Dalam hubungan pertemanan, hampir selalu ada orang-orang yang dianggap sebagai “ibu” dari “anak-anak”. Ia penyayang, perhatian, lemah lembut, dan baik banget mirip seperti ibu kita. Adakah orang seperti ini di dalam lingkungan pertemananmu atau jangan-jangan kamu sendiri lah orang yang dianggap keibuan itu?

Coba cek dulu deh, adakah tanda-tanda ini didalam dirimu, jika ada maka kamu resmi menjadi ibu bagi teman-temanmu dimanapun kamu berada, selamat!

1. Kamu punya semua benda yang teman-temanmu butuhkan. Apapun yang mereka minta, kamu selalu siap sedia

Duh keluar semua tuh via buzzfeed.com

“Mbak bawa tisue?”
“Bawa nih”
“Mbak punya cinta?”
“Punya sih, tapi…”

Kamu selalu membawa barang-barang yang dibutuhkan banyak orang dari air minum hingga tisue dan minyak angin. Semuanya kamu persiapkan untuk dirimu sendiri sebenarnya, tapi karena orang lain tidak ada yang sepeka dirimu, akhirnya kamu pun harus meminjamkannya dengan senyum manis.

2. Layaknya ibu, kamu sering banget mengingatkan ke teman-temanmu soal ini itu. Kalau nggak ada kamu, semuanya bisa berantakan

Advertisement

Gini dong gitu dong via buzzfeed.com

Kamu ingin hidupmu dan orang yang ada di dekatmu teratur, sebagai “ibu” kamu pun mengingatkan mereka untuk berbuat ini itu agar tidak ada yang menyimpang dari aturan atau mengganggu orang lain. Teman-temanmu pun sering menganggap kamu cerewet tapi di saat yang sama mereka menghargaimu.

3. Dimanapun kamu berada, kamu selalu ingin teman-temanmu merasa nyaman

Membuat teman-teman nyaman

Memikirkan orang lain dulu di atas kepentinganmu adalah salah satu keahlian yang kamu miliki. walaupun kamu sebenarnya juga ingin mendapatkan perhatian yang sama seperti yang sudah kamu berikan ke mereka. Walaupun pada akhirnya itu semua hanya harapan, lagi-lagi kamulah yang harus memberi kasih sayang.

4. Saat menginap di suatu tempat, teman-teman mengingatmu pertama kali saat lapar. Kamu harus rela jadi tukang masak~

Jadi tukang masak kalau lagi nginep bareng via favim.com

Keahlianmu memasak dan memilih makanan yang baik untuk tubuh sudah dipercaya banyak orang. Saat tiba kalian bepergian untuk acara dari tempat kerja atau acara dari kampus yang mengharuskan kalian menginap maka kamu pasti akan bertugas mengatur makanan dan memastikan semua orang sudah makan dengan baik.

Klik halaman selanjutnya yuk. Biar makin tahu tanda-tanda kalau jadi ibu dalam persahabatan