Kamu pasti udah dengar dong kabar perihal salah satu aktor senior kebanggaan Indonesia yang mendapatkan peran pada film box office Hollywood – Captain Amerca: Civil War? Yup, om Ray Sahetapy beberapa waktu lalu dikabarkan berkontribusi pada pembuatan film. Dirinya memerankan tokoh juru lelang, yang bekerja sama dengan tokoh Zemo.

Sayangnya, menjelang pemutaran perdana diumumkan kalau tokoh yang dimainkan om Ray ini gagal ditayangkan. Hal ini tentu membuat banyak pihak heran lho, bahkan om Ray sendiri juga. Kejanggalan jalan cerita Zemo saat screening awal, memutuskan diubah dan mau nggak mau scene om Ray dihapus. Padahal, selama proses syuting om Ray totalitas banget melakukannya.

Makanya, kamu yang sering di-PHP-in sama gebetan, jangan berlebihan galaunya. Toh, masih ada kejadian lebih berat yang dialami om Ray Sahetapy ini. Yang galaunya bisa maksimal dibandingkan galaunya kamu. Iya, kamu.

Menempuh jarak yang cukup jauh nggak menyurutkan Om Ray Sahetapy untuk bekerja. Kamu yang mengeluh LDR-an sama gebetan, please deh biasa aja.

om Ray penuh totalitas via mig.me

Jarak yang ditempuh Om Ray demi melakukan syuting film Captain America: Civil War tentu jauh banget. Hal tersebut membuat Om Ray yang udah bukan aktor muda lagi ini pasti lelah fisik dan juga pikiran. Kenapa pikiran termasuk ya? Yup, karena menjadi aktor juga diperlukan kesiapan mental dan pendalaman karakter. Oleh karenanya, Om Ray udah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari sebelum berangkat ke Hollywood.

Advertisement

Nah, buat kamu yang sering galau karena jarang bertemu sama gebetan, coba deh biasa aja. Toh masih gebetan kan, bukan kekasih hati? Jadi sewajarnya aja LDR-an sama gebetan karena apa yang kamu alami belum ada apa-apanya dibanding sama om Ray. Udah jauh-jauh menempuh perjalanan panjang dan persiapan matang, eh tahunya scene­-nya dibatalin. Huft.

Totalitas Om Ray memerankan tokoh di Captain America: Civil War ternyata nggak berpengaruh terhadap hasil akhir film. Hayo, lebih sakit mana kamu yang nggak diakui dekat sama gebetan atau kejadiannya Om Ray nih?

apresiasi buat om Ray! via showbiz.liputan6.com

Mungkin kamu pernah lagi dekat sama seseorang eh dianya nggak mengakuinya. Kalau dulu kamu boleh marah, kesal, dan bete tingkat dewa, untuk sekarang kayaknya kamu harus mengatur emosimu deh. Sebab, apa yang kamu rasakan ini nggak sesakit dengan yang Om Ray Sahetapy alami lho.

Yup, sepak terjang Om Ray dalam industri perfilman Indonesia memang nggak perlu diragukan lagi. Lama malang-melintang di dunia seni peran akhirnya membuat Om Ray mendapatkan kesempatan terlibat dalam film box office Hollywood. Tentu bukan sembarang aktor yang ikut terlibat. Joe Russo – sutradara Captain America: Civil War – mengatakan untuk membuang scene Om Ray memang bukan hal mudah, apalagi seluruh adegan telah diselesaikan dengan profesional.

Totalitas yang Om Ray tunjukkan selama syuting berlangsung menghasilkan adegan-adegan yang ciamik. Karena ini pun, tokoh juru lelang Om Ray terlihat terlalu menonjol.

“Akting Ray Sahetapy yang hebat membuat karakternya menonjol. Jadi, musuh Captain America dan Iron Man justru tak terlihat. Akhirnya kami terpaksa memotong adegannya,” kata Joe Russo saat jumpa fans film Captain America: Civil War di Singapura, Kamis (21/4/2016), dilansir Liputan6.com.

Karakter yang diperankan Om Ray awalnya diceritakan berkomplot dengan Zemo – tokoh penyebab konflik Captain America dengan Iron Man. Cerita tentang Zemo dinilai janggal dan akhirnya diubah. Nah, kamu pernah janjian sama gebetan terus dibatalin gitu aja? Yang kamu rasa belum seberapa ;)).

karena terlalu menonjol, jadinya dihapus ;( via www.bintang.com

Dalam film Captain America: Civil War, Om Ray Sahetapy berperan sebagai juru lelang – yang bekerja sama dengan tokoh Zemo. Zemo sendiri merupakan pemimpin HYDRA terbaru setelah Captain America: The Winter Soldier  dan Avengers: Age of Ultron, yang mengacaukan struktur organisasi jahat itu. Tokoh juru lelang ini bukan sekedar peran numpang lewat lho, sebab Joe Russo bilang kalau karakter ini tampil bersama Zemo.

Walaupun begitu, Joe Russo tetap mengapresiasi totalitas Om Ray. Ternyata, terpilihnya Om Ray memang bukan sembarangan penentuan.

“Aku tahu aktor dari Indonesia itu, Ray Sahetapy. Aku dengar dia terkenal di sana. Aku tahu alasannya. Dia memang aktor yang hebat, aku melihat aktingnya. Dia sangat bagus.” Ujar Joe Russo, dilansir dari Liputan6.com

Om Ray Sahetapy memang diapresiasi kemampuannya dan diperhitungkan juga totalitasnya dalam bekerja. Namun, tetap aja scene­-nya dihilangkan. Karakter yang dimainkan pun dianggap memiliki peranan cukup penting juga. Makanya, kamu yang pernah janjian sama gebetan terus dibatalin gitu aja ya jangan nesu maksimal. Toh, yang kamu rasa ini belum seberapa dibanding om Ray! ;)).

Om Ray sendiri bilang dia gak mempermasalahkannya, tapi tetap aja ada yang aneh pada hatinya. Kamu yang udah capek-capek nungguin gebetan pulang ternyata dia malah memilih balik sama yang lain mah, nggak ada apa-apanya atuh dibanding Om Ray.

om Ray gak mempermasalahkan 😉 via www.bintang.com

“Sudah syuting tapi ini kok enggak ada. Kira-kira alasannya apa ya?” kata Ray, dilansir dari Liputan6.com

Mengetahui kabar adegannya dibuang oleh tim produksi, om Ray Sahetapy pun nggak mempermasalahkannya. Namun, tetap aja hatinya masih merasa janggal. Oleh karena itu, Om Ray berharap dirinya mendapat potongan adegannya dalam film. Nah, kamu yang udah capek-capek menunggu gebetan pulang tapi ternyata dia memilih balik ke rumah sama yang lain, nggak ada apa-apanya dibanding om Ray.

Gimana nggak ya, wong udah penasaran menunggu hasil syutingnya seperti apa eh malah dibuang gitu aja. Kamu jangan mau kalah tegar sama Om Ray!

Meski begitu, Om Ray minta para fans Indonesia gak kecewa nih. Kayak kamu yang di-PHP-in gebetan tetap harus semangat cari gebetan yang lain. Lhaaaa ;))))).

om Ray aja woles, masa kamu gak? ;D via sidomi.com

Apa pun yang udah terjadi, Om Ray tetap berpesan kepada penggemar film di Indonesia supaya nggak kecewa dengan tayangannya nanti. Om Ray sendiri juga nggak memusingkan, karena sekarang memilih menyibukkan diri dengan aktivitas syuting lainnya.

Nah, kamu yang di-PHP-in gebetan melulu juga contek Om Ray dong! Harus tetap semangat menjalani hidup dan tentunya jangan patah arang mencari gebetan yang lainnya ;)))).

Pengalaman berharga Om Ray Sahetapy patut diacungi jempol. Malang-melintang di dunia perfilman Indonesia yang dilakukan dengan penuh kesabaran dan totalitas mampu mengantarkannya ke perfilman internasional. Meski adegan yang dilakoninya ternyata dihapus, tapi nggak menyurutkan komitmen om Ray dalam bekerja dan menghasilkan sebuah karya seni.

Jadi, kamu yang sering di-PHP-in gebetan juga demikian ya! Baru gebetan kok ini, belum ada apa-apanya dibanding sama yang om Ray alami. Tetap semangat gaeeess beraktivitas dan mencari gebetan yang baru! ;D

Baca juga info seputar film dan selebriti lainnya di @migmeseleb, yuk!