Sebuah pernikahan tentu jadi momen sakral bagi sepasang manusia yang ingin disatukan selamanya. Sebisa mungkin pernikahan ini benar-benar berarti bagi kedua mempelai. Untuk meninggalkan kesan nggak terlupakan itu, ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan. Misalnya melakukan resepsi besar-besaran, atau malah sangat sederhana. Tapi mungkin, pernikahan kedua mempelai ini termasuk yang sangat berkesan, nggak cuma bagi keduanya tapi juga orang yang datang. Bahkan, orang-orang yang mengetahui cerita ini pasti juga bakal merasa tersentuh. Sambutlah pernikahan antara Ariyati dan Indra!

Cerita ini menjadi viral setelah seorang netizen mengunggah cerita haru tersebut melalui Facebook

Postingan Arya Saunjaya via www.facebook.com

Jum’at (3/3) lalu jadi momen yang membahagiakan bagi Ariyati dan Indra. Pasalnya, dua insan ini akhirnya dipersatukan secara resmi melalui ikatan pernikahan. Seorang netizen bernama Arya Saunjaya mengunggah momen berharga tersebut melalui akun Facebook-nya. Sekilas mungkin tak ada yang berbeda dari pernikahan dua orang asal Bekasi, Jawa Barat ini dengan pasangan lainnya. Tapi saat kamu membaca caption yang ditulis pemilik akunnya, kamu bakal kaget dan terharu dengan mahar yang diminta oleh calon mempelai perempuan.

Kejadian langka dan hanya ada di pernikahan majelis ta”aruf.
Sangat jarang terjadi dan selama saya hidup dari kecil sampai umur segini belum pernah saya menjumpai pernikahan yang mahar nya kain Kafan.. dan baru hari ini saya menyaksikan bahkan saya sendiri yg sebagai penghulu nya menikah kan mempelai nya dengan mahar Kain kafan .
Dan ketika ditanya mempelai wanita nya jawaban nya sangat simple namun mengena di hati.
Dia menjawab saya minta mahar kain kafan, karna ketika saya mati saya ingin kain kafan mahar dari suamilah yg akan membungkus dan menemani saya di kubur sampai akherat .
Buat pasangan mempelai Ariyati dan indra.
Semoga Allah berkahkan rumah tangga kalian dan bahagia dunia dan akherat.

Nb. Untuk para jomblo yg lain semoga segera menyusul.

Meski sebenarnya mahar merupakan permintaan yang bebas diminta oleh sang mempelai perempuan, tapi Ari lebih memilih untuk meminta kain kafan

Advertisement

Pernikahan Aryati dan Indra via www.facebook.com

Yang namanya mahar atau mas kawin tentu menjadi hak calon istri. Mereka bebas meminta apapun dan harus dipenuhi oleh calon suaminya. Biasanya, mahar ini bermacam-macam. Mulai dari uang, perhiasan emas, barang, hingga seperangkat alat sholat aja. Dan mahar tersebut diserahkan setelah kedua mempelai dinyatakan sah.

Tapi Ari nggak meminta mahar yang biasa diinginkan oleh calon mempelai wanita. Ia hanya menginginkan maskawin berupa kain kafan. Ini tentu saja menjadi permintaan yang sama sekali nggak biasa. Calon suaminya pasti terkejut, tapi tetap memenuhi keinginan sang calon istri. Dan setelah mengetahui alasannya, mungkin saja kamu akan meneteskan air mata.

Alasan Ari meminta kain kafan sebagai mahar adalah karena saat meninggal nanti, ia ingin pemberian suaminya tersebut menemaninya hingga akhirat nanti

Mahar kain kafan via www.facebook.com

Alasan di balik permintaan Ari yang sederhana dan jauh dari kata biasa ini benar-benar bikin terharu. Ari paham sekali kalau nanti saat dia meninggal, nggak akan ada sesuatu pun harta yang akan dia bawa ke liang lahat, kecuali kain kafan yang membungkus jenazahnya. Karena itu, dia ingin pemberian suaminya ini yang menemaninya di kubur nanti hingga akhirat.

Hingga saat ini, cerita ini sudah dibagikan ribuan kali. Belasan ribu orang yang membacanya merasa terharu dan ada yang meneteskan air mata. Semoga pernikahannya langgeng sampai ajal menjemput ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya