Waktu jalan bareng, cowok pasti selalu ingin ceweknya terlihat cantik dan memesona. Untunglah ada yang dinamakan fashion, jadi para cewek punya bahan sebagai referensi soal apa yang harus dikenakan serta bagaimana memadu-padankan berbagai jenis fashion item mulai dari ujung kaki sampai ujung kepala.

Sayangnya, enggak semua gaya fashion yang disukai cewek juga disukai para cowok. Ketika si cewek merasa keren, eh ternyata si cowok langsung minta dia untuk segera mengganti baju, celana, atau malah diam-diam menahan diri untuk enggak berkomentar karena takut berantem.

Makanya, enggak ada salahnya buat para cewek untuk tahu dulu sebenarnya apa gaya fashion yang ternyata para cowok kurang suka, supaya nanti waktu kalian jalan, kalian enggak perlu bertengkar dulu soal baju apa yang mesti cewek pakai.

Legging dengan berbagai motif dan warna ini terlihat lucu buat para cewek. Buat cowok? Hmmm… kayanya enggak deh

Wiii iii iii wiiii iii awimawe awimawe via www.ujfm.co.za

Buat para cewek, legging berwarna-warni dengan motif-motif super unyu memang kelihatan sangat menarik. Mulai dari corak abstrak, floral, sampai tribal, ada banyak pilihan yang bisa dilirik. Akan tetapi, tahukah kalian kalau cowok sering merasa kalau legging warna-warni terlihat kurang sedap dipandang? Apalagi legging dengan motif animal print macam zebra atau cheetah yang sering bikin cowok ingin nyanyi lagu bernuansa Afrika sambil membayangkan segerombolan zebra yang sedang dikejar-kejar singa lapar.

Advertisement

Daripada pakai legging dengan desain super heboh, lebih baik para cewek memilih mengenakan legging polos saja. Misalnya warna hitam, biru navy, atau cokelat tua yang simpel, tapi klasik dan selalu mudah dipadu-padankan.

Sandal gladiator? Aduh, apa enggak ribet pakainya?

Ribet banget katyaknya yak? via www.balkanweb.com

Sandal yang terinspirasi alas kaki yang dipakai oleh para petarung gladiator ini terkenal dengan banyaknya lilitan yang melingkar kaki penggunanya. Cuman dilihat saja sudah terkesan ribet, apalagi ketika si cewek harus melepaskan atau mengenakan kembali sandal ini. Selain itu, girls, tahukah kamu kalau sandal model ini sering membuat kamu terlihat lebih pendek? Daripada malah jadi ribet sendiri, lebih baik pakai flat shoes model sederhana atau sneakers saja deh.

High heels dengan desain yang ngejreng? Sebaiknya sih, enggak usah.

Emang mau kemana neng? kondangan? via s77.photobucket.com

Enggak ada salahnya dengan para cewek yang ingin memakai sepatu berhak tinggi, karena alas kaki model begini bisa membuat cewek mau nggak mau menegakkan badannya, sehingga siluet postur tubuhnya terlihat lebih menarik. Akan tetapi, sebaiknya jangan pilih sepatu berhak tinggi yang modelnya heboh dan kelewat norak. Girls, kamu bukan mau manggung, kan? Cowok malah akan merasa kurang nyaman kalau kamu pakai high heels yang modelnya kelewat heboh.

Selain itu, cowok paling kesel sama cewek yang hobi mengeluh. Sebelum membeli sepatu berhak tinggi, pastikan dulu tingginya. Kamu bisa nggak jalan dengan sepatu yang heels-nya setinggi 10 cm? Kalau enggak dan kamu paksakan, yang ada kamu bakalan susah jalan dan kakimu sakit semua sewaktu jalan. Buat kamu yang ingin nampak lebih tinggi, coba pakai high heels yang tingginya lebih masuk akal, misalnya 3 atau 5 cm. Wedges juga bisa jadi alternatif untuk high heels karena cenderung lebih nyaman dipakai. Jangan lupa ya kalau sebaiknya kamu pilih alas kaki yang modelnya enggak terlalu ngejreng!

Hotpants berpinggang tinggi (high waist)? Kok kayak popok bayi ya?

ini celana apa popok sih? via cdnd.lystit.com

Banyak seleb yang hobi banget memakai celana high waist, apalagi celana super pendek alias hotpants. Di mata para cewek, seleb-seleb yang mengenakan celana model seperti itu terlihat sangat keren sampai bikin para cewek pengen memakainya juga.

Duh, ternyata, cowok kurang suka kalau jalan sama cewek yang mengenakan celana super pendek seperti itu. Bahkan ada yang bilang kalau celana bermodel itu lebih mirip seperti popok bayi, apalagi kalau model celananya super pendek seolah-olah cuman mau menutupi celana dalamnya saja. Lagipula, cowok mana yang mau pacarnya memamerkan pantatnya buat orang lain? Pacarnya sendiri saja enggak pernah dikasih lihat.

Itu jilbab atau korden? Sebelum pakai jilbab, kondean dulu, ya?

ini gak ribet apa yak kaya gini? via 3.bp.blogspot.com

Cewek berjilbab memang punya pesona tersendiri. Akan tetapi, alangkah baiknya kalau mengenakan jilbab yang enggak lebay, seperti model jilbab yang bertumpuk-tumpuk di kepala, seolah-olah membuat ukuran kepalamu berlipat ganda. Cowok cenderung lebih suka sama cewek yang bisa kelihatan unyu tanpa harus bergaya berlebihan.

Belum lagi dalaman jilbab atau cepol yang digunakan bisa berukuran super besar, sampai-sampai bikin cowok gemas karena gatel ingin memencet cepol jumbo seolah-olah itu klakson truk atau bel yang sering dibunyikan di lomba cerdas cermat. Saking gedenya itu cepol, bisa-bisa si cewek dikira pakai konde di balik jilbabnya.

Itu lipstik atau lampu neon? Warnanya ngejreng amat….

itu lipstik apa lampu sorot bu? ngejreng amat? via 3.bp.blogspot.com

Girls, enggak ada salahnya kok kalau kamu mau pakai lipstik. Tapi, coba pilih-pilih dulu ya warnanya sebelum membeli. Memang iya sih warna lipstik yang mencolok sedang ngetren, tapi ternyata cowok kurang suka warna lipstik seperti itu, karena katanya warna lipstik yang kelewat ngejreng malah bikin cewek terlihat kurang menarik. Malah ada yang bilang cewek yang warna lipstiknya terlalu mentereng punya kesan negatif. Kalau kamu masih ingin beli lipstik dengan warna mencolok tanpa harus terkesan norak, merah selalu jadi pilihan aman because red lipsticks will never be out of trend! Kalau nggak, kamu bisa pakai warna lipstik yang unik tersebut saat jalan dengan teman-teman cewekmu saja.

Nah, girls, semoga tips ini bisa membantu ya supaya cowok kamu juga enggak risih waktu jalan sama kamu. Tapi tenang saja, dia bakalan tetap sayang sama kamu, kok!