Buat sebagian besar cowok, wanita adalah misteri. Gimana enggak? Mereka suka kode-kodean sih. Belum tuntas cowok menerjemahkan kode-kode dari cewek, muncul lagi satu tantangan baru: cewek yang lagi premenstrual syndrome alias gejala prahaid.

Nah, lantas apa sih pendapat kaum Adam soal cewek PMS ini? Apa aja yang bikin mereka sebal atau gagal paham?

1. “Cewek PMS itu selalu membuat cowoknya jadi tempat pelampiasan kekesalannya. Terima dicubit, deh!” — Danang, 21 tahun

Siap-siap aja babak-belur via www.comicvine.com

Cewek: “Sayang, aku kesel banget sama si Anu!”

Cowok: “Emang kesel gara-gara apa, Sayang?”

Cewek: “Aaah, gak tahu pokoknya KEZEL, KEZEL, KEZEEEEEL!”

(Lalu jurus pencak silat si cewek pun keluar semua.)

Yeah, kalo udah masanya, mau gak mau kita harus siap jadi tempat pelampiasan, meskipun sumber masalahnya bukan kita.

2. “Cewek yang lagi PMS itu labil, dikit-dikit berubah.” — Indra, 23 tahun

Advertisement

Cewek jadi suka berubah via giphy.com

 Cewek: “Sayang, aku lagi seneng nih, jalan-jalan yuk!”

(10 menit kemudian…)

Cewek: “Hih! Udah tau aku lagi bete, kamu malah ngajak jalan. Panas nih!”

Cowok: (Dalam hati) Aku kudu piye, ya Allah…

Sebentar marah, sebentar nangis, sebentar seneng lagi. Mood-nya yang berubah-ubah bikin kamu jadi gak tahu mesti gimana.

“Aku baik-baik aja” via giphy.com

3. “PMS = Pria Memang Salah.” — Bayu, 22 tahun

Kamu gak ngerti apa mauku! via giphy.com

Ngelakuin sesuatu salah, gak ngelakuin apa-apa juga salah. Diperhatiin marah, giliran didiemin malah tambah ngambek.

#akukudupiye? via giphy.com

4. “Manjanya minta ampun, apa-apa harus dituruti.” — Indrajit, 22 tahun

Dia bilang dia butuh kamu via gemini-dragon-gifs.tumblr.com

Kalo tanda-tanda PMSnya udah muncul, siap-siap aja deh jadi “pesuruhnya” buat sementara waktu.

Cewek: “Sayang, anterin ke salon ya? Aku lagi bete, pengen creambath.”

Cowok: “Iya, Sayang.”

Cewek: “Sayang, temenin belanja. Aku pengen cuci mata.”

Cowok: “Iya, Sayang.”

Cewek: “Sayang, beliin es krim.”

Cowok: “Iya, Sayang.”

Cewek: “Kok kamu ngiyainnya gak ikhlas gitu sih? Bosen sama aku?

Cowok: “Iya, Sayang. Eh, enggak, enggak!”

(Lalu sebilah sandal jepit pun mengayun ke arah wajah.)

“Oh, jadi gitu?” via giphy.com

5. “Tiba-tiba cemburu gak jelas.” — Ian, 24 tahun

Cemburu tanpa sebab via giphy.com

Cewek: (Telepon) “Kamu lagi di mana?”

Cowok: “Lagi kerja kelompok nih, Sayang.”

Cewek: “Sama cewek?”

Cowok: “Rame-rame kok.”

Cewek: “PASTI SAMA CEWEK, ‘KAN? NGAKU DEH!”

6. “Cewek PMS itu kadang suka bau badan.” — Putra, 23 tahun

Salah ngomong deh via giphy.com

Cowok: “Sayang, kamu kok bau sih? Udah mandi belom?”

Cewek: “Aku udah mandi. Kenapa? Gak suka sama bau badanku? Kenapa macarin aku? Cari aja yang lebih wangi sana!”

Wah, salah ngomong kamu, Bro.

7. “Nafsu makan yang jadi gak terkendali dan suka ngidam yang aneh-aneh.” — Nico, 25 tahun

Nafsu makannya mengerikan via giphy.com

Cewek: “Sayang, aku pengen gado-gado.”

Cowok: “Nih, Sayang.”  (Sodorin gado-gado.)

(10 menit kemudian)

Cewek: “Duh, aku kok pengen es krim, ya?”

Cowok: “Nih, Sayang.”  (Sodorin es krim)

(15 menit kemudian)

Cewek: “Aku pengen kentang goreeeeng~”

Cowok: “Nih, Sayang.”  (Sodorin kentang goreng)

(5 menit kemudian)

Cewek: “Kamu kok nyodorin aku makanan mulu sih? Pengen aku gemuk, hah?”

Cowok: (Dalam hati) AAARGH! SALAH MULU!

8. “Cewek PMS tuh kadang malah suka bahagia tanpa sebab yang jelas.” — Bowo, 20 tahun

Bahagia tanpa sebab. via giphy.com

Cewek: “Sayang, kayaknya aku mau dapet deh.”

Cowok: (Pasang kuda-kuda.)

Cewek: “Gak tau nih, tiba-tiba seneng gak jelas, hehehe.”

Cowok: (Menangis haru sambil sujud syukur) Alhamdulillah, ya Allah!

Lalu, semua berubah ketika negara api menyerang…

9. “PMS sebenarnya gak semenakutkan yang dibayangkan, asal kita udah mengerti ‘bahasa’ pasangan.” — Angga, 23 tahun

Sini kupeluk! via giphy.com

Menurut Angga, 23 tahun, masalah PMS itu biasanya terjadi karena cewek butuh sesuatu dan gak bisa bilang. Cowok salah nangkap, lalu akhirnya jadi melakukan hal yang keliru. Cewek gak bisa mikir jernih. Mood gak membaik. Cowok merasa udah melakukan apa yang diminta cewek secara literal dan anggap cewek berlebihan. Berantem deh.

Masih kata Angga, kuncinya ada di kedua belah pihak. Cewek harus paham bahwa cowok gak bisa menangkap maksudnya dengan baik, dan cowok juga harus tahu bahwa yang dibutuhkan cewek cukup pelukan dan selarik kalimat, “Aku di sini untukmu, Sayang.” Wuiihh.

10. “PMS adalah alasan saya gak pacaran sama cewek.” — Catur, 26 tahun

Jenis kelamin nomor dua, yang penting cinta via giphy.com

Oh? Oke. Yah, apapun keputusanmu, kita hormati kok, Bro.

Nah, itulah beberapa pendapat cowok tentang cewek yang lagi PMS. Kamu punya pendapat lain, bagikan di komentar, yuk!