Pernah nggak model rambutmu yang lagi bikin kamu pede-pedenya tiba-tiba dikomentarin macam-macam sama orangtuamu? Lalu dibanding-bandingin pula sama potongan rambut mereka, yang jelas aja nggak relevan buat anak muda jaman sekarang? Harusnya pernah sih, hihihi.

Nah, itu terjadi juga pada pasangan bapak-anak presiden kita, Jokowi dan Kaesang. Percakapan sederhana itu disuguhkan dalam seri video blog (vlog) milik Kaesang yang kali ini diberi tajuk “PILOK #3 Pulang Rumah Diejek Bapak.” Berdurasi cuma 1 menit 47 detik, video tersebut diunggah Kaesang pada Rabu (25/5) kemarin, yang lantas menjadi viral di kalangan youtuber dan netizen.

Dalam “PILOK #3 Pulang Rumah Diejek Bapak“, Presiden Jokowi meledek model rambut putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Orang nomor satu Indonesia itu menyebutnya seperti batok kelapa. Padahal, sejatinya gaya rambut tipis di samping dan tebal di atas ini adalah gaya rambut yang tengah digandrungi anak muda saat ini. Yakh namanya juga orang tua.

Respons netizen terhadap video itu juga nggak kalah seru. Banyak yang iri lucu-lucuan karena Kaesang bisa mengajak seorang presiden untuk ikut tampil di vlog-nya. “Youtuber pertama yang colabs sama presiden lu doank kayaknya,” tulis akun bernama Mr. A.

Ya iyelaaah, Bapaknya sendirii.. Seeebel.

Advertisement

Ada juga yang melayangkan komentar menyindir pihak-pihak yang kemungkinan nggak berkenan dengan keterlibatan Presiden Jokowi di vlog tersebut: “Jika nabi jonru buka yutub dan liat video ini, dia pasti akan bin status di fp spt ini ‘liatlah bpk jokwi bukannya sibuk urusin negara malah bikin vlog. padahal rakyat sinabung lagi membutuhkan bantuan. apakah ini yang dinamakan pemimpin’ dan bakalan di komen spt ini sama pengikutnya yg setia ‘lucu ya presiden kita, bukannya urusin negara malah bikin vlog’ :v” tulis sebuah akun bernama Kecap Bango.

Ya orang cuma mau maen bentar sama anak sendiri, masak dilarang..

Bukan pertama kali aksi ledek bapak-anak ini terjadi. Si Kaesang ini emang kadang minta dijewer.

Awal Januari 2016, Kaesang kedapatan mengomentari foto Jokowi yang tengah mengenakan sarung dan berjongkok memberi makan ikan di pinggiran kolam.

“Pak Jokowi, itu sarung saya,” tulis Kaesang lewat akun Twitter bernama @kaesangp.

Jokowi via www.solopos.com

Sebelumnya lagi, Kaesang juga udah sempat cari gara-gara dengan ayahnya di Twitter. Lewat akun resmi @Jokowi, sang presiden mengunggah fotonya yang tengah duduk bersila mencoba mengagumi pemandangan menakjubkan dari Raja Ampat.

“Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan tapi kalo cari kecebong bukan di situ tempatnya,” tulis Kaesang kemudian lewat @kaesangp.

Banyak orang bilang putra-putri Jokowi berbeda dengan anak presiden pada umumnya. Mereka nggak aji mumpung dan mentah-mentah tergoda memanfaatkan posisi Ayahnya untuk kepentingan ekonomi, politik, dan kekuasaan mereka. Tapi bolehlah Kaesang kali ini membudidayakan Bapaknya buat tampil di vlognya 🙂