Ketika kamu dan cowokmu mulai serius menjalin hubungan, pengenalan ke masing-masing lingkungan semakin intens dilakukan. Salah satunya adalah pengenalan ke lingkungan pertemanan. Kamu mulai mengenalkan cowokmu ke teman-teman terdekatmu. Kemudian, cowokmu melakukan hal yang sama. Dia mulai berani mengajakmu untuk hangout bersama teman-temannya. Namun, saat momen tersebut akan berlangsung, kamu seperti merasa gelisah dan sedikit takut.

Gimana kalau besok suasananya jadi canggung?

Besok bakal dikacangin nggak ya?

Untukmu yang tengah gelisah memikirkan hal itu, berikut Hipwee Hubungan berikan beberapa inspirasi bahan obrolan. Supaya nggak ada momen canggung dan kamu bisa lebih akrab dengan mereka.

1. Pertanyaan tentang kabar mereka bisa jadi pembuka obrolan, siapa tahu bisa melebar kemana-mana

Hai, apa kabar nih? via sincerelykinsey.com

Biar nggak dianggap sombong, mungkin kamu bisa mengawali obrolan dengan menanyakan kabar mereka. Dari jawaban kabar mereka itu lah kesempatanmu untuk melanjutkan obrolan ke tingkat yang selanjutnya. Misalnya salah satu di antara mereka menjawab sedang nggak enak badan, kamu bisa lanjut membahas cuaca yang sekarang lagi nggak bersahabat.

2. Menanyakan seputar pekerjaan mereka nggak hanya jadi basa-basi, kalau akhirnya kamu bisa menambah koneksi atau dapat lowongan yang selama ini dicari

Advertisement

Sekarang sibuk apa nih? Eh denger-denger kamu udah kerja di sana ya? via sincerelykinsey.com

Daripada menebak-nebak apa pekerjaan mereka, lebih baik langsung ditanyakan saja. Dari obrolan tentang pekerjaan mereka itu, siapa tahu kamu bisa sekalian mendapat informasi mengenai suatu perusahaan tertentu. Tambah wawasan juga kan?

3. Membicarakan tentang pasangan bukan karena kepo, tapi siapa tahu lika-liku hubungan mereka bisa kamu jadikan inspirasi

Denger-denger kamu bulan depan mau lamaran ya? via sincerelykinsey.com

Membicarakan tentang pacar atau pasangan memang akan selalu menjadi topik pembicaraan yang menarik. Dari sekian teman cowokmu yang ada, pasti satu di antaranya menyimpan cerita tentang pasangan yang bisa kamu jadikan inspirasi.

4. Syukur-syukur ada yang sudah menikah dan punya anak, kamu bisa sekalian cari tahu bagaimana rasanya berumah tangga

Jadi gimana nih rasanya udah punya anak satu? via www.rd.com

Selain pasangan, perihal pernikahan dan anak juga merupakan bahan obrolan yang cukup menarik. Barangkali dari obrolan ini kamu jadi mendapatkan sedikit tambahan wawasan tentang seperti apa realita kehidupan berumah tangga nanti.

5. Kamu juga bisa iseng-iseng menanyakan bagaimana tingkah cowokmu kalau pas lagi nggak bersamamu

Jadi gimana nih dia kalau nggak ada aku? via www.rd.com

Selain menghabiskan waktunya bersamamu, cowok juga pasti akan menyisakan waktunya untuk nongkrong dengan teman-temannya. Pada momen ini, kamu bisa menanyakan tentang tingkah cowokmu saat ia sedang tidak ada di dekatmu. Apakah sama aja atau justru dia lebih jaga sikap jika ada kamu.

6. Bertemu teman sekolah cowokmu, jadi waktu yang tepat untuk bertanya-tanya bagaimana tingkah dia di sekolah dulu

Ternyata dulu dia nakal juga ya waktu sekolah… via www.rd.com

Nggak semua masa lalu cowokmu ia ceritakan padamu. Termasuk masa-masa sekolahnya dulu. Apabila ada salah satu atau bahkan mereka semua merupakan teman sekolah cowokmu dulu, nggak ada salahnya kok menanyakan akan hal itu. Siapa tahu kamu ada beberapa bagian yang sebelumnya terlewatkan olehmu. Teman-teman cowokmu ini akan dengan senang hati menceritakan kisah cowokmu sewaktu masih sekolah dulu.

7. Pertanyaan tentang kebiasaan buruk cowokmu yang belum kamu tahu, tak apa kamu lemparkan ke mereka

Kebiasaan buruknya apa sih? via www.freepik.es

Kebanyakan cowok memang lebih jaga sikap di depan ceweknya. Nah di momen ini kamu bisa menanyakan kira-kira ada nggak kebiasaan buruk yang belum kamu ketahui dari cowokmu. Misalnya ketika di depanmu dia selalu tampil wangi dan rapi, padahal kalau di rumah dia malas sekali mandi.

8. Apabila kalian bertemu di tempat makan atau cafe fancy, tanyakan saja menu apa yang mereka pesan

Eh kalian pada pesan apa nih? via www.pexels.com

Basa-basi tentang makanan tempat kalian nongkrong bareng juga layak dicoba. Daripada nantinya salah pesan dan nggak dimakan, lebih baik menanyakan rekomendasi dari mereka. Dari pertanyaan sederhana ini, obrolan ini akan bisa kamu kembangkan lagi. Misalnya seperti kamu yang merekomendasikan tempat seperti ini namun di daerah kantor mereka.

9. Menanyakan asal mereka darimana juga tak apa. Siapa tahu kan salah satu dari mereka ternyata satu kampung halaman denganmu….

Btw kalian dari Jakarta juga ya? Anak Jakarta mana nih? via www.unsplash.com

Nggak perlu ragu untuk menanyakan asal daerah mereka. Dengan hal itu, kemungkinan memperluas jaringan pertemanan dari berbagai daerah akan terbuka lebar. Siapa tahu juga salah satu dari mereka berasal dari satu daerah denganmu. Tambah saudara di perantauan lagi deh. ~

10. Membicarakan hal-hal random seperti hobi atau kesukaan mereka pun sah-sah saja dilakukan

Kata Martin, kalian suka main futsal ya tiap Selasa? via themidnightalliance.wordpress.com

Atau ketika kamu lagi nggak ada ide sama sekali, memulai obrolan dengan membicarakan hal-hal random bisa kamu jadikan pilihan. Entah itu hobi mereka, pengunjung lain yang menurutmu menarik perhatian hingga tentang kemacetan jalan.

Saat bertemu dengan teman-teman cowokmu, usahakan agar kamu tak menjadi pribadi yang tertutup dan eksklusif. Membaur dengan mereka akan membuat cowokmu semakin yakin, bahwa pilihannya untuk mengenalkanmu ke teman-temannya memang sudah tepat. Kalau kamu sudah akrab dengan mereka ‘kan perihal restu juga akan lancar nantinya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya