Makna dari istilah “mulutmu harimaumu”, rasanya bisa dikembangkan lagi saat ini. Bukan cuma berarti sebuah imbauan untuk lebih ‘berhati-hati dalam berbicara’, melainkan juga bisa berarti bahwa cobalah untuk lebih selektif dalam bermedia sosial. Bermedia sosial di sini memiliki cakupan yang luas, bukan cuma soal komentar di lapak warganet lain, tapi juga siapa saja akun yang kamu ikuti.

Seperti yang dilakukan oleh akun @official_hitomitanaka beberapa hari lalu, dia membuat Instastory yang menunjukkan demografi akun Instagram-nya, terkait akun-akun yang mengikuti akun pribadinya. Hasilnya, peringkat kedua diduduki oleh Indonesia. Lebih rinci lagi, Bekasi, Jakarta, dan Sidoarjo berada di urutan pertama yang mengikuti akun tersebut.

Nah, beberapa hari lalu, Hitomi Tanaka membuat Instastory. Isinya, data para followers-nya yang berasal dari berbagai negara

Tercyduck! via www.facebook.com

Peta demografi pengikut di Instagram Hitomi Tanaka ini memang tersedia bagi mereka yang pengen melihat perkembangan media sosialnya. Nah, dari sini wanita kelahiran Kumamoto 18 Juli 1986 ini memetakan para pengikutnya. Yang bikin kaget, Bekasi, Jakarta, dan Sidoarjo menduduki peringkat tiga besar teratas. Sayangnya, nggak ada angka pasti berapa banyak pengikutnya yang berasal dari Indonesia ini.

Mungkin kalau Hitomi Tanaka mau mencari data berdasarkan jenis kelamin, bukan rahasia kalau followers-nya mayoritas cowok

Ini yang asli di postingan Hitomi Tanaka. via www.instagram.com

Ya, bisa dipastikan, kalau Hitomi Tanaka ini akan mendapatkan gender pengikut yang kebanyakan pasti cowok. Pasalnya, cowok mana sih yang nggak kenal Hitomi Tanaka ini? Sekadar catatan, wanita ini merupakan seorang artis film dewasa asal Jepang yang cukup diperhitungkan jam terbangnya. Meski nggak setenar Maria Ozawa, tapi nama Hitomi dalam industri film dewasa sudah terbilang kelas atas. Lihat saja produksi filmnya. Nggak heran kalau pengikutnya di Instagram bisa lebih dari satu juta.

Rasanya wajar sih kalau banyak warganet dari Indonesia yang  follow dia. Lihat sendiri deh isi IG-nya, cowok mana yang mau ketinggalan update-nya?

Ughlala~ via www.instagram.com

Nah, kan. Orang laman Instagram-nya saja isinya begitu. Bagaimana cowok bisa memalingkan matanya ketika mampir di Instagram Hitomi Tanaka? Wajar sih, ya? Tapi, Seketaris Diskominfo Kabupaten Bekasi Benny meragukan informasi tersebut. Pasalnya, Benny menjelaskan, informasi ini nggak bisa seratus persen terpercaya.

Belum tentu juga warga Bekasi, karena Instagram itu akunnya banyak yang tidak menampilkan data sebenarnya. Jadi kita tidak bisa memastikan, apakah betul warga Bekasi di kabupaten atau kota juga tidak jelas.

Kendati begitu, kalau kamu lihat di kolom komentar di postingan Hitomi Tanaka, banyak loh yang berbahasa Indonesia. Masa iya, info demografis bisa dimanipulasi? Entahlah.

Postingan Hitomi Tanaka ini lantas viral di media sosial. Seperti biasa, komentar para warganet yang bisa kita tebak isinya

Warganet yang budiman. via www.instagram.com

Adakah kamu di dalam kolom komentar ini? HAHA!

Sebenarnya nggak masalah juga sih, akun apa yang hendak kamu ikuti di media sosial. Toh, itu akun pribadimu sendiri. Ya, yang harus kamu perhatikan tentu tanggapan orang-orang terkait akun yang kamu ikuti atau aktivitasmu di media sosial. Tahu sendiri, kan, bagaimana kejamnya warganet kita? Ingat, bermedia sosial nggak seramah yang kamu bayangkan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya