Ada banyak cara untuk bikin gebetan kamu terkesan, namun ada lebih banyak jalan untuk membuat kencan pertamamu berantakan. Mulai dari gak sopan sama orang tua, kasar dengan pelayan, SMS-an sepanjang dinner atau bahkan – buat beberapa orang – meng-Instagram makanan kamu, semuanya bisa bikin orang ilfil.

Penyebab terbesar batalnya kencan kedua dan seterusnya adalah kamu sendiri. Terutama kalau kamu gak bisa menahan si lidah yang tak bertulang. Nah, agar kamu gak malu-maluin di kencan pertama, berikut ini ada beberapa kalimat yang haram kamu ucapkan. Jangan cuma disimak, dicatat kalau perlu.

1. “Eh, ada mantanku, sini pura-pura pacaran. Biar dia jealous…”

Sini sok mesra via www.huffingtonpost.com

Ngajak gebetan mesra-mesraan, supaya mantan jadi cemburu. Yakin dia bakal cemburu? Belum tentu. Yang udah pasti, malah gebetanmu yang segera ilfil.

2. “Kamu yakin mau makan sebanyak itu?”

Makan aja via ethicalpickup.com

Advertisement

Ckckckck… Terserah dia dong mau makan sebanyak apa. Ukuran banyak dan sedikit kalian beda-beda. Dengar kalimat seperti itu bikin gebetan kamu merasa rakus.

3. “Makanannya gak dihabisin? Sini buat aku!” (Langsung serobot)

Mau kencan apa makan gratis? via fidelitycheckonline.wordpress.com

Kalau begini mah, kamu yang rakus.

4. “Jadi aku punya produk baru nih, tapi kalau kamu jadi anggota, aku bisa kasih diskon…”

Cape dee via giphy.com

Ternyata agen MLM. Yaelah. Mimpi suksemu memang patut dihargai, tapi hargai juga waktu dan perasaan dia yang udah mau kencan sama kamu.

5. “Bukannya aku rasis, tapi katanya orang Minang itu pelit-pelit, ya?

Mau dijadikan rendang? via gastronomy-aficionado.com

Pertanyaan tersebut diajukan setelah tahu gebetannya keturunan Minang. Gak rasis apanya?!

6. “Gebetanku suka banget makan di sini.”

Minggu lalu ke sini bareng gebetan via www.luerzersarchive.com

Hah? Gebetan lagi? Emang kamu punya berapa gebetan? Apakah aku termasuk dalam daftar “Gebetan” ini?

7. “Biasanya aku ke bioskop ini bareng mantan…” (Langsung diantar pulang)

Gagal move on via www.all4women.co.za

Mbak/mas, kalau belum move on jangan paksain buat nyari gebetan baru.

8. Kalimat pertama saat nyampe di tempat kencan: “Aku lagi gak niat buat nyari pacar, lho ya…

mood killer via www.theneeds.com

(Maaf, menggunakan tanda seru berlebihan): “Lalu kenapa kamu ngajak aku buat kencan?!!! Siapa juga yang mau pacaran di kencan pertama? Dasar mood-killer!!!”

9. “Kamu suka nonton film apa? Kalau aku film bokep… haha bercanda…

Plis deh via www.readthehorn.com

Apa gak ada pertanyaan lain? Mungkin kamu bercanda, tapi tetap aja cara bercandamu bikin gebetan kamu pengen kabur.

10. “Kalo gak salah di Facebook kamu kurusan, deh.

Kirain kamu lebih cantik via www.businessinsider.in

Kalau gak salah kamu kurang ajar, deh.

11. “Kirain kamu lebih tinggi.

Jangan bawa-bawa fisik via mashable.com

Jangan bawa-bawa fisik, dong. Walaupun kalimat ini bisa kamu gunakan kalau kamu dibilang gemuk, ini bakal menjadikan kamu gak lebih baik dari dia.

12. “HP model baru, ya. Pasti kamu horang kaya!

Pasti kaya via www.pusatcinta.com

Kita baru kenal. Kamu gak berhak menempatkan penilain sedini itu.

13. Lupa nama gebetan

Nama aja gak hapal via gifstumblr.com

Kamu : “Bener gak, Jon? Eh, Don? Eh, nama kamu siapa tadi? Jono atau Dono?”

Gebetan : “Anto.” (dengan muka datar)

14. “Aku sama mantan biasanya ke kafe yang lebih unyu.

Apa salahnya dengan warkop? via amrinachipp.blogspot.com

Hmmm… Oke, sini aku anter sekalian ke rumah MANTAN pacarmu #gagalmoveon

15. “Hai, Ladies. Sorry aku telat

Udah telat, lebay, gak pake bentuk singular lagi.

16. “I love you.

WHAT? Serius? Di kencan pertama? Selanjutnya apa, ijab kabul?

17. “Kamu keren, deh…asik gitu buat dijadiin temen.”

Welcome to the zone via 40ozheroes.com

Baru kencan pertama udah di-friendzone. Sabar, sabar.

Kalau udah hapal kata-kata haram yang gak boleh kamu ucapkan, sekarang dandan yang rapi. Tampil ganteng/cantik dan selamat bermalam minggu. Semoga mulutmu gak jadi harimaumu malam ini.