Siapa yang tak kenal Dodit Mulyanto? Komika asal Blitar, Jawa timur ini sangat ditunggu-tunggu di setiap penampilannya. Hampir di setiap show standup comedy, Dodit lah yang paling ditunggu-tunggu penonton. Dodit punya magnet sendiri. Ciri khas yang paling mudah diingat dalam penampilan Dodit saat di panggung adalah pembawaannya yang kalem, medok khas Jawa, dan juga selalu membawa biola meski kadang tidak dimainkan. Lantas, baru-baru ini Dodit menang sangat telak dalam poling dari Hipwee untuk menentukan siapa komika paling lucu di Indonesia. Kamu bisa cek polingnya lagi di sini.

Nah, tapi tahukah kamu, ada sisi lain Dodit yang jarang diketahui orang banyak? Kali ini Hipwee akan kasih tau kamu info sisi lain Dodit. Yuk simak!

1. Sebelum menjadi komedian, Dodit pernah berprofesi sebagai guru musik di SD dan SMP.

Sempat jadi pak guru via smeaker.com

Buat kamu yang belum tahu Dodit dulu berprofesi sebagai apa, Hipwee bakalan kasih tahu. Dodit mulyanto pernah mengajar sebagai guru musik di SD Santa Clara Surabaya dan SMP Katolik Santa Clara Surabaya. Dulu, Dodit sempat mengeyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret, Surakarta jurusan Geografi. Hmm, pandai main biola juga pinter kuliahnya. Patut dicontoh nih! Oke, guys?

2. Dibalik wajah polosnya, siapa sangka kalau Dodit punya tato bergambar mic dan biola pada lengannya.

Tatto Dodit nyempil di balik lengan kemeja via pbs.twimg.com

Advertisement

Sebagai pekerja seni, Dodit pun turut mengapresiasikan jiwa seninya dengan menambahkan tatto pada lengan bawah kanannya. Tatto nya bergambar michrophone dan biola. Dodit cinta banget lho sama biola, karna kepandaiannya bermain biola akhirnya Dodit menjadi finalis SUCI Kompas TV season 4 yang punya ciri khas tersendiri. Oleh sebab itu, biola dan microphone jadi barang yang sehidup semati banget buat Dodit.

Kamu, iya kamu

3. Meski sudah terkenal, Dodit tetaplah jadi pribadi yang pekerja keras. Buktinya kini ia menekuni pekerjaan sebagai tukang ojek online. 😀

Ngojek dulu mas via cdn.image.iyaa.com

Bosan menjadi komika, Dodit mencoba peruntungan baru menjadi tukang ojek. Begitu tahu tukang ojeknya Dodit Mulyanto, pelanggan di ibukota pun langsung mengejar-ngejarnya. Tentu saja ini hanya terjadi pada situasi komedi terbarunya. Di sitkom tersebut Dodit berperan sebagai tukang ojek yang tiap hari harus mencari nafkah di ibukota, pelangganya pun banyak. Hm, ternyata peruntungan Dodit sebagai tukang ojek juga bisa berhasil.

Malam minggu keluar sama pacar? Kampungan!

4. Sayangnya karena kesibukan bekerja dan gaya hidup yang kurang sehat, Dodit pernah sakit jantung koroner yang membuatnya terbaring di rumah sakit.

Sakit jantung koroner via cdn-2.tstatic.net

Buat penggemar Dodit, pasti sedih begitu tahu Dodit terkena serangan jantung. Ya, Komika kesayangan kita ini terkena jantung koroner pada januari tahun 2015. Dodit mengatakan, sakit jantungnya ini karena dia sering mengonsumsi terlalu banyak kopi serta merokok. Gaya hidupnya yang buruk menjadi pemicu utama Dodit terkena serangan jantung.. Selain itu, aktivitas shooting maupun penampilan langsung di beberapa kota juga membuat kondisi kesehataannya drop. Semoga sakit nya gak bertambah lagi ya Mas Dodit

“Jadwal sangat padat sekali. Yang capek itu saat nunggunya. Sudah dandan rapi-rapi, tetapi harus lama menunggu,” paparnya.

5. Walaupun bukan juara 1 Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) season 4, justru Dodit lebih terkenal dibanding para juara.

Dodit Mulyanto via affajri.files.wordpress.com

Dodit mulyanto bukanlah juara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) season 4 kompas TV. Tapi, ketenarannya melebihi para juara SUCI Kompas TV season 4. Entah kenapa, kharisma Dodit menjadi magnet yang kuat bagi penggemar standup comedy indonesia. Di setiap show standup comedy, yang paling ditunggu-tunggu adalah Dodit. Mungkin karna Dodit unik ya? Setuju?

Hah? Aku? Kamu yang bikin persoalan aku yang harus jawab?

6. Wira-wiri di panggung stand up dan stripping sitkom, kini bikin Dodit bisa pamer punya jam tangan mahal ~

Jam tangan apple via www.instagram.com

Dodit yang dulu bukanlah yang sekarang, dulu ditendang sekarang disayang. Ya, Dodit yang dulu bukan siapa-siapa tapi sekarang? Jangan ditanya, kerja keras Dodit sebagai standup comedy terbayar. Show dimana-mana, iklan tv dan striping sitkom membuat ia mampu membeli barang apa saja. Termasuk merk jam-jam mahal. Seringkali saat show standup, Dodit memamerkan jam tangan nya yang paling canggih saat ini. iWatch dari Apple.

Selamat malam Para Kolega..

7. Meski di sitkom Dodit diceritakan sudah punya anak istri. Tapi kenyataannya sampai saat ini dia masih jomblo.

Mau jadi pacar Dodit? via mojok.co

”Saya menyalahkan karir karna saya jadi tidak bisa pacaran”

Dodit mengatakan ingin sekali punya pacar, namun karna padatnya jadwal show nya dari kota ke kota akhirnya dia sulit mendapatkan pacar. Lucunya, dia menyalahkan karirnya karna tidak bisa berpacaran. Hm, Dodit memang selalu bisa ngeles kalau soal pacar. Kira-kira kamu mau gak jadi pacarnya Dodit?

9. Meme Dodit jadi salah satu meme yang paling banyak diminati netizen. Dodit emang paling jago menciptakan kata-kata unik.

Meme Dodit via 2.bp.blogspot.com

Saking terkenalnya Dodit, netizen pun tak segan-segan membuat meme kocaknya. Lucunya, meme Dodit yang paling sering diminati netizen untuk disebarkan melalui sosial media. Banyak jargon uniknya yang sering ia gunakan saat sedang standup comedy. Salah satunya :

“Kalau pagi saya makan breakfast ada hidangan pembuka, hidangan utama dan hidangan penutup. hidangan penutup isinya puding dan diakhiri dengan minum wine. Air putih muntah saya,”

Gimana? Seru ya sisi lain Dodit Mulyanto, walaupun Dodit terkenal dia tetap rendah hati dan bersahaja. Masih ada sisi lain yang kamu tahu? Share yuk di kolom komentar.

Cari tau komika lainnya di @migmeseleb, yuk!