Indonesian Idol, ya, kamu pasti nggak asing dengan acara pencarian bakat yang pernah begitu digemari pada 2004 sampai 2014 silam. Disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta, ajang tersebut pun melahirkan banyak penyanyi berbakat Indonesia. Mungkin bisa dikatakan jika Indonesian Idol menjadi pintu bagi para jebolannya untuk kemudian terjun di dunia hiburan.

Nah, jika berbicara soal mereka yang pernah menjadi jawara di acara tersebut, kira-kira bagaimana ya, kabar mereka di hari ini? Untuk tahu, yuk, langsung simak bareng Hipwee di bawah ini.

1. Joy Tobing yang merupakan jawara Idol pada musim pertama kini memang jarang tampil di televisi, terlihat kalau Joy aktif dengan kegiatan rohaninya

Joy Tobing yang merupakan juara di Idol musim pertama kini memang jarang tampil di televisi. Diketahui jika saat ini Joy terlihat begitu aktif dengan kegiatan rohaninya dan dirinya pun telah memiliki beberapa album bernuansa rohani. Dalam kariernya bersama Idol, ibu satu anak ini pun sempat tersandung masalah, di mana Joy diputus kontraknya bersama Indonesian Idol karena menyalahi kontrak. Dan, sejak saat itu pun Joy seolah menghilang dari dunia hiburan.

2. Posisi Joy pun lantas diduduki oleh Delon yang sampai saat ini masih aktif bernyanyi

Late post. . . No Music No Life. . . Necklace by: Passion Jewelry.

A post shared by DELON (@delonthamrin) on

Advertisement

Juara kedua di musim pertama, Delon, pun kemudian mengisi bangku juara yang ditinggalkan Joy. Selepas Idol, Delon pun turun ke dunia hiburan dengan totalitasnya, tak hanya aktif bernyanyi, Delon juga menunjukkan bakatnya dalam dunia akting. Dimana dirinya bahkan sempat beradu akting dengan Rachel Maryam dalam film layar lebar.

3. Judika sang runner up di musim kedua menunjukkan eksistensinya di dunia hiburan dengan tak tanggung-tanggung

Buat judikaholic taiwan siang ini..

A post shared by Judika Sihotang (@jud1ka) on

Judika menjadikan Indonesian Idol sebagai gerbangnya untuk berkarier di dunia hiburan. Hal itu terlihat dari bagaimana cowok kelahiran 31 Agustus 1987 ini terus menunjukkan eksistensinya. Tak hanya bernyanyi dengan suara emasnya saja, Judika pun sering muncul di layar kaca sebagai seorang aktor dan juga model. Cool!

4. Sempat mengundang kontroversi, Dirly sang runner up di musim ketiga malah pernah cukup sering terlihat main sinetron

Setelah sekian lama…#barbershop #pondokindah #frenchcrop #midbaldfade

A post shared by DEARLY DAVE SOMPIE (@dirlydave) on

Keberadaan Dirly di Indonesian Idol sempat menjadi kontroversi. Hal itu dikarenakan adanya banyak pihak yang menyebutkan jika Dirly bisa bertahan hanya karena modal tampang. Lepas dari hal tersebut, Dirly pun akhirnya memegang posisi kedua. Dan nggak tahu ini adalah jawaban dari perdebatan itu atau tidak, tapi yang jelas Dirly memang sempat justru sering muncul di acara-acara sinetron.

5. Januarisman atau Aris Idol yang merupakan juara pertama pada musim ke lima dikabarkan kini bekerja sebagai pengemudi taksi online dan akan kembali ke dunia tarik suara lagi

Bhismillah….semoga lancar dan sukses Amiiinn ! #salam1aspal

A post shared by Aris Runtuwene (@aris_mania08) on

Sebagai juara pada musim kelima, karier Aris di dunia tarik suara nampaknya tidak berjalan cukup lancar. Diketahui dirinya kini bekerja sebagai pengemudi taksi online. Namun, meski begitu ada bukan berarti dunia hiburan ditinggalkan begitu saja, karena kabarnya Aris pun akan segera kembali dengan album terbarunya.

6. Sempat menghilang, pada 2016 lalu Igo selaku juara musim keenam kembali merilis albumnya~

See you manado !!!!! What do you think #manado #GA #garudaindonesia #onboard

A post shared by Elicohen (@igopentury) on

Sempat menghilang sejak kemenangannya di musim keenam, Igo Pentury kembali muncul pada 2016 dengan album barunya. Namun, cowok asal Ambon ini tak banyak tersorot kamera. Cukup sulit juga untuk mencari informasi soal perkembangan kariernya. Semoga saja dia masih aktif berkarya.

7. Kamassean, gadis kelahiran 1995 yang menjadi runner up musim ketujuh ini tak banyak diberitakan namun terlihat masih suka bernyanyi di berbagai kesempatan

Meski jarang terlihat, Kamassean yang merupakan runner up di musim ketujuh ini masih tampil di berbagai acara. Gadis kelahiran 1995 yang punya suara khas tersebut tampak tetap melanjutkan kariernya di dunia hiburan. Dan, semoga terus bertahan, ya.

8. Nowela asal Papua yang jadi juara di musim terakhir Idol? Selain menggeluti dunia tarik suara, dia juga memanjakan dirinya sebagai seorang traveler

Dalam akun instagram pribadinya, Nowela yang merupakan juara di musim terakhir Indonesian Idol mengungkapkan jika dirinya adalah seorang traveler. Hobi jalan-jalan yang dimiliki rasanya turut mengisi kesehariannya sembari menggeluti dunia tarik suara.

Itu dia sederet jagoan Indonesia Idol yang punya perkembangan karier yang berbeda-beda. Mungkin nama ajang pencarian bakat sebesar Indonesian Idol terdengar sangat menjanjikan, namun kenyataannya para jawaranya pun tak bisa menghindar dari fakta bahwa roda kehidupan terus berputar. Mereka tetap harus jatuh bangun lagi untuk mempertahankan sepak terjang mereka. Jadi, buat kamu yang juga ingin sukses, jangan lelah buat terus berusaha, ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya