Piala dunia sebentar lagi! Buat kamu yang suka bola pasti udah gak sabar dong nungguin masa-masa begadang demi mendukung tim kesayanganmu.

Panini, sebuah perusahaan yang menciptakan stiker dan berbagai pernak-pernik mengeluarkan stiker untuk menyambut pesta bola terbesar tahun ini. Uniknya, gambar-gambar yang ditampilkan dalam stiker ini adalah gambar perbandingan penampilan pemain sepakbola terkenal dulu dan sekarang. Siapa aja sih yang berubah?

1. Christiano Ronaldo

Ronaldo via www.publimetro.co

Dulu Ronaldo terlihat lebih gemuk. Sekarang, yeah, dia adalah salah satu pemain bola paling hot di dunia.

2. Arjen Robben

Arjen Robben via elbocon.pe

Advertisement

Salah satu pemain andalan Bayern Munich ini memangkas rambutnya jadi gundul. Menurut kamu lebih cocok gaya rambutnya yang mana?

3. Lionel Messi

Lionel Messi via www.farhangnews.ir

Betapa Messi telah bertransformasi. Dari sekilas mirip Ron Weasley di film Harry Potter, jadi pria berjambang yang macho.

4. Philip Lahm

Philip Lahm via www.farhangnews.ir

Penyerang asal Bayern Munich ini tidak begitu tampak berbeda. Hanya sedikit lebih dewasa plus kalau diperhatikan dahinya sekarang sudah mulai dihampiri kerutan.

5. Andres Iniesta

Andres Iniesta via www.farhangnews.ir

Yang berubah? Jambang sama jambul dong pastinya.

6. Steven Gerrard

Steven Gerard via www.pulzo.com

Lama berkecimpung di lapangan hijau, Gerrard kini terlihat lebih dewasa (kata lain dari “tua”).

7. Diego Forlan

Diego Forlan via www.pulzo.com

Rambutnya masih keriting, matanya masih tajam. Hmmmm mungkin mukanya aja sih yang terlihat lebih tirus sekarang.

8. Patrice Evra

Patrice Evra via 2.bp.blogspot.com

Seklias, pemain MU ini gak terlihat banyak berubah ya. Bedanya kalau dulu dia mungkin membenci Raymond Domenech, sekarang dia membenci David Moyes.

9. Samuel Eto’o

Samuel Eto’o via www.farhangnews.ir

Kalau yang lain kelihatan menua, kok pemain Chelsea ini malah nampak kelihatan lebih muda ya? Mas, boleh tahu apa rahasianya?

10. Frank Lampard

Gambar sebelah kiri adalah saat Lampard baru mulai jadi pemain profesional. Gambar sebelah kanan adalah Lampard saat ini. Well, inilah yang kamu dapat jika terlalu lama jadi pemain bola.

11. Miroslav Klose

Miroslav Klose via www.farhangnews.ir

Sebelah kiri ala-ala cowok idaman di sekolah, sebelah kanan sudah nampak seperti pemain bola kaya yang istrinya model cantik.

12. Michael Essien

Michael Essien via www.farhangnews.ir

Pesan moral dari foto ini: “Tersenyumlah, maka kamu akan terlihat lebih muda.”

13. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo via www.publimetro.co

Pesan moral: “Kalau nggak mau kelihatan tua banget, jangan malas cukur kumis dan jenggot”.

14. Didier Drogba

Dider Drogba via www.farhangnews.ir

Gaya rambut boleh berubah, tapi tajamnya pandangan tetap tak tergantikan.

15. Landon Donovan

Landon Danovan via www.farhangnews.ir

Walaupun kini nampak lebih kekar, punya jambul dan berjambang, tapi tak bisa dipungkiri bahwa Donovan selalu kelihatan tampan.

16. Clint Dempsey

Clint Dempsey via www.farhangnews.ir

Inilah bukti nyata dari apa yang kita sebut sebagai “transformasi”. Dulunya terlihat seperti anak begajulan, eh sekarang muka dan senyumnya malah menenangkan.

17. Iker Casillas

Iker Casillas via www.farhangnews.ir

Yang kiri masih remaja, sebelah kanan sudah cocok kalau baru saja jadi bapak muda. Yup, Casillas baru saja menyambut kelahiran anak laki-laki pertamanya pada Januari lalu.

18. Gianluigi Buffon

Buffon via elbocon.pe

Sudah bosan punya rambut sebahu, kini Guffon tampak rapi dengan rambut pendek dan kumis yang dicukur setengah bersih.

19. Robin Van Persie

Robin Van Persie via laoctavaletra.com

*buru-buru putar lagu Sempurna-nya Andra and The Backbone buat soundtrack*

20. Wayne Rooney

Wayne Rooney via 2.bp.blogspot.com

Pelajaran penting. Ingatlah bahwa rambutmu bisa makin mundur seiring waktu.

21. Javier Zanetti

Javier Zanetti via laoctavaletra.com

Loh, sebentar…sebentar. Ini diambil dari masa yang berbeda? Yakin? Kok kelihatan sama aja, sih? Mungkin Zanetti ini kayak Edward Cullen ya, gak akan bisa menua.

22. “Xavi” Hernandez

Xavi Hernandez via laoctavaletra.com

Xavi saat ini terlihat lebih kurus dan kekar nggak sih?