Hubungan antara cewek dan cowok memang tak pernah habis jika dibahas. Kepekaan cowok, acara ngambek-ngambekannya cewek, sampai persoalan sepele seperti pemilihan kata-kata untuk menjawab pertanyaan cewek. Mengingat cewek dan cowok jelas punya presepsi yang berbeda.

Adakalanya kata-kata cewek menyiratkan banyak makna bahkan lain dari yang cowok pikirkan. Adakalanya berbicara dengan cewek harus benar-benar jelas dan tegas. Jangan sampai cewek punya kesempatan membalik kata-kata. Karena kalau saja itu terjadi, jelas cowok yang akan bingung sendiri. Contohnya, seperti saat cowok diberi beberapa pertanyaan seperti di bawah ini oleh ceweknya.

Cowok nggak cuma dibuat bingung tapi juga serba salah, karena entah kenapa jawaban yang tadinya biasa malah jadi salah. Dan sudah tertebak kan ujungnya pasti cewek ngambek bahkan marah sendiri.

Jadi cowok memang harus punya banyak stok sabar ya ~

1. “Aku gendutan ya, Yang?”

Gendutan ya? Iya ‘kan? Iya nggak? via www.elizabethwellsphoto.com

Advertisement

Kalau sudah menyangkut perkara fisik, cowok memang harus lebih berhati-hati. Mengingat cewek itu lebih sensitif jika sudah menghadapi hal-hal yang seperti itu. Padahal menurut cowok, nggak ada yang berubah sedikit pun dari ceweknya yang merasa berat badannya naik. Sebab cewek punya kekhawatiran tersendiri jika sampai tambah berat badan walaupun hanya satu – dua kilo. Jadi cowok harus jawab dengan meyakinkan seperti,

“Nggak ada yang berubah ah…. kayak cinta aku ke kamu.”

2. “Bajunya bagus yang mana, pink atau cokelat?”

Bagusan yang mana nih? via www.beautyfrizz.com

Rata-rata cewek memang lebih sulit untuk urusan penampilan. Semuanya harus dipikirkan matang-matang, mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala. Jadi jangan sampai seperti ini ujung-ujungnya.

Bagus yang biru apa cokelat dressnya?

Biru bagus.

Serius biru? kayaknya aku kelihatan lebih gemuk kalau pakai biru.

Ya udah, cokelat aja.

Jadi menurut kamu, aku gemuk?!

3. “Kamu mau makan apa, Yang?”

Jangan jawab terserah ya 🙁 via www.dylansara.com

Pokoknya cowok jangan sampai bilang terserah, karena ujung-ujungnya waktu kalian akan habis untuk berdebat dan nggak jadi makan. Pilih saja satu di antara tempat makan favorit kalian berdua. Tapi cowok memang harus tegas, jangan sampai ikuti dengan alur cewek yang kadang kurang jelas. Jangan sampai juga mood cewek mendadak berubah, lalu akhirnya kalian tak jadi makan.

4. “Itu siapa? Temenmu ya? Kok aku nggak kenal?”

Itu siapa? via www.giphy.com

Kalau sudah ditanya hal ini, sebaiknya jangan sampai asal nyeplos. Pikirkan dulu baik-baik jawabannya tapi jangan terlalu lama juga. Karena kalau salah menjawab bisa jadi masalah yang melebar kemana-mana.

5. “Mau nganterin aku belanja nggak? Sebentar aja kok, Yang”

Mau nggak? Sebentar kok via www.kinseymhire.com

Percaya atau tidak, nggak ada yang sebentar dari kegiatan yang cewek lakukan. Bilangnya lima menit tapi bisa berarti satu jam lebih lima menit. Begitu pula kalau cewek mengajak belanja. Meskipun cewek bilangnya nggak lama, tapi siap-siap saja diajaknya keliling ke hampir setiap toko yang ada. Sampai tak terasa ternyata sudah tiga jam berlalu.

6. “Aku cantik nggak? Kalau sama mantanmu cantikan siapa?”

Cantikan siapa?! via www.nessakphotography.com

Kamu cuma perlu jawab, “Kamu cantik.” Nggak perlu embel-embel lain, yang justru dianggap berlebihan atau gombalan.

7. “Jadi kamu mau pergi nih sama teman kamu?”

Pilih mana, Yang? via www.nessakphotography.com

Tapi sebelum pertanyaan itu terucap, kamu sendiri padahal sudah bilang terserah saat cowokmu bilang diajak jalan sama teman-temannya. Sulit memang mengartikan kata terserah cewek.

8. “Aku cocok nggak kalau make-upan begini?”

‘Kan aku cantik buat kamu juga via www.bowtiephoto.com

Sebenarnya ini sama seperti kasus pakaian yang tadi. Cewek bertanya seperti ini karena kadang dirinya merasa kurang percaya diri dan khawatir cowoknya melirik cewek lain. Makanya cowok harus memberi jawaban tak hanya meyakinkan, tapi juga bisa membuat cewek kembali percaya diri, seperti,

Aku lebih suka kamu nggak pakai make-up, cantiknya natural. Tapi kalau memang kamu nyaman pakai make-up ya nggak masalah. Aku tetap suka.

9. “Masakan aku enak nggak?”

Jawab jujur meski menyakitkan, tapi cowok juga harus bisa kasih masukan, kira-kira kekurangan masakan cewekmu ini dimana.

10. “Kira-kira kamu bakal nikahin aku kapan? Tahun depan atau dua tahun lagi?”

Kapan nih? via www.giphy.com

Kalau sudah capek kode, memang akhirnya kamu akan bertanya langsung soal ini. Tapi mau bagaimana lagi kalau keadaan cowokmu ternyata belum terlalu siap untuk ke jenjang itu. Mau tak mau dia memberi jawaban klise seperti, “nanti dulu ya? Masih nabung.”

Pertanyaan-pertanyaan tersebut seakan pisau bermata dua, yang bagaimana pun juga akan membahayakan ketentraman cowok. Karena itu, selain sabar cowok juga harus belajar membolak-balik kalimat seperti cewek. Hehehe

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya