi membuatmu mengerti bahwa, mencari cinta itu gak harus keliling dunia, karena terkadang cinta ada di dekatmu.

Gak ketebak aja via www.2lucu.com

Saat banyak orang berusaha mencari cintanya hingga kudu keliling dunia, kamu justru percaya bahwa cinta itu bisa tumbuh dimana saja, misalnya “lokasi” yang selama ini kamu singgahi. Dan bukan itu saja, kamu juga percaya bahwa ternyata cinta kadang ada karena seringnya pertemuan.

Buat apa keliling dunia jika cinta hanya berjarak lima langkah?

Cinta itu bisa berawal dari apa saja, salah satunya pertemuan di tempat yang biasa kalian kunjungi karena suatu kepentingan lain. Dengan sendirinya rasa cinta tumbuh karena seringnya kalian bertemu.

Nah, apakah kamu salah satunya?