Sudah dari sananya, cewek dianugrahi kecerewetan oleh Sang Pencipta dan semesta. Pastinya bukan tanpa alasan anugrah itu ada. Makanya, sebelum cowok komplain dengan cerewetnya cewek, ada baiknya perhatiin dulu dengan sedikit kesabaran. Bawelnya cewek ini baik atau nggak sih buatmu? Kan kalau memang tak berfaedah, kamu bisa punya alasan untuk nggak mendengarkan. Tapi kalau sebaliknya, ucapannya dia ada benarnya, kenapa nggak didengar dan diiyakan aja?

Biar kamu nggak lagi salah paham bahkan sampai gregetan sama kecerewetannya. Kamu perlu tahu beberapa kecerewetan cewek yang ada murni karena rasa khawatir. Ya, namanya juga sayang, masa iya cewekmu tega kalau lihat kamu kenapa-kenapa. Ih amit-amit lah ya!

1. “Jangan kebanyakan ngerokok, nanti kalau kamu sakit bagaimana?”

Ngerokoknya udah berapa batang hari ini? via www.gettyimages.com

Sebelum komplain karena merasa dilarang-larang, ada baiknya kamu lihat lagi deh peringatan yang ada di belakang bungkus rokokmu. Bukannya peringatan di sana lebih mengerikan, dibanding dengan ucapan bernada khawatir dari cewekmu. Jadi pilih mana kesehatan atau rokok yang harganya tak seberapa itu?

2. “Kok kerjaan nggak selesai-selesai. Dilanjutin besok aja lah. Istirahat sekarang,”

kerjanya nanti lagi, Mas via parkermather.com

Advertisement

Punya cowok pekerja keras, pastinya bikin cewek kagum luar biasa. Tapi kalau kerjanya udah berlebihan dan nggak mikirin kesehatan, cewekmu justru jadi salah satu orang yang khawatir berlebihan. Makanya dia nggak akan pernah bosan buat ngingetin kamu untuk istrirahat dan istirahat.

Apalah artinya uang banyak, karir gemilang, kalau kesehatan tubuh tak imbang. Istirahat dulu ya, Yang!

3. “Kok lama banget ngabarinnya? Kamu dari mana aja?”

Baru juga angkat telepon, yang didengar udah kalimat berbau tuntutan. Kamu sendiri masih selalu bingung, kenapa sih perihal kabar seperti tak pernah ada beresnya, selalu saja jadi bahan kecerewetan. Padahal baru aja seharian pesannya nggak dibalas, atau kadang kamu cuma telah ngabarin dalam hitungan jam aja. Bukan karena pengen lebih diperhatiin, tapi cewekmu ini banyak yang dikhawatirin dari dirimu.

4. “Masih di luar sama teman-teman? Jangan pulang kemalaman, hati-hati di jalan,”

Hati-hati di jalan pulangnya via www.logancoleblog.com

Untuk urusan jaga diri, cowok emang lebih bisa diberi kepercayaan. Tapi yang namanya cewek kalau udah inget kejadian-kejadian mengerikan, bawaannya ya udah parno sendiri aja. Makanya kalau cewek kamu berkali-kali ngingetin buat “jangan pulang malam-malam,” ya coba diambil positifnya aja.

5. “Nanti berangkat jam berapa? Barang-barangnya udah disiapin? Dicek lagi ya semuanya,”

Jangan sampai ada yang ketinggalan! via www.logancoleblog.com

Maklum cewekmu ini nalurinya udah ibu-ibu sekali, yang selalu ingin kamu siap tanpa ada kekurangan dalam hal apapun. Harusnya kamu juga merasa beruntung, punya cewek yang bisa mengingatkanmu sama banyak hal. Jangan malah bete cuma karena diingetin buat mengejek lagi keperluannya sendiri.

6. “Jangan boros, biar uang bulanannya nggak habis terus,”

belanjanya sama aku aja, biar nggak boros via www.logancoleblog.com

Kalau nggak nabung dari sekarang, mau dari kapan? Sedangkan masa depanmu sendiri juga nggak bisa ditunda-tunda. Lagipula, maksud cewekmu mengingatkan untuk nggak boros dan nabung itu, supaya kamu bisa lebih bijak menggunakan uang. Toh kalau tabunganmu sudah terkumpul banyak, kamu bisa melamar pasanganmu kan?!

7. “Iya, kamu emang lagi buru-buru, tapi kan bawa kendaraannya nggak harus ngebut,”

Please, jangan ngebut, Mas via www.logancoleblog.com

Karena nyawa itu lebih utama dari waktu atau hal lainnya. Nggak salah kan kalau cewekmu ngingetin kamu untuk nggak bawa kendaraan dengan kecepatan tinggi, meskipun kamu sedang terburu-buru sekali. Mending rugi materi daripada nyawa sendiri. Jadi pelan-pelan aja ya, Mas.

8. “Pergi sama teman terus, sama akunya kapan?”

mainnya sama temen terus, jalan sama aku kapan? via www.logancoleblog.com

Namanya pasangan pasti pengen lah bisa punya quality time bareng pasangan. Apalagi dalam seminggu kalian sama-sama sibuk kerja. Masa kamu perginya sering sama teman, sedangkan sama dianya sebulan paling sekali atau dua kali. Cewekmu ini bukan lagi marah atau nggak suka, tapi dia justru sedang bersedih hatinya.

Punya pacar satu kota, tapi jarang ketemuan. Udah kayak orang LDR’an.

9. “Makan dulu gih! Emangnya kamu nggak lapar apa?”

akhirnya makan juga via www.medicaldaily.com

Makan itu sepenting semua kerjaan yang selalu kamu nomor satukan. Nggak masalah deh cewekmu bukan nomor satu, asalkan kamu mendengarkan dia saat dirinya memintamu untuk segera makan. Sama saja, cewekmu ini nggak ingin maagmu kambuh, atau kamu mendadak drop karena kekurangan asupan nutrisi.

Jaga kesehatan baik-baik, Yang….

10. “Makanya, besok-besok kalau taruh barang jangan sembarangan, kan kamu sering kelupaan,”

Kemaren kuncinya taruh di mana ya?! via www.logancoleblog.com

Entah udah berapa kali pulpen kerjamu hilang, karena kamu lupa menaruhnya. Bahkan pernah kunci kendaraanmu tak ada berhari-hari atau dompet yang tertinggal di meja kerjamu. Tak salah kan kalau kamu dapat cap ceroboh dan harus diingatkan berkali-kali sama cewekmu atau siapapun oarang terdekatmu. Toh, kalau cewekmu mengingatkan tandanya iya peduli dan perhatian.

Asal jangan sampai kamu lupa dengan dirinya saja. Duh, bisa merana hati cewekmu ini.

Sampai sini, kamu sudah paham belum, kalau dibalik cerewetnya cewek itu mengandung banyak sekali ungkapan sayang. Cewek itu memang sudah dari sananya sering kali dilanda khawatir berlebihan. Cowok nggak perlu kesal, sikap aja dengan sabar. Biar cewekmu atau kamu sama-sama tenang.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!