Sabtu (8/7) kemarin mungkin menjadi hari paling membahagiakan bagi pasangan Tyas Mirasih dan Raden Muhamad Soedjono atau akrab disapa Raiden. Pasalnya, mereka resmi menjadi pasangan suami istri usai melakukan akad nikah di Plataran Cilandak, Cilandak KKO Marinir, Jakarta Selatan. Mengenakan busana putih, kedua mempelai ini tampak begitu bahagia.

Pernikahan Tyas dan Raiden ini memang telah dikenal sejak lama oleh publik. Melalui akun Instagram-nya, Tyas sempat mengunggah beberapa sinyal atau pertanda waktu pernikahan mereka akan dilangsungkan. Tyas memang menjadi salah satu aktris yang cukup populer di media, namun ternyata ada hal lain yang membuat pernikahannya ramai dibicarakan.

Pernikahan Tyas Mirasih dan Raden Muhamad Soedjono kemarin menarik banyak perhatian publik karena gelarannya penuh sponsor

Pernikahan Tyas Mirasih penuh endorse via www.instagram.com

Pernikahan antara Tyas dan Raden ini tentu saja menghimpun banyak perhatian publik. Pernikahan ini sepertinya sangat dinanti. Sepak terjang Tyas dalam mencari labuhan cintanya memang sering disorot media. Sempat beberapa kali menjalin hubungan asmara dengan rekan sesama selebriti, Tyas akhirnya menjatuhka pilihan pada Raden yang merupakan seorang musisi. Tapi bukan cuma itu yang menjadi sorotan publik, melainkan pernikahannya yang penuh dengan sponsor dari beberapa pihak. Hal tersebut juga diakui oleh Tyas sendiri.

Tyas tidak mau menyebutkan rincian biaya pernikahannya yang berlangsung lancar dan meriah itu

Banyak yang berkontribusi via www.instagram.com

Advertisement

Meski nggak disebutkan rincian besaran endorsement atau sponsor yang diterimanya, tapi yang jelas Tyas dan sang suami memang membuka kesempatan bagi siapa saja untuk ikut memberikan dukungan biaya. Terdapat beberapa rangkaian acara yang diadakan pada hari bahagia mereka. Setelah melakukan akad nikah, resepsi pertama dilakukan pada sore hari. Setelahnya, diadakan kembali resepsi pada malam hari. Dan setelahnya juga ada after party. Dilihat dari rangkaian acaranya, tentu nggak sedikit biaya yang dihabiskan. Tapi bagi Tyas dan suaminya, yang penting semua berjalan lancar, lunas, dan sah.

Meski di-bully, Tyas kukuh beranggapan bahwa pernikahan yang disponsori sama sekali nggak salah

Tyas Mirasih-Raiden Soedjono menikah via www.instagram.com

Kejujuran Tyas perihal pernikahannya yang penuh dengan sponsor dari berbagai pihak ini tentu menuai reaksi. Ada yang menganggap hal ini lumrah alias biasa, mengingat pasangan ini berasal dari kalangan selebriti, namun nggak sedikit yang mengkritiknya. Dilansir dari laman kompas.com, Tyas mengaku sempat mendapatkan komentar tidak enak. Tapi hal tersebut ditanggapi dengan santai oleh pasangan ini. Bagi mereka nggak ada yang salah dengan pernikahan yang disponsori oleh banyak orang. Artinya, banyak yang ingin memberikan dukungan agar hari spesial kedua mempelai ini semakin berarti. Dan apa yang disebutkan Tyas tentu saja tidak salah. Nggak ada yang merasa dirugikan dengan pernikahannya yang penuh dengan sponsor ini, termasuk pihak yang memberikan endorsement. Tyas mengaku bahwa ini adalah bentuk kerjasama dan bukan meminta-minta. Lagian netizen yang nyinyirin juga nggak berkontribusi ataupun dimintai Tyas untuk membayari pernikahannya.

Dan nggak cuma Tyas doang, sebelumnya juga banyak artis yang menerima sponsor untuk melangsungkan pernikahannya

Nirina juga dibilang pengantin sponsor via www.instagram.com

Fenomena pernikahan yang disponsori berbagai pihak ini nyatanya bukan pertama kali ini terjadi. Sebelumnya, pasangan Nirina Zubir dan Ernest Fardyan Sjarif yang menikah pada 2009 juga mengaku pernikahan mereka banyak mendapatkan dukungan dari sejumlah sponsor, tepatnya 13 pihak. Tapi dukungan tersebut berbentuk non materil alias dalam bentuk barang. Selain itu, pasangan Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi yang menikah pada 2007 lalu juga disponsori oleh sekitar 22 perusahaan. Dan pernikahan mereka disebut-sebut sebagai pernikahan selebriti pertama yang mendapat sponsor.

Bisa jadi orang yang terganggu dengan langkah gelaran pernikahan yang menerima sponsor ini cuma menyayangkan reputasi pasangan pengantin yang sebenarnya figur tenar dan berpunya. Yah, tapi juga tidak ada salahnya jika ada yang berniat memberikan sponsor, toh tidak merugikan orang lain. Mungkin saja itu juga memang bentuk kerjasama yang saling menguntungkan. Ya inilah salah satu keuntungan menjadi selebriti populer. Ah tapi ini ‘kan cuma asumsi. Entahlah~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya