Sudah bukan rahasia lagi, kalau ibu-ibu adalah raja jalanan sejati. Entah kekuatan rahasia apa yang mereka miliki, tapi memang setiap mereka lewat, rasa degdegan dan waswas selalu menyergap kita, khususnya para anak muda. Terlebih, ketika mereka sedang mengendarai motor skutik (skuter matic) yang memiliki sejarah panjang akan keganasannya.

Siapa yang nggak takut kalau bertemu mereka di jalan? Setiap kita keluar rumah, pasti selalu berdoa supaya nggak ketemu dengan ibu-ibu bermotor skutik di jalan. Apapun bisa terjadi ketika mereka sedang melintas. Seperti kisah terbaru yang terjadi pada ibu-ibu berskutik yang terjebak di dalam aspal basah ini. Simak yuk kisah kocaknya!

The Power of Emak-emak menjadi istilah umum yang telah terkenal hebat hingga ke pelosok negeri. Semua anak bangsa takluk atas mereka!

Lalu kamu bisa apa? Minggir deh… 🙁 via kumparan.com

Nggak ada yang bisa mengalahkan keganasan ibu-ibu atau yang kemudian lebih dikenal sebagai emak-emak bermotor di jalanan. Terlebih ketika mereka bawa skutik, yang hendak belok ke kanan tapi malah memberi tanda belok ke kiri. Sebuah fenomena yang kerap terjadi di jalanan. Siapapun pasti pernah melihat, bertemu, dan bahkan merasakan kengerian atas kekuatan mereka. Singkat cerita, mereka dikenal sebagai The Power of Emak-emak.

Kasus terbaru, ada seorang ibu-ibu yang entah bagaimana ceritanya, bisa terjebak di dalam aspal basah di jalan Citereup Bogor

Pasti yang bantu diomelin juga. via www.facebook.com

Advertisement

Foto yang diunggah kali pertama oleh Achmad Kusmayadi di akun Facebook pribadinya Senin (7/8) lalu mendapat banyak reaksi dari warganet. Pasalnya, dia mengunggah foto seorang emak-emak yang tengah mendorong motornya keluar dari “jebakan” cor-coran aspal basah di jalan Pahlawan, Citereup, Bogor. Dari laporan Kompas.com, Achmad mendapat foto tersebut dari grup chatting keluarganya yang rumahnya nggak jauh dari TKP.

Jalanan tersebut memang sedang diperbaiki. Tapi entah bagaimana, emak-emak tersebut melintasi jalanan yang sebenarnya sudah diberi tanda perbaikan jalan. Alhasil, semakin beliau melintas, semakin dalam juga beliau terjebak dalam aspal basah tersebut. Emak-emak!

Nggak ada laporan lagi atas kelanjutan kisah Emak-emak tersebut. Cuma, komentar warganet yang harus mengakui kesalahan si aspal

Komennya… via www.facebook.com

Hingga artikel ini terbit, foto yang diunggah Achmad Kusmayadi telah dibagikan hingga 3.475 kali dan mendapatkan komentar hingga ratusan dari warganet. Menariknya, komentar warganet sebagian besar menyebut emak-emak tersebut nggak salah. Bikin geleng-geleng kepala.

Kejadian seperti ini bukanlah yang pertama yang dilakukan Emak-emak. Lalu, perlukah penanganan khusus bagi mereka yang mengancam jiwa?

COBAAN APA LAGI INI, YA TUHAN? 🙁 via qubicle.id

Rasanya berlebihan nggak sih ketika kita mendesak pemerintah untuk membuat aturan khusus terkait penggunaan jalan oleh ibu-ibu, khususnya bagi mereka yang bermotor skutik? Karena kalau kejadian ini terus berlanjut, bukan nggak mungkin bakal semakin banyak kejadian aneh bin ngeselin yang bisa terjadi di jalanan, hingga mengancam jiwa para pengendara yang lain. Entahlah.

Ya, namanya juga Emak-emak. Begitulah komentar terbanyak yang sering kita dengar atau baca dari berita mengenai ibu-ibu yang mengendarai motor di jalanan. Mau bagaimana lagi, toh kita nggak bisa berbuat banyak ketika ada mereka di jalanan, bukan? Mending ngalah deh. Biarkan mereka lewat terlebih dulu kalau pengen selamat. Btw, itu ibunya siapa sih?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya