Eksistensi seorang gitaris dalam band tidak bisa dikesampingkan. Tanpa ada suara genjrengan dari alat musik ini, akan terasa ada yang kurang. Lagu dengan tema akustik tidak akan sukses tanpa ada alunan senar yang mengalun dari gitar. Lagu rock tidak akan khatam tanpa ada genjrengan dari gitar elektrik yang melengking.

Untuk mengisi hari-harimu, keberadaan sosok yang pandai menggenjreng gitar pun akan membuat semakin berkesan. Hal-hal yang dimiliki seorang gitaris akan membuat kamu yakin bahwa dia baik untuk kamu jadikan pendamping. Apa sajakah itu alasan-alasan itu?

1. Mungkin gitaris jarang dapet perhatian kayak vokalis. Padahal tanpa alunan merdu senarnya, lagunya nggak akan jadi sempurna.

James Valentine nih gitarisnya… via perezhilton.com

Dalam setiap aksi panggung, tidak jarang yang menghidupkan suasana dan mencuri perhatian adalah sang vokalis. Dengan suara yang powerful, para penonton pun akan dibuat fokus dengan penampilan si penyanyi.

Walaupun kehadiran mereka jarang dilirik, tapi gitaris memberikan kontribusi besar dalam lagu yang dimainkan. Tanpa suara genjrengan gitar, sebuah lagu tidak akan sempurna jadinya. Coba kamu perhatikan, apa kamu tahu siapa nama gitaris dari Maroon 5? Pasti kebanyakan dari kamu cuma tau sama Mas Adam Levine.

2. Nggak jarang, mereka pun lihai dalam menciptakan lagu-lagu yang keren. Emang kreativitasnya nggak usah diragukan lagi. Eross Candra-nya Sheila on 7 salah satunya.

Advertisement

Mas Eross Candra via plus.google.com

Tidak sedikit dari para gitaris yang sudah mahir dalam menciptakan puluhan lagu yang disukai banyak orang. Dengan memetik senar gitar kesayangannya, dia mengotak-atik kunci hingga menjadi nada yang harmonis. Ini adalah bukti bahwa seorang gitaris punya kreatifitas yang nggak perlu diragukan lagi.

Bukti nyata di yang ada di Indonesia adalah Mas Erros dari Sheila on 7. Sudah berapa banyak lagu ciptaannya yang berhasil jadi hits di seantero Indonesia?

3. Apalagi kalau dia juga jago nyanyi dan punya wajah rupawan, seperti John Mayer. Hati siapa yang sanggup mengelak.

Kamu wonderland-ku, Mas. via www.acousticmagazine.com

Diberi kelebihan untuk menguasai alat musik gitar adalah anugerah. Ditambah suara yang merdu dan mampu menggetarkan hati para pendengarnya sebuah nilai lebih. Ditambah wajah yang tampan adalah nilai plus plus plus. John Mayer, sebagai contoh konretnya. Tangan piawai menggenjreng gitar, suara yang menggetarkan hati, beserta wajah rupawan, akan membuat cewek-cewek melting saat lihat penampilannya. Ciptaan tuhan memang tiada duanya.

4. Bayangkan kalau kamu punya pasangan yang jago main gitar kayak Jason Mraz. Dia nggak akan bosan menghiburmu dengan alunan lagu romantisnya.

Lucky I’m in love with my best friend~ via iflyer.tv

Mari kita berandai-andai sesekali. Memiliki pasangan yang jago main gitar dan pandai menyanyikan lagu-lagu romantis penuh arti kayak Jason Mraz, bisa jadi kenyataan. Dinyanyiin lagu berjudul Lucky, kamu sukses akan dibuat melting dengan lagu-lagu romantis yang menenangkan hati. Seakan-akan dinyanyiin sama Jason Mraz beneran. Hehehe.

5. Momenmu akan jadi spesial saat alunan nada mengalun dari gitarnya. Seolah-olah jadi soundtrack ala kamu dan dia.

Soundtrack ala kita~ via www.eclipse-sumerki.ru

Waktu yang kamu habiskan bersamanya nggak akan biasa-biasa saja. Dengan gitar kesayangannya, dia akan senantiasa mencairkan suasana dengan petikan dari gitarnya. Alunan instrumental itu yang membuat suasana jadi spesial, kayak lagu soundtrack bak di film-film romantis. Hehehehe.

6. Menguasai gitar itu susah. Usahanya untuk jadi ahli memetik gitar ini yang menunjukkan kalau gitaris adalah orang yang nggak pantang menyerah.

Dia teguh. via forumodua.com

Semangat untuk bisa menjadi ahli penggenjreng gitar bukan hanya sekedarnya, butuh kemauan lebih untuk mewujudkan hal itu. Kegigihan seseorang buat belajar menggenjreng gitar layak untuk diacungi jempol. Tidak mudah menyerah adalah kata yang ada dalam kamusnya. Gitar aja dipelajari mati-matian, apalagi kamu. Mungkin kamu akan diperjuangkan mati-matian juga.

7. Percaya atau tidak, kamu adalah salah satu inspirasinya saat menciptakan lagu. Karena kamu memang berarti buat dia.

Kamu inspirasiku. via lovely4ever.tistory.com

Seorang musisi pasti punya sumber inspirasi dalam menciptakan karya. Kamu punya pasangan seorang gitaris? Siapa yang akan menduga kalau kamu adalah inspirasi untuknya. Saat dia menjadikanmu sebagai muse-nya, kamu memang sosok yang berarti buatnya.

8. Hadiah untuk hari ulang tahun pun sudah siap. Lagu yang diciptakan khusus buatmu akan menghiasi harimu.

Kado paling manis. via no1saveme.tumblr.com

Punya pasangan seorang gitaris, kamu pasti sudah bisa menebak tentang hadiah yang akan dia berikan di hari ulang tahunmu. Bukan barang yang mahal seperti kebanyakan, biasanya, dia akan menyiapkan sebuah lagu spesial yang siap membuat hari-harimu ceria. Dia juga tau caranya menyenangkan hati seseorang yang dia sayangi dari hobi yang ia sukai.

9. Bahkan, di saat yang nggak spesial pun, dia akan melantunkan lagu-lagu romantis lainnya untukmu. Tandanya, cowok ini orangnya penuh kejutan.

Penuh kejutan via quangvan.wordpress.com

Di hari biasa saja dia masih sempat memberikanmu kejutan dengan lagu dan alunan suara gitar yang penuh harmoni buat kamu? Sudah jelas bahwa sosok gitaris kesukaanmu adalah seseorang yang penuh dengan kejutan. Masih ragu untuk tetap mempertahankannya sebagai pasanganmu?

10. Jangan kaget kalau dia punya banyak penggemar cewek. Pesonanya emang bikin hati luluh. Fedi Nuril misalnya…

Kalau pacarmu adalah seorang gitaris yang rupawan, kamu harus siapkan dirimu ya. Pasti akan selalu ada sekumpulan cewek-cewek yang nge-fans sama dia. Pesona cowok yang bisa main gitar memang nggak bisa ditepis, ya. Fedi Nuril contohnya. Dengan wajah rupawan dan dan karismanya yang tumpeh-tumpeh, nggak heran kalau dia akan dikelilingi fans-fans cewek. Cemburu boleh, tapi sewajarnya saja ya.

11. Dia nggak bisa memilih antara kamu dan gitarnya. Keduanya adalah hal penting buat dia.

Pilih aku atau gitar? via girl-loves-guitar.deviantart.com

Gitar adalah benda kesayangan yang nggak bisa jauh darinya. Tanpa gitar itu, dia nggak akan bisa menjadi kreatif dan menciptakan karya-karya yang luar biasa. Kamu, adalah sosok penting buatnya. Jangan buat dia memilih
antara gitarnya atau kamu, karena keduanya adalah hal yang penting banget buat dia.

Nah, dari 11 poin-poin alasan di atas tentang orang yang jago main gitar sebagai sosok yang layak kamu jadikan pasangan, mana nih yang kira-kira pernah kamu alami selama bersama dia?