Industri hiburan Tanah Air tak hanya diramaikan oleh selebriti asli Indonesia saja. Pada kenyataannya cukup banyak orang asing yang menjajal peruntungan dengan berkarir di dunia hiburan kita. Ada yang berawal dengan menjadi anggota boyband terlebih dahulu lalu menjajal dunia akting seperti Lee Jeong Hoon. Bahkan beberapa dari mereka ada yang sukses menjadi Youtubers, yakni Sacha Stevenson yang dikenal luas memparodikan kehidupan sehari-hari orang Indonesia di kanal Youtube. Ada banyak faktor yang membuat mereka berhasil diterima oleh orang Indonesia, dari mulai wajah yang tampan hingga logat yang lucu kala berbicara dalam bahasa Indonesia. Yuk, kita cari tahu tentang mereka yang betah menetap mencari rezeki di dunia hiburan kita.

Banyak dari mereka yang awalnya memang jatuh hati dengan Indonesia sebelum menapaki karir di industri hiburan Tanah air.

Sebelum berkarir di dunia hiburan, Jono awalnya terpikat oleh pesona Indonesia. Lebih tepatnya Aceh. via showbiz.liputan6.com

Sudah bukan hal yang perlu diperdebatkan lagi jika Indonesia adalah negeri yang memikat bagi masyarakat internasional. Banyak warga asing yang jatuh hati pada keindahan panorama alam, budaya, dan orang-orangnya yang ramah. Salah satunya adalah Jonathan ‘Jono’ Armstrong eks Gugun Blues Shelter. Jono, begitu ia akrab disapa, berkenalan dengan keindahan Indonesia melalui Aceh. Serambi Mekah menjadi provinsi pertama yang memikat hatinya. Segala yang membuatnya bahagia ia temukan di sana. Di Aceh pula ia bertemu dengan wanita Indonesia yang menjadi jodohnya (kini sudah menjadi mantan istri).

Singkat kata, Jono pun hijrah menuju Jakarta dan bertemu dengan Bowie dan Gugun yang mengajaknya bergabung dalam band Gugun Blues Shelter sebagai pembetot bas. Bersama band tersebut, Jono menapaki karir di dunia musik Indonesia. Namanya pun mulai beranjak terkenal, dan bahkan sempat menjadi presenter serta tampil dalam beberapa acara komedi.

Kamu mungkin nge-fans dengan Lee Jeong Hoon, eks boyband Hitz yang kini menjajal dunia akting.

Lee Jeong Hoon, ketampanannya bikin hati cewek-cewek meleleh. via www.mediaselebriti.com

Advertisement

Kalau artis dari negara lain yang satu ini banyak membuat hati cewek Indonesia meleleh dengan ketampanannya. Yup! Lee Jeong Hoon, eks boyband Hitz. Pria kelahiran Korea Selatan, 21 Juli 1986 ini mengawali karir menyanyinya di dunia hiburan sebagai anggota boyband. Selepas debut boybandnya tersebut bubar, ia yang nyaris bangkrut lantas mulai menjajal seni peran dengan berakting di layar kaca. Kini, Lee justru lebih dikenal berkat perannya sebagai orang Korea dalam sitkom Kelas Internasional yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Caranya berbicara bahasa Indonesia yang bercampur logat Korea mampu membuat penonton terpingkal sekaligus jatuh hati. Duh, jadi nge-fans kan sama Lee?

Nobuyuki Suzuki bahkan tak hanya berakting di layar kaca, tapi juga hingga layar lebar. Kamu pasti familiar dengan sosoknya.

Nobuyuki Suzuki bahkan sudah beberapa kali berakting di layar lebar. via twitter.com

Salah satu artis asal luar negeri yang cukup familiar adalah Nobuyuki Suzuki. Pria yang berasal dari negeri Sakura dan sudah menetap selama 15 tahun di Indonesia ini mulai mencuri hati penonton lewat perannya sebagai Kotaro dalam sitkom Kelas Internasional. Nobuyuki Suzuki sudah cukup lama berkarir di dunia hiburan tanah air. Tak hanya berakting di layar kaca, Nobuyuki juga beberapa kali berakting di layar lebar. Diantaranya dalam film Untuk Rena (2006), Naga Bonar Jadi 2 (2007), Cinta Setaman (2008), hingga Soegija (2012). Ia bahkan menjadi salah satu pengisi suara film animasi Indonesia berjudul Battle of Surabaya di tahun 2015!

Bukan cuma muncul di layar kaca, beberapa dari mereka bahkan sukses menjadi Youtubers. Seperti misalnya Sacha Stevenson yang tenar dengan video How to Act Indonesian.

Sacha Stevenson populer jadi youtubers di Indonesia. via www.kapanlagi.com

Tak hanya mewarnai dunia musik dan seni peran saja, beberapa dari mereka bahkan sukses menjadi Youtubers. Sebut saja Sacha Stevenson yang tenar berkat video Youtube-nya yang bertajuk How to Act Indonesian. Video tersebut membahas atau lebih tepatnya memparodikan keseharian orang Indonesia dari sudut pandang orang bule. Seperti misalnya fenomena mama minta pulsa. Video yang dibuatnya bakal bikin kamu mikir oh iya ya, cuma di Indonesia yang kaya gitu. Sebagai catatan, video yang Sacha buat sebenarnya ditujukan bagi warga asing atau orang Indonesia yang sedang berada di luar negeri yang tengah kangen dengan Indonesia.

Mungkin sebagian dari kamu masih ingat dengan Shaheer Sheikh, aktor India yang ikut tenar berkat arus serial India yang menggempur layar kaca Indonesia beberapa waktu lalu.

Shaheer Sheikh, aktor asal India yang tenar di Indonesia. via smeaker.com

Shaheer Sheik adalah aktor India yang beberapa waktu lalu menjadi idola para wanita di Indonesia. Kamu mungkin adalah salah satu fans dari aktor berwajah tampan ini. Gempuran serial India di layar kaca kita beberapa waktu lalu turut mengangkat nama Shaaher sebagai aktor Bollywood yang populer di Tanah Air. Aktor yang tenar berkat perannya sebagai Arjuna dalam serial Mahabharat ini bahkan sempat menjadi bahan pemberitaan sejumlah infotainment terkait hubungan cintanya dengan salah satu penyanyi dangdut Indonesia.

Banyak faktor yang membuat orang asing sukses di dunia hiburan Tanah Air, dari mulai tampang yang oke hingga gaya bicara mereka yang memang lucu. Semua itu jadi daya tarik mereka.

Lee Jeong Hoon, tenar berkat gaya bicara khasnya yang bikin kocak. via www.pikiran-rakyat.com

Banyak faktor yang membuat orang asing sukses menapaki karir di industri hiburan kita. Dari mulai wajah yang tampan hingga karakter mereka yang mampu menghibur penonton. Lee Jeong Hoon misalnya, tak hanya memiliki wajah Korea yang bikin hati para cewek meleleh, tapi juga mampu memancing tawa penonton lewat gaya bicaranya. Gaya Lee berbicara bahasa Indonesia bercampur Korea memang kocak dan menjadi ciri khasnya.

Tak hanya oleh selebriti asli Indonesia, dunia hiburan kita faktanya juga diramaikan oleh mereka yang berasal dari dunia luar. Hal tersebut jadi bukti bahwa industri hiburan Tanah Air amat memikat bagi warga asing sekalipun. Memikat dalam artian mungkin saja mudah untuk dijajaki atau mudah untuk menjadi terkenal di layar kaca Indonesia. Benar nggak ya? 😉

Cari info selebriti lainnya yuk di @migmeseleb.