Dari drama Descendants of the Sun, nama aktor berkebangsaan Korea Selatan ini melejit. Siapa lagi kalau bukan pemeran utamanya, yaitu Song Joong Ki. Aktor tampan berusia 30 tahun yang baru saja menyelesaikan wajib militernya dua tahun silam ini sebenarnya sudah terkenal dari beberapa drama dan film yang pernah dia mainkan seperti: Five Senses of Eros (2005), A Frozen Flower (2008), My Fair Lady (2009), dan lain-lain. Tapi tahukah kamu beberapa fakta menarik di balik kesuksesan Song Joong Ki? Termasuk bahwa ia ternyata tidak punya media sosial pribadi sama sekali atau ia pernah menjadi member tetap Running Man. Jika belum, simak selengkapnya di daftar ini yak.

Song Joong Ki sengaja nggak punya akun media sosial sama sekali. Hmm jadi agak susah nih kalau mau ngepoin..

Kaget kenapa tuh? via www.newseveryday.com

Saat tampil di salah satu program berita stasiun swasta korea, Song Joong Ki dihajar berbagai pertanyaan oleh para penggemarnya. Termasuk, mengapa dia tak membuat akun Instagram dan Twitter pribadi. Ditanya perihal ini, Song Joong Ki dengan polos menjawab bahwa alasan dia tak membuat media sosial adalah karena dia tidak tahu banyak tentang teknologi. Saya tak menggunakan media sosial karena tak mahir soal itu. Saya tak bisa menggunakannya, ujar Song Joong Ki. Polos banget ya? Hehehehe

Doi dulu pernah jadi atlet ice-skating lho

Ati-ati mas ntar jatuh lho via viusingapore.tumblr.com

Belum banyak yang tahu kalau sebelum jadi aktor terkenal seperti sekarang, Song Joong Ki adalah seorang atlet Ice Skating. Bahkan, dia pernah mewakili kampung halamannya dalam mengikuti kejuaraan sebanyak tiga kali, di mana ia pernah sekali berhasil menyumbangkan kemenangan. Sayang sungguh disayang, Joong Ki harus menghentikan mimpinya ini akibat cedera yang dialaminya saat memasuki bangku sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas. Tapi mungkin kalau dulunya beneran jadi atlet, doi nggak akan bisa terkenal sampai kayak sekarang ya, hmm.

Nggak cuma tampan, Song Joong Ki juga cerdas secara akademis. Konon, dia selalu masuk peringkat 10 besar di kelas.

Advertisement

Dari SMA udah kelihatan sebagai bibit unggul via www.dramafever.com

Memang benar jika Song Joong Ki tampan dan populer, tapi untuk urusan akademis pun siapa kira ternyata doi juga berprestasi. Nilai-nilai sekolahnya sempat diulas di salah satu program bertajuk The List 2016 milik stasiun TV swasta di Korea. Bahkan meskipun saat masa sekolah dia sedang fokus mengejar karir sebagai atlet lari cepat, tapi nilai ujiannya tak kalah hebat. Hal ini juga diakui langsung oleh gurunya dari Namdaejeon High School, bahwa Song Joong Ki adalah siswa yang brilian. “Dia selalu masuk peringkat sepuluh besar. Ia mendapat skor 380 dari 400 saat ujian masuk universitas. Dia diterima di Sungkyunkwan University,” ungkap sang guru. Udah cakep, pinter, bertalenta, kurang apa lagi?

Punya fans dari kalangan selebriti? Wow..

Noleh ke mana? via www.pinterest.com

Joong Ki memang terkenal sebagai seorang Flower Boy, tidak hanya tampan namun juga memiliki kepribadian baik. Mungkin inilah sebabnya mengapa ia banyak diidolakan, bahkan dari kalangan sesama selebriti. Hal itu terbukti ketika namanya sering disebut oleh para idola perempuan Korea sebagai tipe ideal mereka. Beberapa selebriti yang pernah mengaku sebagai penggemar Joong Ki adalah Bora (Sistar), para anggota Girl s Day, Seolhyun AOA, dan masih banyak lagi. Bahkan Seolhyun pernah mengatakan ini secara blak-blakan di dalam episode 294 Running Man ketika ditanyai Gary tentang siapa sosok idolanya.

Loh, Joong Ki pernah juga jadi member tetap program acara Running Man.

Lari-lari nggak capek apa? Malah senyum berkilau gitu via myweb.pro.vn

Ngomong-ngomong Running Man, ternyata Joong Ki pernah menjadi member tetap dari program paling populer di Korea ini. Mungkin sudah banyak dari kamu yang tahu hal ini. Selama kurang lebih setahun, Joong Ki turut menghiasi layar kaca program ini bersama Yoo Jae Suk dkk. Sayang, pada tahun 2011 dia memutuskan untuk meninggalkan posisi ini karena kesibukannya sebagai seorang Aktor, hm. Namun, dalam beberapa episode baru ini, Joong Ki masih sering ikut syuting bareng Running Man kok, tapi cuman jadi bintang tamu.

Akting sih udah biasa. Bisa nulis buku juga, baru luar biasa.

Siapa sih yang ga pengen punya pacar penulis? via songjoongki.wordpress.com

Selain mendalami bakatnya di dunia akting, aktor dengan peran Kapten Yoo Shi Jin di drama Descendants of the Sun ini juga pernah menulis sebuah buku lho. Sebuah buku yang berisi panduan kecantikan dan kesehatan ini berjudul Beautiful Skin Project for Men yang ditulisnya bersama seorang rekannya bernama Hwang Min Young. Terbit di tahun 2010 silam, buku ini sempat menjadi best-seller yang lalu dirilis ulang di Jepang pada tahun 2013. Laku keras gara-gara yang nulis Joong Ki, apa emang karena tulisannya bagus?

Nggak suka alkohol sama rokok, idola kaum hawa banget.

Makan dulu sini, aaaa via www.dramafever.com

Di Korea, Soju adalah minuman favorit. Hampir di setiap pesta atau pertemuan, minuman keras khas Korea ini selalu dihidangkan. Tapi, hal ini tak berlaku bagi Joong Ki yang tak menyukai alkohol. Ia pernah tidak bisa menemukan jalan pulang dan menangis parah ketika ia mabuk. Dan berlaku juga dengan rokok. Dia pernah merokok ketika kuliah, tapi sekarang dia telah merawat dan sengaja menjaga diri dari rokok dan alkohol. Pantes ya bisa tetep seger gini mukanya?

Kecintaan doi terhadap lingkungan juga sangat tinggi, kurang perhatian apa coba?

Pengen jadi TV nya biar bisa disenderin via hallyukvc.wordpress.com

Cowok dengan tinggi 178 sentimeter yang mendapat banyak julukan seperti: Pretty Boy, Brainy Joong Ki, The Chairman Son, dan Enthusiastic Joong Ki ini ternyata juga seorang pecinta lingkungan. Buktinya, pada 2011 hingga 2012 ia pernah terlibat dalam sebuah film dokumenter garapan MBC TV berjudul Tears of The Antartic. Dalam film itu, Joong Ki berlaku menjadi narator, dan seluruh royaltinya dalam proyek ini telah ia sumbangkan semuanya kepada yang membutuhkan. Ini tidak banyak, tetapi saya berharap bahwa gaji saya akan dihabiskan di tempat yang baik, ungkapnya.

Udah cakep, pinter, terkenal, dan peduli sesama. Hmm.. Kaum hawa harus ekstra hati-hati nih, jangan sampai nge-fans kebangetan yak.