Malam minggu memang paling enak dihabiskan dengan berkencan dengan pacar tersayang. Namun sayangnya, malam minggu juga merupakan malam penting bagi para cowok. Mengapa? Karena banyak pertandingan sepak bola yang ditayangkan di malam ini. Kalau sudah begini, kamu harus rela deh dicuekin atau bahkan digagalkan kencannya.

Eh, daripada bete, mengapa tidak ikut pacarmu menonton pertandingan bola saja? Ya, memang terdengar membosankan, tetapi sebenarnya menguntungkan kamu, lho! Ini nih keuntungannya kalau kamu masih nggak percaya.

1. Inti Sepakbola Bukan Cuma 11 Orang yang Berebut Satu Bola. Bahkan Bukan Juga Mencetak Gol Sebanyak-Banyaknya. Ini Soal Kematangan Strategi dan Kerjasama.

Nggak membosankan kok! via googleusercontent.com

Mungkin awalnya kamu berpikir menonton pertandingan bola itu membosankan. Buat apa menonton 20 orang berlarian mengejar dan memperebutkan 1 buah bola? Sudah waktunya lama —90 menit—, bolanya belum tentu masuk ke gawang lawan pula. Bahkan nggak jarang dalam 1 pertandingan, nggak ada 1 gol pun yang tercipta. Sudah capek-capek menyemangati, eh pulang dengan hasil yang nihil.

Tapi sebenarnya, bola itu bukanlah hanya sekadar gol saja. Teknik menggiring bola, umpan-umpan cantik dari para gelandang, hingga adrenalin yang tercipta saat striker berusaha memasukkan bola ke gawanglah yang justru membuat pertandingan ini menjadi seru dan sayang untuk dilewatkan. Coba deh kamu ikut pacarmu menonton bola dengan sukarela dan tanpa ekspektasi apa-apa. Nikmati saja pertandingan tersebut sebagaimana penikmat pemula. Jangan kaget ya kalau nanti kamu malah betah dan nggak mau diajak pulang saking asyiknya menonton.

2. Kalau Biasanya Kamu Dituntut Untuk Bersikap Anggun, Pertandingan Bola Adalah Waktumu Untuk Bebas Berteriak dan Mengeluarkan Uneg-Uneg

Advertisement

Keadaan tegang yang sering memicu umpatan via nobartv.com

Lagi kesal? Atau lagi ada masalah yang menumpuk di pikiranmu? Kalau gitu, kamu nggak perlu alasan lain untuk ikut pacarmu nonton pertandingan sepak bola. Mengapa? Karena kamu bebas teriak-teriak bahkan mengumpat tanpa harus dianggap kasar. Ya, saat nonton pertandingan sepak bola, mengumpat sudah menjadi hal yang wajar.

Saat pertandingan berlangsung, akan banyak aksi tackle, pelanggaran, hingga gol yang gagal dicetak. Kalau sudah begini, cuma bisa umpatan saja yang keluar dari para penonton. Maklum, merasa ikut geregetan dengan permainan. Nah, supaya hatimu plong, mengapa nggak ikutan teriak dan (mungkin) mengumpat juga? :p

3. Jangan Salah, Pertandingan Sepakbola Bisa Membuatmu Tertawa. Banyak Kejadian Lucu Selama Pertandingan yang Akan Menyegarkan Pikiran.

Kelakuan pemain bola yang aneh-aneh via mirror.co.uk

Nggak cuma bikin geregetan, menonton pertandingan sepak bola juga bisa membuatmu tertawa, lho! Banyak kejadian-kejadian bodoh yang mungkin saja terjadi. Misalnya, aksi selebrasi, tingkah penonton di stadion, hingga nama dan gaya rambut pemain yang saking jarangnya ada jadi terlihat lucu di mata kita. Dijamin deh masih ada banyak tawa yang bisa kamu dapat walaupun tensi permainan cukup tinggi.

Datanglah benar-benar tanpa ekspektasi. Nikmati saja pertandingan dengan santai, maka menonton pertandingan bola bukan lagi menjadi beban tetapi bisa menyegarkan pikiran.

4. Goalkick, Offside, dan Playmaker. Kamu Akan Mengerti Istilah-Istilah Ini, Membuat Obrolanmu dan Pacar Semakin Seru dan Menyenangkan

Kamu akhirnya tahu kalau ini artinya offside via wikimedia.org

Goal kick, offside, dan playmaker. Mungkin dulu kamu hanya pernah mendengar istilah-istilah ini saja. Tapi setelah nonton bareng bola kali ini, dijamin istilah-istilah itu tidak hanya kamu ketahui artinya tapi juga menjadi paham dan nyambung kalau diajak mengobrol tentang bola.

Makna dari istilah-istilah tersebut mungkin tidak akan kamu pahami dengan begitu saja. Untuk itu, kamu perlu bertanya kepada pacarmu atau teman-temannya kalau ada yang tidak dimengerti. Tenang saja, mereka tidak akan merasa terganggu kok, asalkan kamu bertanya dalam kadar yang wajar — tidak setiap detik bertanya. Jadi, jangan malu bertanya mengenai kejadian dan istilah dalam pertandingan yang kamu tidakpahami. Selain membuatmu mengerti, hitung-hitung juga sebagai cara mengakrabkan diri dengan teman-temannya.

5. Dengan Belajar Menyukai Hobinya, Kamu Tak Perlu Lagi Takut “Diduakan” Dengan Bola.

Kamu paham. Menyemangati tim kesayangan adalah hobinya via googleusercontent.com

Sebulan yang lalu

Pacar: “Maaf ya malam ini kita perginya bentar aja. Jam 11 nanti ada bola di TV.”

2 minggu yang lalu,

Pacar: “Sabtu besok jalannya sore aja, yuk. Malam janji mau nobar nih sama anak-anak.”

Minggu lalu,

Pacar: “Malam mingguan di kostan aja mau nggak? Ada bola nih.”

Sering dihadapkan dengan percakapan ini? Maklum saja karena selain berkencan, akhir pekan juga waktunya pertandingan bola bagi para cowok. Awalnya pasti biasa saja dan kamu memakluminya, tapi lama kelamaan kamu kesal juga karena malam minggunya lebih banyak dihabiskan bersama bola dibandingkan denganmu.

Hei, jangan kesal, dong. Coba deh kamu ikut saja sekali ini ke acara nonton barengnya dia bersama teman-teman. Kamu akan tahu bagaimana serunya dan mengapa para cowok begitu jatuh cinta dengan permainan ini sampai rela mengorbankan waktu kencan kalian. Menyaksikan tim kesayangan berlaga, mengobrol bebas bersama teman-teman, hingga melupakan semua beban; bagaimana para cowok tidak menggandrunginya?

Saat kamu berada di tempat nobar, kamu pun akan merasakan atmosfer yang sama. Suasana yang begitu santai dan akrab membuatmu betah menonton berlama-lama bahkan hingga 2 atau 3 pertandingan. Coba, deh, dan kamu akan tahu mengapa pacarmu begitu mencintai hobinya ini.

6. Berhubungan Baik Dengan Sahabat-Sahabatnya Itu Penting. Lewat Nobar, Kamu Bisa Mengakrabkan Diri Dengan Mereka!

Lebih akrab dengan teman-temannya via brighterlife.co.id

Nonton bareng pertandingan bola itu sama saja dengan malam keakraban. Isinya cuma ketawa haha-hihi, seru-seruan, dan ngobrol sampai malam —atau mungkin pagi. Jadi, kalau sebelumnya hubunganmu dan teman-temannya kurang dekat, ini adalah saat yang tepat untuk mengakrabkan diri.

Beranikan diri untuk mengajak ngobrol duluan; entah untuk berkenalan atau bertanya-tanya mengenai pertandingan. Jangan memosisikan diri hanya sebagai pacarnya si dia saja, karena mungkin mereka akan segan. Rilekskan dirimu dan posisikanlah diri sebagai teman mereka. Cari obrolan yang kira-kira menarik bagi mereka, seperti kuliah, musik, atau mungkin topik populer yang sedang hangat dibicarakan. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah akrab dengan mereka dan mereka pun akan dengan mudah menyetujui temannya berpacaran denganmu. Tidak ada yang lebioh menyenangkan ‘kan dibanding dengan bisa akrab dengan orang-orang tersayangnya pacarmu? 😀

7. Sepanjang Pertandingan, Sosoknya yang Selalu Tenang Akan Berubah Menjadi Emosional. Tapi Entah Mengapa, Sisi Lain Ini Membuatnya Terlihat Lebih Menarik :p

Sisi lainnya yang baru tetap terlihat menarik via nawansays.blogspot.com

Yang kamu tahu, selama ini pacarmu bersikap sangat lembut dan romantis padamu. Pokoknya tidak pernah ada kata kasar yang terucap dari mulutnya, deh. Tapi bersiaplah, karena semua akan berubah saat dia sedang menonton pertandingan sepak bola.

Semua orang yang menonton pertandingan pasti akan berubah menjadi emosional, mungkin kamu juga bisa merasa begitu nanti. Tensi pertandingan yang begitu tinggi dapat memicu adrenalin bagi yang menyaksikannya, termasuk pacarmu. Jadi, jangan kaget ya kalau nanti banyak umpatan yang keluar dari mulutnya.

Tapi entah mengapa, sisi lainnya ini membuat dia terlihat lebih menarik. Mungkin karena semangatnya atau karena passion-nya yang begitu besar pada bola dan tim kesayangannya. Entahlah, yang jelas kamu pasti akan menikmatinya.

8. Pemain Bola Itu Ganteng-Ganteng dan Bisa Jadi Idola Baru Untuk Kamu Puja. Daripada Artis Korea yang Mukanya Sama Semua? :p

Seganteng ini masih nggak mau suka? via www.beinsports.tv

Salah satu alasan kuat mengapa kamu harus ikut nonton bareng bola bersama pacarmu adalah… karena pemain bola itu ganteng-ganteng banget! Kamu pun bebas mencuci mata tanpa harus merasa berdosa. Asyik, ‘kan?

Ada Fabregas, Robin van Persie, David Villa, Alvaro Morata, hingga yang sudah sedikit tua seperti Frank Lampard dan Iker Casillas. Semuanya ganteng dan nggak perlu diragukan lagi kemampuannya bermain sepak bola. Pokoknya, nonton bola akan menyenangkan deh karena matamu dimanjakan! Hanya saja, pacarmu mungkin harus siap-siap dihujani pertanyaan lucu seputar pemain ganteng ini. Hehe 😀

Psst.. Pemain-pemain ganteng ini mungkin akan jadi idola barumu, lho, setelah mulai bosan dengan artis-artis Korea yang wajahnya sama semua.

9. Mau Ikut Nobar Akan Mencegah Pertengkaran Tidak Penting dengan Pacar. Kamu Takkan Kesal Ketika Dia Ingin Cepat-Cepat Selesai Kencan.

Kencan yang berbeda via 4get2remember.wordpress.com

Malam minggu yang biasanya kelabu karena ditinggal nonton bola, nggak akan ada terjadi lagi setelah kamu ikut nobar. Kalian bisa menghabiskan waktu bersama dengan kegiatan yang baru san berbeda dari sebelumnya. Lumayan untuk penyegaran hubungan yang selalu kencan dengan kegiatan itu-itu saja.

Di sisi lain, ikut nonton pertandingan bola bareng juga menjadi solusi dari kebimbangan kalian selama ini, lho. Pacarmu nggak perlu kebingungan lagi memilih 2 hal yang paling penting dan disukainya, yaitu kamu dan sepak bola. Kamu pun nggak lagi was-was dan kesal karena ditinggal menonton tanpa kabar berjam-jam. Adil, ‘kan?

10. Yang Paling Penting, Dia Akan Merasa Dihargai Karena Kamu Menerima Hobinya. Rasa Sayangnya Akan Bertambah Berkali-Kali Lipat Dari Sebelumnya <3

Makin sayang deh via tumblr.com

Selain bisa melihat pemain bola yang ganteng-ganteng, ada alasan lain nih yang membuatmu dengan ikhlas mau ikut menonton pertandingan bola bareng. Yap! Rasa sayang dia ke kamu pastinya akan bertambah. Dia akan merasa begitu senang karena kamu mau mengerti hobi dan kesukaannya. Lebih dari itu, mungkin dia akan merasa beruntung karena pacar tersayangnya mau ikut ‘terjun’ langsung menikmati hobinya ini.

Kamu tidak perlu terlalu terlihat begitu antusias, yang penting jangan pasang muka malas. Toh dari acara nonton bareng ini kamu juga mendapat keuntungan ‘kan? Malam mingguan bareng, akrab dengan teman-teman, plus bonus pemain yang ganteng. Jadi, nikmati saja pertandingannya dan jangan lupa sesekali lemparkan senyum manis kepadanya. Pacarmu pasti tidak akan melupakan hari di mana kamu menurunkan egomu untuk menemaninya menikmati hobinya dan yang pasti, kencan kali ini pasti akan menjadi kenangan tersendiri bagi kalian berdua.

Malam mingguan bareng, kenalan akrab dengan teman-temannya, lihat pemain ganteng, plus makin disayang sama pacar. Jangan ragu-ragu lagi untuk ikutan nobar, ya!