“Hahahaha, kok naik motor sendirian malam minggu gini, jomblo ya?”

“Pantesan hobi mager di kamar, jomblo sih!”

“Hari gini jomblo??? Nggak jaman kali!”

Dan masih banyak nada sindiran atau ejekan yang di tujukkan ke para “jomblo”. Sebenarnya jomblo itu apa sih? Dari mana kata yang menohok itu berasal? Kayaknya orang yang belum punya pasangan alias jomblo itu hina banget. Nah, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata yang benar adalah “jomlo” tanpa “b”. Dalam bahasa Sunda sendiri, “jomlo” diartikan sebagai “gadis tua” atau “gadis yang belum memiliki pasangan”. Dan seiring berkembanganya zaman, kata “jomlo” juga bisa disematkan pada kaum laki-laki. Biar enak, kita bisa sebut kata “jomlo” jadi “jomblo” aja deh ya…

Kalau kamu sudah tau arti sesungguhnya dari kata “jomblo” tadi, nggak ada salahnya kamu simak baik-baik artikel dari Hipwee kali ini yang akan membela para jomblo di luar sana. Karena jomblo bukan untuk dihina dan jomblo bukan sesuatu yang salah!

1. Kenapa malu kalau jomblo? Kalau yang udah punya pacar aja kadang-kadang suka iseng!

punya pacar nggak jamin bahagia via pinterest.com

Yang punya pacar lagi tab search di facebook – mode on :

Advertisement

“Wah ada cewek cantik nih, ajak kenalan ahhh…..”

“Hmmmm, bilang aja single, belum nikah ini.”

2. Toh, jomblo bisa membuatmu makin produktif. Jangan pernah iri sama yang udah punya pasangan.

jomblo positif via ekspresifajar.wordpress.com

Jomblo nggak harus “ngenes” seperti kata teman-temanmu, lakukan hal-hal positif yang justru bermanfaat buatmu.

3. Banyak yang sedang antri untuk memikat hatimu, Mblo. Tunggu saja tanggal mainnya.

banyak kok yang mau sama kamu via daftarhtkaskus.blogspot.com

4. Percaya nggak, dengan kamu jomblo, kamu jadi bisa irit dan nabung, lho! Plus nggak “makan hati” juga.

bebas stres kalau jomblo via pinterest.com

Yang punya pasangan harus keluar uang terus karena makan selalu minta dibayarin. Nah, karena kamu jomblo, uangmu bisa ditabung dan makin irit, kan?

5. Mblo, saatnya kamu memaknai hidupmu dengan banyak belajar. Percayalah, banyak belajar akan membuatmu lebih dewasa.

jomblo tapi pinter via ibnubasith.blogspot.com

“Nggak apa-apa deh jomblo juga, yang penting hidupku penuh arti dan bahagia.”

6. Hellaww! Jomblo itu salah satu sumber kebahagiaan. Dengan sendiri, kaum jomblo bisa travelling dan belanja sepuasnya tanpa ada yang ngebawelin!

jomblo juga bisa bahagia via boyolalipops.com

“Kalau ada istilah “jones” yang artinya jomblo ngenes, aku dong “jojoba” jomblo-jomblo bahagia!”

7. Pada akhirnya, Tuhanlah yang akan menyelamatkanmu, Mblo. Bukan pasanganmu.

jomblo banyak berkahnya via cerkakbahasajawa.com

“Aku nggak malu, kok jadi jomblo. Di akhirat nanti pertanyaannya siapa Tuhanmu? Bukan siapa pacarmu?”

*standing applause*

8. Ketika temanmu menertawakan perjuanganmu mendapatkan pasangan, tunjukkan saja kalau kamu orang yang serius dan dewasa dalam menjalin hubungan.

kok diketawain? via memeslucu.com

“Hehehehehe, mana mungkin si jomblo abadi kayak lo bakal punya pacar?”

Jawab saja dengan cool, like :

“Nothing is impossible, bro!”

9. Emang kenapa kalau jomblo? Lu yakin bakal langgeng?

all about jomblo via downloadgambarkata.com

Jomblo dan memilih sendiri itu pilihan, nggak usah iri sama yang udah punya pasangan. Bukan mendoakan yang jelek, tapi apakah ada jaminan kalau yang sedang berdua itu bisa selamanya bahagia?

10. Anggap saja kesendirianmu sekarang itu sebuah anugerah. Pilih jalan hidupmu sebagai orang sukses meski sementara sedang menjomblo.

jomblo itu keren via downloadgambarkata.com

Saat kesempatan untuk berpacaran belum kamu dapatkan sekarang, tak jadi masalah, Mblo. Luangkan banyak waktumu untuk meraih kesuksesan dalam hidupmu, agar hidupmu lebih bermakna dan bahagia pastinya.

Buat apa sih merutuki nasib jomblo? Buat apa juga mengejek teman yang sampai sekarang belum menemukan pasangan yang tepat? Lebih baik jalani saja hidup yang hanya sekali ini dengan penuh semangat. Pun, jomblo atau tidaknya kamu, tak menentukan kebahagiaanmu bukan?