Saat ini, fitur live streaming di media sosial banyak digandrungi penggunanya, terutama para selebriti yang memang memiliki banyak penggemar. Dengan adanya fitur tersebut, para penggemar tidak hanya bisa menyaksikan kemunculan sang idola di televisi. Tinggal klik tombol ‘follow‘ pada akun seleb, dan mereka pun dapat dengan leluasa mengamati aktivitas idolanya di media sosial.

Sayangnya, tidak semua orang memanfaatkan fitur live streaming ini untuk hal-hal yang positif. Masih ingat di benak kita tentang tayangan bunuh diri seorang pria melalui Facebook Live. Sebelum memutuskan untuk gantung diri, pria tersebut mengungkapkan alasannya ingin mengakhiri hidupya. Tak hanya itu, pada April lalu di Ohio, pria bernama Steve Stephens menyiarkan langsung dirinya ketika menembak kakek berusia 74 tahun bernama Robert Godwin melalui Facebook Live. Dirinya juga mengatakan akan membunuh lebih banyak orang lagi karena merasa putus asa setelah putus dengan kekasihnya. Namun, pada akhirnya ia juga menembak dirinya sendiri.

Hal serupa baru saja terjadi di Ukraina. Seorang model cantik tampak menyiarkan detik-detik sebelum dirinya mengalami kecelakaan hebat. Meski tidak sengaja, namun kejadian ini cukup mengejutkan banyak orang.

Sofia Magerko, ratu kecantikan asal Ukraina ini berprofesi sebagai model di usianya yang masih belia

Sofia Magerko via thepageantplanet.com

Sofia lahir tanggal 14 Agustus 2000 di Izyum, Ukraina. Ia mengawali karier sebagai model sejak usianya masih belia dan tampak mengikuti berbagai kontes kecantikan di negaranya. Popularitasnya juga ditunjukkan dengan menjadi model foto di beberapa pemotretan. Tak heran jika seperti yang terlihat di akun Instagramnya, Sofia hidup bergelimang harta. Unggahan-unggahannya menampilkan dirinya berfoto bersama mobil dan motor mewah. Ia juga cukup sering menunjukkan aktivitas sosialnya yang tak jauh dari kesan glamor.

Namun nahas, kecelakaan tragis justru menjadi cerita kematian gadis cantik ini

Advertisement

Beberapa hari lalu, Sofia tampak menyiarkan momen dirinya sedang berkendara bersama teman wanitanya, Dasha Medvedeva, sambil menenggak sebotol minuman keras, melalui fitur live di akun Instagram pribadinya. Kedua wanita cantik itu tampak bersenang-senang, bercanda, dan tertawa. Musik dalam mobil juga dinyalakan keras-keras. Sambil terus menyapa para penontonnya, keduanya terus asyik meminum alkohol. Beberapa saat ketika kamera ponselnya diarahkan ke jalanan di depan mereka, terdengar bunyi dentuman keras dan seketika video yang terekam menjadi gelap. Situasi menjadi hening, sampai akhirnya terdengar suara lelaki yang mengatakan ada jenazah di sana. Sofia dilaporkan meninggal seketika di tempat kejadian. Sedangkan Dasha menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke rumah sakit.

Banyaknya kejadian mengenaskan seperti kasus Sofia ini hendaknya dapat semakin membuka mata kita untuk berbenah dan introspeksi

Mobil BMW-nya menjadi tak berbentuk via global.liputan6.com

Sofia jelas bukanlah satu-satunya remaja di bawah 17 tahun yang sudah mengonsumsi alkohol secara bebas. Bukti bahwa minuman keras banyak mendatangkan bahaya juga tidak baru sekali terjadi. Begitu banyak kasus serupa hendaknya mampu menjadi pelajaran berharga bagi kita semua, tak hanya remaja di bawah umur, tetapi juga semua orang yang masih sering mengonsumsi minuman keras. Terlebih untuk pengemudi kendaraan bermotor, supaya tidak menyetir di bawah pengaruh alkohol.

Yang terpenting, jangan lupa selalu hati-hati ya Guys di manapun kalian berada!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya