Level ketampanan Kapten Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dalam drama Korea Descendants of the Sun memang memikat banyak cewek. Pribadinya yang kalem turut mampu membuat hati penonton meleleh. Ngomong-ngomong, ternyata Indonesia juga punya sosok tentara yang tampan dan kalem, yakni Agus Yudhoyono. Anak sulung dari mantan presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ini mendadak menjelma jadi idola kaum hawa karena karismanya. Teruntuk kamu yang lagi nge-fans berat sama Kapten Shi Jin, kayaknya kamu harus menilik dulu barang sebentar ke sosok Agus Yudhoyono. Coba bandingkan dulu nih. Nggak kalah kok!

Jika Kapten Shi Jin digambarkan sebagai tentara dengan kemampuan di atas rata-rata dalam Descendants of the Sun, Agus Yudhoyono pun demikian. Ia menyandang segudang prestasi.

Kapten Shi Jin (www.instagram.com) dan Letkol Agus Yudhoyono (www.iberita.review). via www.instagram.comp7pn2QsKKLktaken-by=agusyudhoyono&

Letkol Agus Harimurti Yudhoyono lahir pada tanggal 10 Agustus 1978. Ia adalah putra sulung dari mantan Presiden RI – Susilo Bambang Yudhoyono. Seperti halnya Kapten Shi Jin, Letkol Agus juga tergolong tentara yang berprestasi di medan perang dan dunia akademis. Beberapa medali di bidang kemiliteran yang pernah diraih oleh Agus di antaranya adalah Satya Lencana Kesetiaan 8 Tahun, Satya Lencana Dharma Nusa, Medali PBB, medali penghargaan dari Angkatan Bersenjata Amerika Serikat: Distinguished Honor Graduate dan Commandant’s List of The Maneuver Captain Career Course dari the US Army Maneuver Center of Excellence dan The Order of Saint Maurice dari the US National Infantry Association. Sementara dalam bidang akademis, Letkol Agus meraih gelar master dari Universitas Webster dan CGSC, Amerika Serikat dengan IPK sempurna, yakni 4 bulat. #Standingapplause to Letkol Agus Yudhoyono!

Kalau Kapten Shi Jin ditugaskan di Uruk, maka Letkol Agus Yudhono pernah ditugaskan di daerah konflik, diantaranya di Aceh dan Lebanon Selatan.

Sama-sama pernah ditugaskan di daerah konflik. Via smeaker.com dan httpswww.instagram.com/agusyudhoyono. via httpswww.instagram.compBDWqJEqKKGetaken-by=agusyudhoyono&

Jikalau Kapten Yoo Shi Jin pernah mengikuti perang di Korea Utara dan ditugaskan di Uruk, Letkol Agus juga pernah ditugaskan untuk mengabdi di beberapa negara. Salah satunya adalah di Lebanon Selatan pada November 2006. Kala itu di Lebanon Selatan tengah terjadi perang 34 hari antara Israel dan Hezbollah. Letkol Agus berangkat menuju daerah konflik sebagai bagian dari Kontingen Garuda XXIII-A. Selain itu, Letkol Agus juga pernah bertugas di Aceh. Di sana ia berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik untuk melumpuhkan para  separatis.

Berikut ini adalah bukti kalau Kapten Yoo Shi Jin dan Letkol Agus Yudhoyono sama-sama tentara yang tampan dan karismatik.

Advertisement

Keduanya sama-sama ganteng dan karismatik via sidomi.com dan instagram.com/agusyudhoyono. via www.instagram.com

Seperti yang kita ketahui, Song Joong Ki yang memerankan karakter Kapten Yoo Shi Jin memiliki pembawaan yang kalem dan senyum yang cute banget. Pun sama halnya dengan Letkol Agus Yudhoyono yang juga kalem dan punya senyum yang bakal bikin hati para cewek meleleh. Keduanya juga sama-sama karismatik saat mengenakan baju tentara. Duh, dua-duanya bikin deg-degan deh! 😛

Sementara itu kita bisa lah kenalan lebih jauh dengan sosok Agus Yudhoyono yang ternyata family man banget!

Sosok Agus Yudhoyono ternyata family man. via www.instagram.comp9qJ-gMqKLwtaken-by=agusyudhoyono&

Di sela kesibukannya sebagai tentara, Letkol Agus ternyata selalu menyempatkan diri untuk menikmati quality time bersama keluarga kecilnya. Agus kerap mengunggah foto kebersamaannya dengan sang istri – Annisa Pohan dan putri semata wayangnya yang bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono. Foto-foto tersebut seringnya disertai caption yang sweet, seperti tampak pada foto di atas. Kebahagiaan bagi seorang anak itu sederhana…Meluangkan beberapa menit dari kesibukan kita untuk menghargai karyanya, akan sangat berarti untuknya…We Love you Aira.

Caption berkesan lainnya dari seorang Letkol Agus Yudhoyono untuk putrinya: kenapa saya suka olahraga lari? Salah satu alasannya adalah: supaya ketika saya sudah semakin tua dan Aira semakin dewasa, saya masih sanggup menemaninya berlari.

Kamu mungkin iri melihat kebersamaan Kapten Shi Jin dan Dr. Kang Mo Yeon. Eits, kebersamaan Letkol Agus dan sang istri – Annisa Pohan juga nggak kalah romantisnya!

Kebersamaan mereka udah mirip pasangan dalam drama Korea, kan? via www.instagram.compBAKRFfhKKE3taken-by=agusyudhoyono&

Agus Yudhoyono menikah dengan Annisa Pohan pada tahun 2005. Pernikahan mereka dikaruniai seorang putri cantik bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono. Sebelum menikah, baik Agus maupun Annisa tidak mengumbar hubungan mereka pada media, dan itu berlanjut hingga bertahun-tahun pasca keduanya resmi berumah tangga. Mereka sepertinya sepakat membina hubungan yang ‘teduh’ demi menjaga keutuhan perkawinan dari pemberitaan negatif.

Akan tetapi kebersamaan keduanya yang sungguh romantis terekam dalam akun Instagram masing-masing. Keromantisan Agus dan Annisa nggak kalah lho dengan pasangan-pasangan dalam drama Korea.

Foto ini jadi bukti lain kalau romansa Agus dan Annisa bak pasangan dalam drama Korea.

Jalinan romantika Agus dan Annisa nggak kalah kan sama Song Joong Ki dan Song Hye Kyo di Descendants of the Sun?

Kalau foto yang ini bonus buat kamu yang masih nggak percaya kalau Letkol Agus itu ganteng maksimal.

Eh, masih ada lagi nih bonusnya. Karismatik banget kan Letkol Agus…

Karismatik banget kan? via www.instagram.com

Foto-foto yang mempertontonkan kalau Letkol Agus mirip dengan Kapten Yoo Shi Jin udah Hipwee coba rangkum buat kamu. Sepakat nggak dengan kemiripan-kemiripannya? Atau jangan-jangan Agus Yudhoyono bisa dibilang ditakdirkan sebagai salah satu versi nyata dari Kapten Yoo Shi Jin? Hmm..