Demi menguatkan karakter dan terlihat jadi lebih cantik, cewek-cewek memoles alisnya menggunakan pensil alis. Bahkan tak sedikit yang memulasnya secara berlebih hingga malah terlihat janggal dan tak cocok dengan paras mereka, atau biasa kita sebut dengan dandanan menor. Karena alasan itulah banyak netizen yang mengkritik alis yang berlebihan dengan membuat beberapa lelucon mengenai alis.

Pada kesempatan kali ini, Hipwee berhasil mengumpulkan foto-foto beberapa pengguna instagram yang menyematkan postingan mereka dengan tagar #TantanganAlis. Yuk, kita simak!

1. Ada pengguna instagram yang melukis alisnya dengan hingga terlihat seperti monumen-monumen terkenal di seluruh dunia.

Ikon negara-negara Eropa via instagram.com

Mungkin terinspirasi dari monumen-monumen yang dikunjungi oleh pesolek satu ini. Coba yang digambar Candi Borobudur. Kebayang nggak sih jika di wajahnya ada gambar stupa dan pahatan-pahatan relief? Hehehe.

2. Hati-hati kalo kamu berpapasan dengan orang yang punya alis seperti ini, bisa jadi dia adalah tukang begal.

alis begal via instagram.com

Advertisement

BEGAL AKU MBAAAAKKK!!!!

3. Nggak hanya Tim SAR yang bisa berpencar, alis pun bisa!

alisnya sampe ke pipi? via instagram.com

Alisnya berpencar memenuhi muka?

4. Alis cewek ini mengingatkan kita akan kucing cute dari Jepang, Hello Kitty.

sailor moon? via instagram.com

Mbak, itu yang pentol-pentol merah di atas hidung alis juga?

5. Tak hanya, cewek-cewek para cowok pun ikut-ikutan berkreasi dengan pensil alis dan jidat sebagai kanvasnya.

Gunung di antara alis via instagram.com

Cuma di Indonesia, dua gunung selalu dilengkapi matahari di tengahnya.

5. Sesuai dengan hobinya, ada yang bikin alisnya seperti alis tokoh anime…

mirip tokoh anime via instagram.com

“Ape lo liat-liat?”

7. Cewek yang satu ini cinta sekali budaya Indonesia, sampai alisnya bergambar rumah joglo dan rumah gadang.

Rumah adat via instagram.com

Berbeda dari peserta sebelumnya, peserta ini lebih memilih gambar bangunan lokal. Salut deh sama kamu yang berusaha menjunjung budaya lokal..

8. Ulat > Kepompong > Alis Kupu-kupu!

alisnya sampai berbentuk kupu-kupu via instagram.com

Jika selama ini yang kita tahu  hanya ulat yang bisa bertransformasi menjadi kupu-kupu, hal tersebut gak berlaku di #tantangalis. Alisnya bisa juga jadi kupu-kupu, cuy!

9. Cewek yang satu ini pasti fangirl produk berlogo apel.

logo apel via instagram.com

10. Alis bisa juga disulap sebagai catatan kisah cinta yang lagi kamu jalani.

Perjalanan cinta via supergundes.wordpress.com

11. Minggu pagi, alis bisa dijadikan sumber hiburan buat adik dan ponakan kamu.

Teletubbies via ink361.com

12. Udah nggak zamannya batu akik dipakai di jemari tangan, sekarang zamannya pakai untuk menghias alis!

alis batu akik via instagram.com

Umumnya batu akik dikenakan di jemari tangan sebagai hiasan cincin. Namun karena cincin batu akik udah mainstream banget, pesolek satu ini melawan arus dengan batu akik sebagai alis. Nice!

#TantanganAlis mana yang jadi favoritmu?

Nah! Itulah beberapa cara kreatif melukis alismu. Mungkin beberapa ada yang bisa kamu tiru sebelum pergi ke acara kondangan atau wisuda. Hehehe.