Semua orang punya kepribadian yang beda-beda. Ibarat Geng Cinta di AADC, ada Cinta si primadona yang suka sastra, ada Carmen yang tomboy, Milly yang cenderung lemot dan menggemaskan, Maura yang girly dan centil, dan dulu juga ada Alya yang pendiam dan tertutup. Nah, kalau kamu tipe yang mana?

Biasanya, tipe-tipe kepribadian yang berbeda ini juga punya referensi bacaan favorit yang berbeda. Tipe bacaan apa ya yang cocok sama kepribadian kamu?

Di bawah ini sudah ada daftar website seru untuk berbagai tipe kepribadian dan kegemaranmu. Mana ya yang pas buat kamu?

1.Si Mellow yang Romantis, Rainy mood nggak boleh terlupa buat didenger sebelum tidur.

Hujan~ turuuuun~ via rainymood.com

Kamu tipe yang suka dengan bahasa sastra dan gampang nangis kalau nonton film drama romantis. Hobimu saat hujan turun adalah duduk di pinggir jendela kamar sambil melamun dan terhanyut suara hujan. Mungkin kamu tipe pluviophile alias pecinta hujan.

Kamu wajib tahu situs Rainy mood. Isinya sih simpel, sekadar latar suara hujan lebat dari kejauhan. Tapi syahdu, deh. Apalagi kalau kamu dengerinnya pas lagi galau dan butuh ketenangan. Dengerin rintik hujan, sekarang nggak mesti basah-basahan!

2. Si All-Time Gamers, kalau ada waktu senggang selalu cari mainan baru.

Si bos ngira kamu kerja tuh via flashigri.org

Nih dia tipe yang paling update dalam urusan aplikasi game terbaru, selalu sedia powerbank karena takut baterai habis saat lagi seru-serunya main game dan hampir naik level, plus biasanya tipe ini nggak gaptek karena suka utak-atil game atau aplikasi terbaru.

Lagi suntuk di kantor? Ssst… mainin aja game bernama Excit ini. Permainannya sih seperti Tetris, tapi yang seru adalah tampilannya yang mirip Microsoft Excel. Jadi kamu bisa memainkannya di layar laptop atau komputer tanpa perlu takut ke gap sedang main game, karena pasti dikira lagi kerja! Tapi ingat lho, jangan terlalu sering, nanti pekerjaanmu nggak selesai-selesai.

3. Si Sleepy Head, cari website lucu buat menghibur diri. Scroll sambil malas-malasan memang enak~

Penting tapi nggak penting via www.theuselessweb.com

Kamu gampang sekali ngantuk dan sering terlihat lesu, dan kamu sering mencari cara untuk bisa semangat. Percaya deh, website bernama The Useless Web kadang bisa membantu. Namanya juga Useless Web. Pastinya yang bakal kamu temukan adalah situs-situs yang kurang jelas apa faedahnya. Ada situs yang isinya cuma animasi tulisan “HEEEEEEY! HOOOOOY!”, ada yang isinya cuma gambar kuda (yang kalau kamu scroll ke bawah, kakinya panjang banget nggak ada ujungnya), eh ada juga yang isinya cuma cacing joget-joget sendiri.

Tapi semuanya dijamin berhasil bikin ketawa, semuanya bikin kamu bertanya-tanya: “Siapa sih yang kurang kerjaan banget bikin situs kayak gini?” Yang penting, misi untuk “melek” dan semangat kerja bisa bangkit lagi, kan.

4. Si Kreatif Hobi D-I-Y, Recite akan bikin kamu susah move on dan terus bikin quote.

Bikin quote bijak juga bisa via recite.com

Bagi kamu yang selalu suka quote-quote inspiratif dengan background yang unyu, rajin nonton tutorial video Do-It-Yourself, dan hobi ngedit foto-foto lucu untuk tagging teman kamu di media sosial. Daripada cuma nge-share dari Path atau Instagram, coba deh bikin sendiri lewat website Recite.

Tantang kreativitasmu dengan bikin quote unyu di Recite. Gambarnya bisa di-download, bisa juga di-share di media sosial kamu. Seru nggak sih? Daripada cuma males-malesan, mending bikin karya kecil-kecilan gini! ;p

Suka quote-quote inspiratif dengan background yang unyu? Daripada cuma nge-share dari Path atau Instagram, coba deh bikin sendiri! Tantang kreativitasmu dengan bikin quote unyu di Recite. Gambarnya bisa didownload, bisa juga kamu share di media sosial kamu. Seru nggak sih? Daripada cuma males-malesan, mending bikin karya kecil-kecilan gini!

5. Si One Step Ahead, selalu punya pikiran nggak terduga. Bikin start up misalnya!

Siapa tahu bisa bantu kamu yang buntu ide via josephrocca.com

Kata teman-teman, kamu selalu paling jago melihat peluang karena pikiranmu yang selalu melihat sesuatu dengan luas dan jauh ke depan. Begitu juga dalam urusan peluang usaha, kamu punya cita-cita buat bikin perusahaan startup sendiri. Maklum, iklim bisnis di Indonesia lagi mendukung. Kenapa kamu nggak kepikiran melakukan hal yang sama? Kalau lagi butuh ide, ada website Startup Ideas Generator nih yang siap kasih kamu ide gila!

6. Si Out of the Box. Suka menyebarkan ambisi yang penuh inspirasi.

Yuk bikin usahamu makin lancar! via tri.co.id

Tipe ini sebenarnya hampir mirip dengan tipe kelima, hanya saja tipe orang yang out of the box punya jalan pikiran yang tidak terduga, tidak seperti tipe one step ahead yang sangat terarah. Tipe out of the box ini punya imajinasi tinggi, superkreatif, dan punya ambisi yang besar dalam mewujudkan ide-ide gilanya itu. Dan buat kamu yang merasa tipe ini dan punya cita-cita untuk mewujudkan ide-ide gilamu, cek situs Festival #Ambisiku yang bisa bantu mempromosikan karya atau ide-ide gilamu.

Di saat kamu sedang hilang semangat atau suntuk-suntuknya sama ambisi kamu, ingatlah bahwa sebenarnya, selalu ada yang siap membantu mewujudkan idemu.

Tri dengan program Sebarkan #Ambisiku misalnya, salah satu rangkaian seru dari Festival #Ambisiku ini setiap minggunya menyeleksi anak muda Indonesia dengan ambisi dan bisnis luar biasa, lalu mempromosikan bisnis mereka di media sosial milik Tri. Sejauh ini, sudah ada lebih dari 500 anak muda yang sudah dibantu promosikan ambisi atau bisnisnya oleh Tri. Mulai dari Akaca Manifesto yang bergerak di bidang bisnis notebook, sampai Tempayan Lounge yang fokus di bisnis kafe mungil nan nyaman.

Kamu bisa jadi yang berikutnya! Yuk wujudkan ambisimu di sini, dan manfaatkan kekuatan media sosial Tri yang berjumlah lebih dari 116 ribu followers. Dengan perpaduan #Ambisiku dan jaringan Tri Mobile Internet, bisa menghasilkan kekuatan hebat, yaitu menjadikan Indonesia lebih baik dengan bermunculannya para creativepreneur muda seperti kamu.

Cek 6 situs rekomendasi Hipwee di atas ya. Tinggal cocokin aja sama kepribadian yang kamu punya!