Rupanya, nggak bisa dipungkiri lagi kalau musik sudah jadi bagian dari keseharian. Baru bangun tidur, yang pertama kali kamu operasikan dari gadget adalah fitur musik. Selama perjalanan menuju kantor, lagu kesukaan juga kamu dengarkan sampai lirik hapal di luar kepala. Sampai mau tidur lagi, musik nggak akan jauh-jauh dari kamu.

Nah, kalau selera musik bisa menebak kepribadian, sebenarnya, kamu seperti apa sih orangnya? Daripada berlama-lama, simak yuk tentang kepribadian dari musikmu yang sudah dirangkum Hipwee. Hayo, bener aja apa baner banget, nih?

1. Pop dengan nada penggugah semangat. Kamu adalah sosok yang selalu bikin suasana makin cair dan nyenengin

Kamulah icebreaker-nya via www.ew.com

Hampir kebanyakan orang menyukai ke-easy listening-an dari musik pop. Liriknya yang gampang diingat, bikin kamu makin asik buat menyanyikannya tiap saat. Dari alunan lagunya yang menggugah semangat, kamu pun punya karakter yang menyenangkan dan pandai bikin suasana jadi cair. Candaanmu yang selalu mengundang tawa, bikin orang sekitarmu senang ngajakin kamu kemana-mana.

2. Sering dibikin adem hatinya dengan dentingan gitar dan piano akustik. Kamu orangnya gampang berempati sama sesuatu. Nggak baper kok~

Tentram hatinya via www.youtube.com

Lagu-lagu akustik punya kekuatan tersendiri untuk bikin pendengarnya terbawa suasana. Dentingan piano dan petikan gitarnya, nggak pernah gagal bikin kamu ikut dalam flow lagunya. Dari hal ini, mudah berempati dengan sesuatu kadang melekat denganmu. Tenang, ini bukan tentang baper melulu kok. Hehehe.

3. Penyuka musik klasik beserta instrumental, punya karakter yang kalem. Kalau ada masalah, dia sanggup menyelesaikan dengan tenang.

Kepala dingin dan tenang via favim.com

Khas yang dipunya oleh musik klasik adalah tanpa instrumen. Selama lagu terdengar, kamu akan mendengar gesekan biola atau piano klasik. Bikin kamu yang hilang konsentrasi, jadi kembali fokus bukan. Pun dengan kamu. Pembawaan kalem dalam menyelesaikan masalah, jadi kebawa karena sering banget dengerin lagu dari musisi klasik ini.

4. Suka dangdut lengkap dengan suara gendang khasnya, artinya kamu menyukai sesuatu tanpa peduli omongan orang lain. Selow abis~

Yang penting asik via www.youtube.com

Dendangan yang menghibur dan jadi ciri khas musik Indonesia nggak bisa jauh-jauh dari dangdut. Kalau dengar, bawaannya pingin goyang aja. Hmmm, kamu penyuka lagu dangdut, punya hal yang jarang dipunya orang lain. Yaitu selow dan nggak ambil pusing dengan omongan orang lain. Santai, yang penting bisa goyang dan tertawa sebentar~

5. Alunan suara Jazz yang mengalun di telinga, bikin kamu punya pembawaan yang asik dan nyenengin. Pasti dimana-mana disukai

Banyak yang menunggu kedatanganmu via mix941fm.cbslocal.com

Menganggukan kepala, menggerakkan kaki, dan ikut menyanyi menjadi reflek otomatis ketika kamu dengerin musik jazz. Asik banget, bukan? Kamu pun sedikit banyak dapet pengaruh baik dengan dengerin musik genre ini. pembawaanmu yang asik dan menyenangkan, buat kamu disukai dimana-mana! Teman banyak itu sudah pasti, bukan?

6. Punya cara main sendiri dalam mengambil keputusan biasanya ada di penyuka Reggae. Paling nggak suka diatur-atur

Alunan musik patah-patah yang didapat dari gendang, gitar, dan bass-nya, bikin Reggae kedengaran makin unik. Belum lagi kalau ditambah dengan suara penyanyinya dengan teknik vokal yang nggak biasa, tangan dan kaki nggak tahan buat bergoyang. Nah, penyuka lagu aliran reggae ini juga selalu punya cara sendiri buat mengambil keputusan. Kamu pun termasuk orang yang nggak suka diatur-atur. Nah, suka nih sama kepribadian ini!

7. Nggak hanya telinga yang tanggung, penyuka rock dan metal juga punya kegigihan yang pantang luntur.

Suara dan dentuman drum-nya yang keras, membuat musik rock dan metal kurang terlalu disukai oleh sebagian besar orang. Kurang disukai bukan berarti nggak bagus, lho. Justru yang suka dengan lagu keras ini juga punya kepribadian yang layak dijadikan panutan. Gigih dan nggak pantang mundur dengan apa yang dicita-citakan sejak lama. Nggak hanya telinga yang gigih, tapi kemauan juga~

8. Walau sedang pusing, anak yang suka sama EDM selalu punya cara untuk bisa santai. Angguk-angguk dikit, tetep bisa dilakoni

Dub dub dub! via lockerradio.com

Kerjaan sedang numpuk-numpuknya, deadline ngejar kamu tanpa ampun. Cara biar harimu terasa ringan adalah dengan dengerin musik elektronik ajeb-ajeb. Buat penyuka EDM atau Electronic Dance Music yang lagi naik daun, beat-nya yang cepet siap bikin kamu goyang sebentar.

Sambil angguk geleng-geleng, itulah caramu mendapatkan sedikit rasa santai. Memang the best, sih! Biar penatmu bener-bener bisa hilang, sempatkan buat datang dan nonton #Soundrenaline2016. Sebagai acara musik tahunan yang nggak kalah bergengsi, kamu harus sesekali jadi saksi langsung perform musisi Indonesia kesukaan kalian yang akan diadakan 3-4 September 2016 nanti.

Penyuka lagu pop, bersiaplah buat berdendang bersama Sheila on 7, Naif, Isyana Sarasvati dan RAN! Maliq & D’Essential dan Tulus nggak akan mengecewakankamu dengan Jazz khasnya masing-masing. Mocca, Barasuara, dan Efek Rumah Kaca siap mengobati rindumu pada musik Indie saat itu juga. Ditambah kehadiran Dipha Barus yang siap memecahkan suasana dengan EDM asiknya! Bersiaplah buat dimeriahkan dengan musisi internasional Bloc Party, Simple Plan, dan Temper Trap. Yakin kamu nggak ingin jadi bagian ter-epic tahun ini? Ah, kamu memang harus jadi bagian dari #LouderThan Ever-nya.

Selain acara musik, kamu juga bisa menikmati hasil karya peserta Go Ahead Challenge yang sudah diadakan sejak awal tahun 2016 ini. terasa makin semarak ketika kalian bisa bertemu langsung dengan komunitas yang aktif dalam industri kreatif. Tak perlu berpikir dua kali untuk datang ke acara Soundrenaline 2016 ini.

Dari beberapa jenis musik yang kamu suka, apakah sudah mencerminkan kepribadianmu secara garis besar, guys? Selamat menikmati musik yang kamu banget dan jadilah diri sendiri!